HOME » BERITA » ZIEGLER INDONESIA HADIRKAN MOBIL PEMADAM KEBAKARAN CANGGIH, BERBASIS KOMPUTER

Ziegler Indonesia Hadirkan Mobil Pemadam Kebakaran Canggih, Berbasis Komputer

Mobil pemadam kebaran yang dibuat Ziegler Indonesia, hadir dengan teknologi yang lebih canggih.

Rabu, 21 Oktober 2020 14:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ziegler Indonesia Hadirkan Mobil Pemadam Kebakaran Canggih, Berbasis Komputer
Mobil pemadam kebakaran terbaru milik Ziegler (Merdeka.com)

OTOSIA.COM - Inovasi demi inovasi terus dilakukan oleh PT Ziegler Indonesia. Sebagai perintis produsen kendaraan pemadam kebakaran, kini pihaknya menghadirkan produk-produk kendaraan pemadam kebakaran kustom yang dibekali teknologi canggih.

Dilansir dari Merdeka.com, pada kuartal ketiga tahun ini, Ziegler Indonesia kembali merilis produk kendaraan pemadam anyar, yakni Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P yang menyasar industri minyak dan gas.

Head Operational Ziegler Indonesia, Prasada Cendekiawan mengatakan, perusahaan memang mengkhususkan diri untuk memasarkan dan membuat kendaraan pemadam kebakaran kustom yang unit pertamanya hadir di Indonesia sejak 1983.

"Kali ini kami ingin mengumumkan produk terbaru yakni Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P. Ini kendaraan pemadam dengan teknologi canggih untuk bagi industri minyak dan gas," ujar Prasada dalam keterangan resminya, Selasa (20/10/2020).

1 dari 1 Halaman

Menurutnya, kendaraan pemadam tersebut merupakan yang tercanggih saat ini di Indonesia, karena sistem Fire Fighting (sistem fire hydrant, fire sprinkler, dan fire alarm sistem) dioperasikan secara komputerisasi atau computerized dan pengoperasian dua pompa serta daya jangkau sejauh minimal 60 meter.

Yang menjadi pembeda dibanding mobil pemadam lain adalah sistem fire fighting produk anyar ini memiliki interface dengan sistem komputer. Selain itu, Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P ini juga dibekali dengan dua pompa (air dan foam), yang mana keduanya dioperasikan secara bersamaan dengan komputer.

Meski fokus sebagai pembuat kendaraan pemadam kustom, Ziegler Indonesia bukanlah perusahaan karoseri melainkan pabrikan (OEM) yang berkantor pusat di Jerman. PT Ziegler Indonesia merupakan head regional dan satu-satunya perwakilan Ziegler untuk wilayah Asia.

Penulis: Syakur Usman

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR