Sukses

Alasan Tetangga Suka Parkir Mobil Sembarangan, Jalan Depan Rumah Dianggap Milik Pribadi

Otosia.com, Jakarta Sering kali mobil diparkir di depan rumah, biasanya pemiliknya tak memiliki garasi. Kondisi ini tentu menjengkelkan bagi orang lain, sebab mobil tersebut akan mengganggu para pengendara yang melintas.

Siapa sangka ada orang yang beranggapan bahwa jalan depan rumah adalah milik pribadi. Karena itulah bagi mereka parkir mobil di sana dianggap wajar.

Seperti cerita akun Twitter @SeputarTetangga dalam postingan Sabtu (30/7/2022). "Ternyata yg bikin betah parkir sembarangan adalah nganggep jalanan umum di depan rumah = tanah sendiri," keterangan postingan.

Sebelum GIIAS 2022

Tetangga Suka Dengki

Bermula saat seorang netizen memiliki tetangga yang memiliki sifat dengki dan maunya hanya menang sendiri. Tetangganya itu terus-terusan membanding-bandingkan barang yang dimiliki.

Suatu ketika tantenya membuka warung di depan rumah, kemudian tetangganya itu membandingkan harga kompor. Menurut tetangga tersebut, harga kompor milik tantenya kemahalan, padahal kualitasnya sama.

Bahkan tetangganya itu sampai bertanya cara pembelian kompor tersebut antara secara tunai atau kredit. "Ini bayar cash apa credit? ga mungkin dong credit, masa suaminya kapten bayar barang gitu aja credit," kata si tetangga.

Parkir Mobil Sembarangan

Paling bikin jengkel, ketika tetangganya itu suka parkir mobil sembarangan di jalan depan rumahnya. Alhasil mobilnya itu mengganggu warga lain yang akan melintas atau keluar masuk rumah.

"Pada hati itu, tetangga gua (sebut aja B) mau masukin mobilnya kedalam rumah, tapi kehalang sama mobil si main character ini," tulisnya.

Suatu ketika tetangganya itu diprotes oleh warga lain gara-gara mobil parkir sembarangan. Namun dengan entengnya ia membela diri dengan menganggap bahwa jalan depan rumah adalah milik pribadinya.

"org dua parkir di tanah gua sendiri ini," kata si tetangga.

Komentar Netizen

Postingan yang telah disukai lebih dari 500 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku pernah mengalami hal serupa.

"Persis kayak orang² petukangan deket gang mesjid yg parkir depan rumah (jalanan umum) sampe bikin macet gabisa gerak sama sekali, pas ditegor sama orang yg mau lewat jurus andalannya adalah "lah ini daerah gua, suka² gua lah mau parkir di mana," tulis Windi Novianti

"Tapi kalo di kampung atau desa² gitu, jalanan umumnya emang riil dari tanah sendiri sih, hibah semeter dua meter ," jelas Sebut saja Mawar

"Diemin aja ga usah digubris ga usah diomongin, entar mati sendiri," komentar Gubernur Selat Madura

"Tetanggaq parkir d pinggir pintu garasiq pas, jd suami klo mau markir kdang harus muteer dulu ke gang sebelah krn gabisa langsung munduuur. Pdhl mrk udah ada garasi sendiri! Krn 1 rumah isi 2 keluarga jd kyanya ada kress intern, garasi jd milik yg ga punya mobil," ungkap yuliana yuli

"Kenapa ada org yg anggap tanah deoan rumah jalan dia? emang itu tanah dia tapi dibikn akses masuk, tpi untuk kasus ini emang anjing aja," tulis @damiansstark

 

 

Derita Punya Tetangga Suka Parkir Motor dan Mobil Sembarangan, Bingung Mau Keluar Rumah

Pada dasarnya rumah harus dilengkapi dengan garasi, agar mobil dan motor yang dimiliki tak diparkir sembarangan. Jika tetap nekat tentu yang dirugikan tetangga, bisa saja mobil atau motor tersebut mengadang akses keluar masuk rumahnya.

Seperti seorang netizen yang curhat ke akun Twitter @SeputarTetangga. Dalam postingan yang diunggah Senin (11/7/2022), ia menceritakan tetangga barunya yang selalu merepotkan.

Peristiwa ini bermula saat tetangganya harus pindah ke Bali, akhirnya rumahnya dikontrakan. Tak lama rumah tersebut dihuni oleh seorang pria bersama istrinya dan saat awal pindah pun keduanya cukup ramah.

Kemudian ia mengingatkan tetangga barunya itu agar memarkir motor di dalam rumah. Sebab di perumahan tersebut rawan maling, takutnya motor tetangga barunya itu hilang dicuri.

Siapa sangka istri tetangga barunya itu malah marah-marah. Bahkan ia berujar jika parkir motor di luar rumah merupakan urusannya sendiri.

Parkir Mobil Sembarangan

Kemudian tetangganya itu berulang lagi. Selama 3 hari berturut-turut tetangganya itu memarkir mobil tepat di depan gerbang rumahnya. Alhasil mobil tersebut mengadang akses keluar masuk mobilnya.

Terpaksa saat hendak masuk ke garasi ia memanggil tetangganya itu untuk memindahkan mobilnya. Hanya saja jawaban istri tetangganya itu sangat menyebalkan, "Oh mau masukin mobil ya?," katanya.

Hal ini terulang lagi dan bahkan lebih parah. Mobil kembali diparkir di depan gerbang rumahnya dan tetangganya itu sedang keluar rumah dengan mengendarai motor.

"Sabar sih pasti tapi aku cuma takut kalo butuh keluar mendadak. Harusnya bisa langsung keluar malah harus effort manggil2 doi atau amit2nya kaya hari ini, doinya ga ada dirumah," tulisnya.

Komentar Netizen

Postingan yang telah disukai lebih dari 350 kali ini mendapatkan beragam komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang malah memberi saran supaya tetangga kapok tak parkir sembarangan.

"Campurin air aki sama minyak rem nder, kalo kamu mau sadis mah, cara itu yg saya lakuin dan cuma beberapa minggu lngsng beres (asal jngn smpe ketauan cctv)," tulis Muhammad Alfarizqi

"Tegor aja suaminya, kalo gak kena kamu kenal yg punya rumah kan ? Hubungin dia suruh tegor yg ngontrak itu. Bisa jg lapor RT setempat, kalo mau usir kamu baretin atau gembesin bannya. Tapi bisa jg buang aja sampah atau tai kucing di atas mobilnya," jelas your

"Nahh sama nih kejadiannya, mirip bgt, tetangga depan rumah saya punya 2 mobil, tp garasi cm 1. Lebar jalan perum kurleb 6-7 meter. Sering bgt markir mobil didepan rumah doi yg pas depan rumah saya, meskipun bisa aja masukin ngluarin mobil, tp asli nyusahin. Sumpah gedeg parah," komentar Samsamboy

"Kempesin/bocorin semua ban mobilnya. Plus tempel tulisan "dilarang parkir disini krn blablabla" di kaca mobilnya. Kl ketemu orangnya lsg marahin aja. Gabisa dikasih tau baik2 itu," jelas Azizah

"Kasih tulisan di mobil sama pager dari kertas trs tempel pake solasi , intinya bilang kalo mobilnya ganggu dan ngehalang jalan. Kasi tau suaminya sekalian kasi bukti kalo sudah bangun hubungan baik2, terakhir lapor rt rw," tulis D

Loading