Sukses

Mobil Dipinjam Teman, Apes Bagian Pintu Malah Dijadikan Asbak Rokok Dadakan

Otosia.com, Jakarta Meminjamkan motor atau mobil ke orang terdekat tentu hal biasa bagi setiap orang. Namun sering kali pinjam meminjam ini berujung penyesalan. Tak lain karena orang yang dipinjami tidak merawat kendaraan dengan baik.

Begitu juga yang dialami oleh seorang pria pemilik akun TikTok @harnino1. Ia meminjamkan mobilnya ke teman, apesnya ada bagian di pintu mobil yang dijadikan asbak rokok dadakan.

Cerita ini sendiri ia ungkap melalui video yang diunggah pada 30 Juni 2022 lalu. Berikut ulasan lengkapnya!

Sebelum GIIAS 2022

Penuh Abu Rokok

Kejadian ini bermula saat pemilik akun bernama Harnino meminjamkan mobilnya ke teman. Ketika mobilnya dikembalikan, ia kaget dengan kondisi interiornya.

Pasalnya salah satu bagian di pintu mobil dijadikan asbak dadakan oleh temannya itu. Lubang untuk pegangan tangan penuh abu rokok.

Bahkan ia sendiri mengaku jika baru mengetahui fungsi lain dari bagian pintu tersebut. "Saya baru tahu kegunaannya setelah dipinjam temen, teryata untuk tempat abu rokok pengganti asbak," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 900 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyarankan agar Harnino tak meminjamkan lagi mobilnya.

"itulah minjem gak ngrasa beli..udah biasa ,,ditegor dbilangnya sombong baru punya dikit aja," tulis user1268015748384

"saya mobil dipijemin boleh tapi buat bawa orang sakit selain itu enggak boleh," jelas abdullahkarimalwawi

"ga dipinjemin ga enak, dipinjamin ngelunjak," ungkap listrya444

"lucu ama kepolosannya," komentar Agus S2989

"dah ga usah dipinjam pinjam kan aja bang biar aman 😂😂😂 kalo mau pinjem bilang aja mau dibawa mobilnya," tulis amiamie09

Kondisi Mobil

@harnino1

niat berbuat baik hasilnya ujian kesabaran 😂😂😂

♬ suara asli - dedeomat

 

Derita Motor Dipinjam Tetangga ke Pasar, Pulang Malah Rusak di Sana-sini

Hidup bertetangga memang ada saja suka dukanya. Salah satunya tetangga meminjam barang tapi saat dikembalikan malah rusak. Mau meminta ganti rugi pun terkadang segan, sebab satu atau dua hal.

Nah, kondisi itulah yang dialami pria pemilik akun TikTok @rendy_agus_ae_lah. Dalam video yang diunggah, motor miliknya dipinjam tetangga tapi saat dikembalikan malah rusak.

Awalnya pemilik akun bernama Rendy agus meminjamkan motornya ke tetangga untuk pergi ke pasar. Sayangnya saat dikembalikan motornya malah mengalami kerusakan.

Rusak Parah

Bagian kick starter patah dan motornya pun tak bisa diselah. Kemudian bagian kunci motor turut mengalami kerusakan parah hingga terpaksa dilubangi di salah satu bagian.

"kontak buat ngebuka kunci dh dol karna kalo naro barang di jok di paksain jadinya udh rusak dan terpaksa dibolongin," tulisnya.

Lebih lanjut, Rendy agus mengaku bingung dengan kondisi ini. Sebab ia mengaku tak enak hati jika tak meminjamkan motornya ke tetangga.

"susah si soalnya tetangganya sesama orang rantau jadi yh gmn ngk di penjemin ngak enak di pinjemin mlh kek gini dh bingung mo gmn tolong saranya biar nolak secara lebut tuh gmn," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyarankan agar Rendy agus tak meminjamkan lagi motornya ke tetangga.

"bukannya pelit, tapi ini alesan gw gapernah minjemin motor ke orang lain," tulis Mas_adam

"bang misal diterusin, abang tahu sendiri abang rugi.. jadi sekali2 abang harus tegas sama diri sendiri," jelas Zikay

"tanyain. pemakaian terakhir dia jadi rusak. maaf gak bisa dipinjemin lagi. jgn gak enakan klo diri sendiri susah dan rugi," komentar ArtelierArt

"nasip kita sama bang bedanya klo gw di pinjam uang Mulu bayar nya kaga," tulis Muamar__

"ada juga tetangga minjem ke tetanggaku, montor sampe 3-5hari, smpe tetanggaku mau ambil mntornya kyk g boleh.. lucu ngt," jelas desti suci

Loading