Sukses

Penuh Perjuangan, Avanza Teranyar Dipaksa 'Offroad' Lewati Jalan Berlumpur

Otosia.com, Jakarta Kondisi jalan di Indonesia tak sepenuhnya mulus, masih banyak yang rusak parah. Bahkan pengendara yang melintas terkadang harus berjibaku dengan lumpur yang ada di jalan rusak tersebut.

Kondisi seperti ini turut ditunjukkan oleh akun TikTok @rahmathidayat587. Sebuah Toyota Avanza teranyar dipakai untuk melewati jalan penuh lumpur.

Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah pada 14 Juni 2022 lalu. Berikut ini ulasan lengkapnya!

Sebelum GIIAS 2022

Penuh Perjuangan

Dalam video terlihat kondisi jalan rusak parah dipenuhi lumpur. Bahkan salah satu bagian jalan sudah tak rata lagi karena tanahnya terus tergerus roda kendaraan.

Kemudian Toyota Avanza teranyar mencoba untuk melewati jalan tersebut. MPV berwarna putih itu langsung menerjang lumpur jalanan.

Tentunya sopir kesulitan, sebab roda kehilangan cengkeramannya di jalan. Sopir pun memutuskan untuk mundur lagi, kemudian langsung tancap gas menerjang lumpur jalan.

Cukup lama sopir berjibaku dengan jalan rusak parah tersebut. Usaha kerasnya membuahkan hasil, Avanza berhasil melewati jalan rusak parah. Hanya saja jalan di depannya masih saja berlumpur, namun tak separah sebelumnya.

Kondisi ini membuat bodi MPV itu penuh lumpur. Bahkan cipratan lumpur dari roda sampai mengenai atap Avanza tersebut.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 9 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang berpendapat bahwa ini merupakan risiko jika Avanza memakai penggerak FWD.

"resiko jika mobil gardang depan," tulis Abdul Rajab Rajab

"klo medannya kaya gini, mau RWD ato FWD ttp aja susah jalan beda cerita klo 4x4 pke ban MT," jelas HADES

"mau gardan depan ato belakang tergantung joki," komentar Bintang Primita

"resiko FWD, Avanza kocak emang. enak enak RWD malah berubah," tulis Ananda Indira Gandy

"klo gua dateng ke suatu tmpat ktmu jalan kya gtu mending muter balik pulang,gpp jauh," ungkap ADNATA

Video

@rahmathidayat587 Warna putih jadi warna KuningšŸ¤£šŸ¤£#driver_muda_punyacerita #SimbuangSquad #lintas_Lumpur #Peasimbuang #BusGunung #Lintas_SimbuangšŸ‘‰Makassar #DriverSimap ā™¬ Perjalanan Hidup - Ricky Dores

Ā 

Perjuangan Sopir Travel di Kalimantan Lewati Jalan Berlumpur, Salah Perhitungan Langsung Nyungsep

Sopir travel di Kalimantan terkenal tangguh-tangguh. Tak lain karena mereka kerap menempuh perjalanan panjang dengan melewati jalan rusak parah.

Biasanya juga para sopir harus berjibaku di jalanan berlumpur. Jika saat menyetir salah perhitungan, maka mereka harus siap-siap celaka mobil nyungsep.

Aksi membahayakan seperti itu turut dibagikan oleh akun TikTok @genjertana melalui video yang diunggah pada sehari lalu.

Mobil Meluncur Bebas

Dalam video yang diunggah pemilik akun bernama bawi desa, awalnya terlihat ada Toyota Fortuner yang akan melewati turunan. Hanya saja kondisi jalan rusak parah penuh lumpur.

Sopir SUV berwarna hitam itu pun secara perlahan menuruni jalan tersebut. Karena jalanan licin, tak butuh waktu lama SUV itu meluncur bebas hingga bawah.

Beruntung mobil itu bisa berhenti sebelum terjatuh ke sisi kanan dan kiri sebuah jembatan. Sebab kala itu sudah ada satu unit mobil berwarna hitam yang terjerembab di sana.

Kemudian dengan hati-hati sopir SUV putih tadi memaju mundurkan mobilnya. Setelah lurus ia langsung tancap gas melewati jembatan tersebut dan segera melanjutkan perjalanan.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 80 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang tak heran dengan kondisi jalan di Kalimantan.

"mau heran tapi ini the real jalan Kalimantan," tulis Hanisa

"Fortuner jadi travel,,,mau heran ini Kalimantan," jelas bang.al

"kalok di kota mobil ini mewah kata orang yang punya bukan main gaya nya," komentar Bakso KammpungQue

"sekedar saran jalan kayak gitu mending gausah di rem,gas aja malah lebih stabil,salam Kalteng sampit," ungkap vertigo

"d kalimantan wlau rumah kayu tp bkn kayu murahan kayu besi/ulin depan rumah trparkir mobil 4x4," tulis amatjaya22

Loading