Sukses

8 Arti Mata Kiri Kedutan yang Perlu Diketahui, Ternyata Bisa Jadi Pertanda Baik atau Buruk

Otosia.com, Jakarta Pada dasarnya kedutan di bagian mata hampir semua orang mengalaminya. Kejadian ini terkadang membuat orang akan mencari arti mata kiri kedutan menurut primbon Jawa.

Sebab sebagian masyarakat masih memercayai apabila seseorang mengalami kedutan mata, baik mata sebelah kanan maupun kiri, akan mendapatkan suatu kabar atau kejadian, entah kabar baik maupun buruk. Hal ini yang kemudian membuat banyak orang mencari arti saat mata kiri kedutan secara terus menerus.

Arti mata kiri kedutan memiliki makna yang berbeda-beda. Hal ini tergantung pada bagian mata yang mengalami kedutan, mulai dari kedutan mata kiri bawah hingga atas.

Nah, berikut ini arti mata kiri kedutan yang dirangkum dari Primbon Jawa dan sumber-sumber lainnya pada Jumat (20/1/2023).

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Arti Mata Kiri Kedutan Bagian Kelopak

Apabila seseorang merasakan bagian kelopak mata kiri kedutan maka menurut primbon jawa pertanda bahwa seseorang akan mengalami peristiwa yang membuat hati terluka. Kesedihan yang diterima bisa berbagai hal, seperti perpisahan yang tak diinginkan hingga rasa kehilangan yang menyebabkan sakit hati.

Arti Mata Kiri Kedutan Menurut Kepercayaan Afrika

Arti mata kiri kedutan menurut kepercayaan Afrika bisa menjadi pertanda Anda akan mendapatkan banyak kejutan tidak terduga dari seorang tamu. Kejutan ini bisa berbentuk materi atau kabar membahagiakan lainnya. Selain itu, arti kedutan mata kiri menurut Afrika juga sering dikaitkan dengan masalah-masalah Anda yang akan segera bisa diatasi.

Arti Mata Kiri Kedutan Bagian Alis

Menurut primbon Jawa, arti mata kiri kedutan pada bagian alis kiri maka pertanda baik. Siapapun yang merasakan kedutan pada alis kiri maka akan mendapatkan sebuah keberuntungan. Keberuntungan yang didapat bisa dari berbagai hal, misalnya mengenai harta, orang yang dicintai, dan lain-lain.

Arti Bola Mata Kiri Kedutan

Tak hanya kedutan pada bagian alis kiri dan sudut mata kiri yang akan mendapatkan kabar baik, konon arti kedutan pada bola mata kiri juga sebuah pertanda akan datang kabar bahagia. Pertanda bahagia ini akan didapat dari mana saja, misalnya terkait dengan harta benda maupun bertemu dengan seseorang yang dicintai.

Arti Mata Kiri Kedutan Bagian Bawah

Arti mata kiri bawah kedutan menurut primbon Jawa yaitu sebuah pertanda bahwa akan berjumpa dengan teman lama. Teman lama yang datang tersebut, nantinya akan memberi kabar bahagia. Selain itu, kedutan mata kiri bawah juga menjadi pertanda bahwa Anda akan menemukan segala sesuatu yang dicari selama ini.

Arti Mata Kiri Kedutan Bagian Atas

Arti mata kiri kedutan bagian atas bisa menjadi pertanda bahwa bahwa seseorang akan memperoleh keuntungan dan rezeki.Nantinya, rezeki tersebut didapat secara tak terduga dan mengejutkan. Makna kedutan mata kiri atas juga bisa menjadi pertanda bahwa keinginan yang selama ini akan terkabul.

Arti Sudut Mata Kiri Kedutan Bagian Atas

Seseorang yang merasakan sudut mata kiri kedutan bagian atas maka dianggap sebagai pertanda baik. Menurut primbon jawa, kejadian ini dapat diartikan bahwa seseorang akan bertemu dengan sanak saudara jauh yang telah lama berpisah. Sehingga apabila Anda mengalami kedutan mata sebelah kiri atas, maka bersiaplah menjumpai sanak saudara dalam sebuah pertemuan atau hajatan.

Arti Mata Kiri Kedutan Menurut Medis

Dalam istilah medis, mata kiri kedutan bisa disebut dengan myokymia. Kedutan mata adalah kejang otot kelopak mata yang berulang dan tidak disengaja. Kedutan biasanya terjadi di kelopak mata atas, tetapi juga terjadi di kelopak atas dan bawah.

Kedutan mata sendiri tidak bisa diprediksi, seseorang bisa mengalami kedutan beberapa jam, seharian, berminggu-minggu, atau bahkan berbulan-bulan. Kedutan tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak berbahaya, tetapi mungkin bisa mengganggu aktivitas sehari-hari.

Ada beberapa penyebab kedutan menurut medis, seperti terlalu banyak mengonsumsi kafein, pengguna gadget, kelelahan, dan penggunaan obat-obatan tertentu.

Penulis: Jevi Nugraha

Sumber: Merdeka.com

Loading