Sukses

Pemobil Terobos Jalan Satu Arah, Diadang Polisi Langsung Putar Balik

Otosia.com, Jakarta Rekayasa jalan sering kali dilakukan polisi, tentunya demi kelancaran arus lalu lintas. Meski begitu terkadang hal ini tak dipahami para pengendara, sehingga banyak dari mereka yang melanggar.

Paling sering terjadi tentu para pengendara yang menerobos jalan satu arah. Ujung-ujungnya aksi nekat seperti ini malah membuat arus lalu lintas semakin macet.

Begitu juga yang terjadi dalam video unggahan akun Instagram @dashcamindonesia pada Selasa (2/8/2022). Berikut ini ulasan selengkapnya!

Sebelum GIIAS 2022

Diadang Polisi

Awalnya terjadi kepadatan kendaraan di jalan satu arah. Rupanya arus lalu lintas sedikit tersendat gara-gara ada pengendara Toyota Avanza yang nekat melawan arus di jalan satu arah tersebut.

"Ngadi-ngadi aja lu, jalan satu arah, bikin macet semua kan," kata pria perekam video.

Kala itu ada seorang polisi yang mengadang mobil MPV tersebut. Sontak saja petugas langsung memintanya putar balik, untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas.

Sejurus kemudian pengendara Avanza itu putar balik dan langsung melanjutkan perjalanan.

Aksinya ini sebenarnya diikuti juga oleh beberapa pengendara motor. Namun rombongan pemotor lolos tak dipaksa putar balik.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 7 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang heran, sebab para pemotor yang menerobos jalan satu arah tetap lolos.

"Yg motornya gimana? Masa tetep dibolehin," tulis andrianmss_

"Pemotornya ttp boleh lawan arah????," jelas liadewiyani

"Pemotor tuh anti hukum atau gmn ya? Semacam raja jalanan gt dapet pengecualian ?," ungkap alv_fernando

"Tiada hari tanpa macet 😁, lewat kali besar macet di kotu nya. Semenjak ada proyek MRT fase 2 dan pedestrian jadi di palang yang arah mangga dua.," komentar ginggi76

"Ga heran pemotor di jalan protokol aja lolos," tulis itan1989

Video

 

Aksi Berani Pemotor Adang Angkot yang Nekat Ngeblong, Cuek Berhenti di Depannya

Sering kali para pengendara, terutama sopir angkot dan bus melawan arus lalu lintas alias ngeblong ketika terjadi kemacetan. Memang bagi mereka menguntungkan, namun merugikan pengguna jalan lainnya.

Tak jarang ada pengendara lain yang nekat mengadang dengan berhenti tepat di depannya. Alhasil aksi seperti ini kerap membuat netizen salut.

Pemotor pemberani ini pun menunjukkan hal itu. Dalam video yang diunggah akun TikTok @gindipd pada 3 hari lalu, ia nekat mengadang angkot yang ngeblong.

Angkot Ngeblong

Kejadian ini tanpa sengaja dipergoki oleh pemilik akun bernama Gindi pd. Saat mengendarai truk dan dari arah berlawanan terjadi kemacetan parah, ada sopir angkot yang nekat ngeblong.

Namun aksinya itu tak berjalan mulus, sebab ada pemotor pemberani yang mengadangnya. Penunggang motor matik Honda Beat itu berhenti tepat di depan angkot berkelir merah putih tersebut.

Tak ayal aksiniya ini membuat sopir angkot tak bisa berbuat banyak. Bahkan mobil-mobil lain yang ikut ngeblong juga terhenti di tengah jalan, sedangkan pemotor langsung mendahului.

Komentar Netizen

Peristiwa ini pun langsung mencuri perhatian netizen. Video yang telah disukai lebih dari 36 ribu kali ini membuat mereka salut dan mendukung aksi si pemotor.

"jangan ngalahh bg biarr dia yang ngalahh," tulis abat123

"dukung yg naik montor🥰 jangan takut selagi masih benar," jelas Cokelat Manis

"kok kayak angkot daerah balaraja yakk??, soalnya saya juga pernah gitu," komentar Brigidig

"mantap gue dukungan pemotor," ungkap Ricky bluevar

"lagian sebelahnya gk terlalu macet..saling mengert.angkutan umum kejar setoran," tulis Anwarzhou

Loading