Sukses

Perjuangan Sopir Travel di Kalimantan Lewati Jalan Berlumpur, Salah Perhitungan Langsung Nyungsep

Otosia.com, Jakarta Sopir travel di Kalimantan terkenal tangguh-tangguh. Tak lain karena mereka kerap menempuh perjalanan panjang dengan melewati jalan rusak parah.

Biasanya juga para sopir harus berjibaku di jalanan berlumpur. Jika saat menyetir salah perhitungan, maka mereka harus siap-siap celaka mobil nyungsep.

Aksi membahayakan seperti itu turut dibagikan oleh akun TikTok @genjertana melalui video yang diunggah pada sehari lalu. Berikut ulasan selengkapnya!

Video Paling Dicari saat Ini

Mobil Meluncur Bebas

Dalam video yang diunggah pemilik akun bernama bawi desa, awalnya terlihat ada Toyota Fortuner yang akan melewati turunan. Hanya saja kondisi jalan rusak parah penuh lumpur.

Sopir SUV berwarna hitam itu pun secara perlahan menuruni jalan tersebut. Karena jalanan licin, tak butuh waktu lama SUV itu meluncur bebas hingga bawah.

Beruntung mobil itu bisa berhenti sebelum terjatuh ke sisi kanan dan kiri sebuah jembatan. Sebab kala itu sudah ada satu unit mobil berwarna hitam yang terjerembab di sana.

Kemudian dengan hati-hati sopir SUV putih tadi memaju mundurkan mobilnya. Setelah lurus ia langsung tancap gas melewati jembatan tersebut dan segera melanjutkan perjalanan.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 80 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang tak heran dengan kondisi jalan di Kalimantan.

"mau heran tapi ini the real jalan Kalimantan," tulis Hanisa

"Fortuner jadi travel,,,mau heran ini Kalimantan," jelas bang.al

"kalok di kota mobil ini mewah kata orang yang punya bukan main gaya nya," komentar Bakso KammpungQue

"sekedar saran jalan kayak gitu mending gausah di rem,gas aja malah lebih stabil,salam Kalteng sampit," ungkap vertigo

"d kalimantan wlau rumah kayu tp bkn kayu murahan kayu besi/ulin depan rumah trparkir mobil 4x4," tulis amatjaya22

Video

@genjertana @kamas1475 supir katingan rajan slebew, gak perhitungan salah jalan, #katingan #kalteng #fyp ♬ suara asli - Chandra Saputra

 

Naik Motor di Jalan Rusak Parah, Cewek yang Dibonceng Sampai Terlempar ke Kubangan Lumpur

Daerah-daerah pedalaman masih banyak yang tak tersentuh infrastruktur. Utamanya akses jalan yang masih cukup sulit, biasanya kondisinya rusak parah.

Kondisi seperti itu terjadi juga di jalan pedalaman Riam Danau, Kecamatan Jelai Hulu, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Dalam video yang diunggah akun Instagram @kabarnegri pada Kamis (7/7/2022), cewek yang naik motor sampai terjatuh gara-gara sulitnya medan yang dilalui.

Awalnya ada beberapa cewek yang sedang mengendarai motor melewati jalan pedalaman yang rusak parah. Kondisi jalan penuh lumpur, alhasil sangat licin.

Pengendara motor bebek yang ada di depan pun terlihat sangat berhati-hati. Namun karena kondisi jalan rusak parah akhirnya motor ambruk dan cewek yang dibonceng terlempar ke kubangan lumpur.

Kotor Penuh Lumpur

Akibatnya hampir seluruh badan cewek itu kotor penuh lumpur. Tak lama berdiri lagi untuk mendirikan motor yang ambru

Beruntung kala itu ada seorang pria dewasa yang datang dari arah berlawanan. Tanpa basa-basi ia membantu dua cewek malang tersebut.

Di video kedua yang diunggah tampaknya cewek apes tadi tak berani lagi naik motor. Ia lebih memilih jalan kaki di sepanjang jalan yang rusak, sedangkan cewek yang membawa motor menunggu di depan.

Meski harus kesusahan melewati jalan tersebut dan masuk ke kubangan lumpur, peristiwa ini malah membuat mereka tertawa ngakak.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 80 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mempertanyakan infrastruktur di sana.

"Infrastruktur," jelas darmawansyah_22

"Gua mah mending dirmh lah dr pd kluar jln bgtu," tulis rizkii_dew

"Percuma dandan ya wkkwkw," jelas feri_f1rmansyah

"Mbaknya bukan jatuh tapi lompat," komentar adinoviyanto

"Belom ada pembangunan jalan, pemberian kesehatan dan perhatian di bidang ekonomi..sangat kasian..jika ingin video-video lainnya bisa DM saya. Semoga kelak jika sudah jadi Ibu kota akan semakin mengarah hal baik seluruh Kalimantan..amin.. Optimis," ungkap indrasumihar

Loading