Sukses

Aksi Sopir Serongkan Busnya untuk Blokade Jalan, Demi Keamanan Ibu-ibu yang Menyeberang

Otosia.com, Jakarta Sering kali penyeberang jalan celaka atau bahkan memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas. Biasanya ini terjadi karena penyeberang berada di area blind spot atau titik buta para pengendara kendaraan.

Demi keamanan penyeberang jalan, sopir bus ini melakukan tindakan terpuji. Ia menyerongkan busnya untuk memblokade jalan demi ibu-ibu yang menyeberang jalan.

Video yang bikin salut ini sendiri diunggah oleh akun Twitter @asmirzakovic pada Kamis (28/7/2022). Berikut kronologi lengkapnya!

Sebelum GIIAS 2022

Blokade Jalan

Kejadian ini bermula saat sopir tengah mengendarai bus di lalu lintas yang lengang. Kemudian dari kejauhan terlihat ada ibu-ibu yang mendorong sepeda hendak menyeberang jalan.

Posisi si ibu sendiri sudah berada di tengah jalan. Melihat hal itu sopir langsung memelankan lajunya dan nekat menyerongkan bodi busnya hingga memblokade jalan.

Ibu-ibu tadi pun langsung berjalan pelan untuk menyeberang. Berkat aksi si sopir, ibu-ibu tersebut dapat menyeberang dengan aman tanpa takut ditabrak pengendara yang melintas di sisi kiri bus.

Setelah itu sopir bus langsung tancap gas melanjutkan perjalanan.Diketahui bahwa sumber video ini dari grup Haryanto Mania dan dilakukan oleh sopir PO Haryanto unit bus HR 051 Al-I'tirof.

"Sebuah adab di jalan raya yang patut diapresiasi dan ditiru. Melihat ibu-ibu udah nyeberang setengah jalan, driver ini menghentikan busnya. tidak hanya itu, driver juga menyerongkan busnya agar tidak ada pengendara ambil jalur kiri shg membahayakan penyeberang," tulis pemilik akun bernama Tonggone Tentara

Komentar Netizen

Video sopir menyerongkan busnya ini telah disukai lebih dari 5 ribu kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan kebaikan sopir tersebut.

"Sehat teros mbok de, sesok nk ketemu tak doi njenengan mlebu twitter," tulis Si Alan

"Aku pernah gini pas naik motor uda brenti orang nya mau nyebrang eh ada motor nyelonong dari belakang kenceng bgt untung ga nabrak," jelas kholil

"rata rata driver mobil besar atau yg pernah bawa kendaraan besar biasanya lebih beradab ya om. mungkin karena mereka punya rasa bahwa " opo sing mbok tandur, kui bakale sing mbok unduh," ungkap Kanjeng Irvan Taat Pribadi

"Pukulan telak bagi gw yg klo ketemu kendaraan nyebrang setengah jalan gitu malah klakson kenceng ," komentar Ur Starboy

"Yang berhenti dan mendahulukan penyebrang ada banyak, tp yg menyerongkan kendaraan agar tidak ada yg masuk dari kiri ini yg blm pernah kulihat. Salutlah," tulis M. Imam Hidayat

Video

 

Bus Nekat Ngeblong Bikin Arus Lalu Lintas Macet Parah, Langsung Dilawan Sopir Truk

Ketika terjadi kemacetan banyak pengguna jalan yang tak mau bersabar. Alhasil mereka nekat melawan arus lalu lintas alias ngeblong, meskipun aksi seperti ini sangatlah berbahaya.

Selain itu, ngeblong juga kerap membuat kemacetan yang terjadi semakin parah. Tak ayal pengendara dari arah berlawanan kerap emosi dengan tingkah tak terpuji ini.

Layaknya bus ngeblong dalam video unggahan akun TikTok @bogeldoank179 pada 6 hari lalu. Sopir truk berusaha untuk bisa memukul mundur bus ngeblong tersebut.

Bus Nekat Ngeblong

Awalnya pemilik akun bernama bogeldoank179 sedang mengendarai truk bersama sopirnya. Tanpa diduga ia terjebak kemacetan parah dan penyebabnya sendiri adalah bus yang nekat ngeblong.

Dalam video yang diunggah terlihat ada beberapa bus yang nekat ngeblong, diikuti oleh segerombolan pemotor. Karena dari arah berlawanan ada truk bogeldoank179 dan pengendara lain, bus-bus itu pun tak bisa melanjutkan perjalanan.

Akibatnya kemacetan semakin semerawut, kendaraan dari dua arah tak bisa bergerak. Karena itulah bus-bus tersebut langsung mencoba masuk kembali ke jalurnya.

Dipukul Mundur

Aksi ngeblong ini langsung dilawan oleh bogeldoank179 dan sopir truknya. Ia berniat untuk memukul mundur bus Jurusan Bojonegoro-Surabaya tersebut.

"Mentang-mentang sopir bus gak punya perasaan berani ngeblong, aku pukul mundur," katanya.

Sopir truk pun berulang kali membunyikan klakson, bahkan berteriak agar bus tersebut mau mundur. Tak lama langsung ditimpali bogeldoank179 yang turut meneriaki hal sama.

Dalam video kedua yang diunggah, meski menjadi penyebab utama kemacetan sopir bus tetap tak mundur. Ia masih terus berupaya untuk masuk kembali ke jalurnya.

"Tidak bisa, gak mau mundur ya tambah macet," kata sopir truk.

"Depan udah mati total kok, pukul mundur aja," tambah bogeldoank179

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 13 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dan mendukung aksi sopir truk.

"aq mendukungmu mas zeeee," tulis cah gondrong

"aku mendukung,mu cak lanjutkan," jelas #CCTV_DimasKartoTJ

"saya mendukung dan bangga padamu mas e," komentar bang eko

"aku mendukungmu kang...yen butuh pasukan tawur langsung kabari," ungkap sam_gembos05

"salut kalo semua supir ngene aku suka," tulis bambang F1

Loading