Sukses

30 Kata-kata Hentikan Bullying Penuh Makna Mendalam yang Patut Digaungkan

Otosia.com, Jakarta Aksi bullying sangat marak terjadi di tengah masyarakat. Padahal perundungan seperti ini tidak baik untuk dilakukan. Sebab korbannya sangat rentan akan permasalahan psikologis yang dapat memengaruhi masa depannya.

Untuk dapat menghentikan bullying, terutama di wilayah sekolah, perlu diadakan kampanye. Kalimat-kalimat yang penuh pesan untuk menghentikan bullying perlu digaungkan. Hal ini disebabkan akan adanya jangka panjang agar orang memahami bahwa perilaku bullying adalah tindakan yang salah.

Nah, berikut ini kumpulan kata-kata hentikan bullying penuh pesan yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber pada Kamis (19/1/2023).

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Kata-Kata Hentikan Bullying yang Penuh Pesan

1. "Tidak semua kekejaman tersebut dalam bentuk memar secara fisik, melainkan terluka dalam hatinya dan keadaan itu sungguh berbahaya.”

2. “Berhentilah untuk melaksanakan bullying, kondisi tersebut tidak baik untuk kejiwaan mereka, mampu saja akan menjadikan balas dendam hingga kondisi ini kurang baik.”

3. “Jika Anda sendiri berbalik arah serta menyaksikan ke banyak sekali arah maka kemungkinan besar perundungan juga akan terjadi.”

4. "Bullying membuat rasa dendam dalam hati terus berkembang, sampai nantinya rasa kesal itu akan terbalaskan dan lebih kejam dibandingkan dengan hari ini.”

5. "Harus diakui bahwa, perundungan adalah hal paling menawan dikerjakan pasti ada kepuasan tersendiri sesudah melakukannya, tetapi apakah mereka sadar bagaimana setelahnya? Sungguh sungguh angker.”

6. "Negara masih mampu berkembang walau mereka berasal dari keluarga kurang mampu, tetapi akan sulit untuk maju kalau korban perundungan itu kian hari jumlahnya terus bertambah begitu saja."

7. “Tidak ada orang yang mampu menyembuhkan diri sendiri hanya dengan menyakiti orang lain dengan melaksanakan perundungan, hal itu justru memberikan aksesori dilema yang jauh lebih besar dari hari ini.”

8. “Orang yang sering melakukan perundungan, mampu jadi mereka juga korban sama, maka berhentilah melakukannya semoga mampu memutus rantai tersebut, bila tidak seperti itu, kapan mau berhenti?”

9. “Perundungan yakni pembunuh nomor satu terbesar mengapa, karena mampu melemahkan mental, hati, dan semua acuan pikir, keadaan itu menciptakan mereka malas melanjutkan kembali kehidupannya.”

10. “Korban perundungan terlihat baik-baik saja dan senantiasa tersenyum, sayangnya Anda sendiri tidak pernah tahu bagaimana dalam hatinya seperti apa, mampu saja mereka menjadi pembunuh berdarah cuek yang menyeramkan.”

Kata-Kata Hentikan Bullying yang Penuh Pesan

11. “Jangan gembira, hanya bisa melakukan perundungan kepada orang lain, hanya saja berbaganggalah jika memang Anda bisa menyelamatkan korban tersebut dari abad depannya yang jelek.”

12. "Masa depan korban perundungan telah ditentukan sungguh jelek, alasannya adalah semua sumber kehidupannya sudah dilemahkan oleh satu kata yang mampu menyerangnya secara keseluruhan"

13. “Korban perundungan membuat jati diri mereka menghilang begitu saja, tak aneh kalau mereka sukar dalam menemukan jalan kehidupan tersebut, sehingga era depannya mesti dipertanyakan.”

14. “Perundungan senantiasa meninggalkan luka terdalam, susah rasanya untuk menyembuhkannya dalam waktu sekejap saja,”

15. “Cobalah berhenti semenjak sekarang dalam melakukan perundungan ini, Jika tidak, mampu jadi generasi selanjutnya tumbuh menjadi generasi pendendam yang sungguh berbahaya.”

Kata-Kata Hentikan Bullying Penting Diketahui16. "Ketika Anda melaksanakan perundungan, apakah tidak berpikir? Jika, nantinya hukuman alam itu akan berbalik ke Anda ?”

17. “Korban bullying memang masih punya masa depan yang cerah, cuma saja mereka sungguh sulit untuk meraihnya, hingga hasilnya kegagalan senantiasa menyelimuti, oleh alasannya adalah itu jangan melakukannya lagi.”

18. “Bullying menciptakan fatwa orang berganti drastis, oleh alasannya adalah itu berhenti sejak kini, jika pergeseran itu menuju ke ranah faktual maka tidak ada problem, tetapi jikalau sebaliknya, mesti tanggung jawab,”

19. “Di mana-mana ada hal yang di bully. Mereka yang ter-bully, kalian tidak sendiri. Kalian yang di bully, satu-satunya pendapat yang penting adalah pendapatmu dan jangan pernah berubah (selama itu tidak keluar dari akidah).”

20. “Mintalah pertolongan Allah SWT dan Berdayakan diri Anda. Yang dilakukan pada bullying adalah meremehkan diri Anda dan menghilangkan kepercayaan diri Anda. Tidak ada yang pantas mendapatkannya.”

Kata-Kata Hentikan Bullying yang Penuh Pesan

21. Only community cohesion can stop bullying. So that the victims do not continue to fall. (Hanya kekompakan masyarakat yang dapat menghentikan bullying. Agar korban tidak terus berjatuhan.)

22. Try talking to friends, sharing with others can lighten the burden we feel. (Berbicara dengan sahabat dapat meringankan beban kita.)

23. People who love themselves, will not hurt others. (Orang-orang yang mencintai diri sendiri, tidak akan menyakiti orang lain)

24. Even if they don't like it, just be yourself. (Meskipun mereka tidak suka, tetaplah jadi dirimu sendiri.)

25. Bullies are unhappy children (Pelaku bullying adalah anak yang tidak bahagia.)

26. Don't let other people control your life now. (Jangan biarkan orang lain yang mengontrol kehidupanmu.)

27. Nothing can justify bullying regardless of the reasons. (Tidak ada hal yang dapat membenarkan tindakan bullying apapun alasannya.)

28. People who like to insult on the internet, in real life must be ugly. (Orang yang suka menghina di internet, di kehidupan nyata pasti jelek.)

29. Cyber bullying is bullying. (Perundungan siber tetaplah sebuah perundungan.)

30. Bullying that is allowed to give birth to continuous crime. (Bullying yang dibiarkan akan melahirkan kejahatan yang berkelanjutan.)

Penulis: Ani Mardatila

Sumber: Merdeka.com

Loading