Sukses

Tips Memilih Oli dalam Merawat dan Menjaga Performa Mesin Sepeda Motor

Otosia.com Oli tidak hanya berfungsi sebagai pelumas mesin saja, namun memiliki peranan penting dalam menjaga performa dan merawat mesin kendaraan anda. Pemilihan oli harus cermat, karena akan mempengaruhi kinerja mesin motor. Agar performa kendaraan selalu terjaga dan mesin awet, berikut adalah tips memilih oli motor harian.

Kenali teknologi untuk perlindungan mesin

Oli memiliki manfaat untuk melindungi mesin saat bekerja. Untuk itu pilihlah oli dengan teknologi yang mampu membersihkan internal mesin, memberikan proteksi maksimal dan meningkatkan ketahanan pelumas sehingga mesin senantiasa terlindungi dan performanya selalu terjaga dengan baik.

Mengenali kebutuhan mesin

Oli juga memiliki fungsi sebagai pendingin, penutup celah pada dinding mesin dan juga pelindung mesin dari karat. Tugasnya yang sangat kompleks pada mesin motor, menjadikan pemilihannya tidak boleh sembarangan. Kenali karakter kendaraan dan kebutuhan mesin terlebih dahulu. Jika telah menemukan karakter motor, carilah oli yang sesuai dengan spesifikasi tersebut. Atau langkah yang paling tepat, pakailah oli yang direkomendasikan oleh pabrikan.

Untuk memenuhi kebutuhan pelumas dengan tingkat kekentalan tinggi atau high viscosity 20W-40 untuk perawatan motor Honda tipe bebek dan sport yang telah diproduksi Honda di Indonesia sejak pertama hadir di negeri ini, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan pelumas terbaru yakni AHM Oil MPX 3.

Kehadiran AHM Oil MPX 3 menjadi alternatif dari produk pelumas unggulan rekomendasi AHM yang sebelumnya telah menemani konsumen Honda di segmen bebek dan sport, yaitu AHM Oil MPX 1 dan AHM Oil SPX 1 dengan tingkat kekentalan terbaiknya 10W-30.

Jika anda menginginkan oli dengan kekentalan 20W-40 untuk sepeda motor Anda, AHM Oil MPX 3 merupakan pilihan dengan dukungan teknologi terbaik yang dihasilkan oleh Engine Protection.

Beragam teknologi terbaik AHM Oil disematkan di AHM Oil MPX 3 seperti Honda Anti-Oxidant yang memberikan proteksi terhadap permukaan logam mesin dari korosi, Honda Visco Improver Technology yang menjaga molekul pelumas tetap stabil pada suhu tinggi dan rendah, Honda Cleansing Agent yang membersihkan dan melarutkan kerak pada celah mesin dan Honda Smart Film yang memberikan proteksi maksimal di permukaan logam pada mesin.

Tidak hanya menjaga performa mesin, AHM Oil MPX 3 ini juga memberikan berbagai keuntungan irit bbm, hemat biaya perawatan dan juga ramah lingkungan.

Pastikan untuk memilih oli yang tepat demi menjaga performa kendaraan dan mesin tetap awet ya.

Video Paling Dicari saat Ini
b[/b]
Loading