Sukses

Santai Banget, Sopir Angkot Berhenti di Tengah Jalan Asyik Ngobrol dengan Pemotor

Otosia.com, Jakarta Meski tergerus perubahan zaman, namun angkot masih saja eksis hingga kini. Namun sering kali sopirnya bertindak semena-mena di jalanan, seperti melawan arus lalu lintas hingga membuat macet.

Terkadang juga sopir nekat berhenti tiba-tiba di tengah jalan, seperti halnya pada video unggahan akun Instagram @dashcamindonesia pada Rabu (3/8/2022).

Bukan untuk mengangkut penumpang, melainkan sopir tersebut diduga mengobrol dengan pemotor. "ketemu temen di jalan ngobrol dulu soalnya kangen," tulis akun tersebut.

Sebelum GIIAS 2022

Asyik Ngobrol

Kejadian ini bermula saat pengendara mobil mengikuti angkot berwarna merah. Namun secara tiba-tiba angkot tersebut berhenti di tengah jalan.

Ternyata sopir tengah berbincang dengan seorang pengendara motor yang berhenti di pinggir jalan. Akibat ulahnya, pengendara motor dan mobil di belakangnya harus bersabar.

Mereka baru bisa melanjutkan perjalanan saat angkot tersebut melaju kembali.

Namun tak lama angkot itu kembali berhenti di tengah jalan. Kondisi ini membuat pemobil perekam video ikut terhenti, namun karena jalan di depan lengang ia langsung mendahuluinya.

Video

 

Aksi Berani Pemotor Adang Angkot yang Nekat Ngeblong, Cuek Berhenti di Depannya

Sering kali para pengendara, terutama sopir angkot dan bus melawan arus lalu lintas alias ngeblong ketika terjadi kemacetan. Memang bagi mereka menguntungkan, namun merugikan pengguna jalan lainnya.

Tak jarang ada pengendara lain yang nekat mengadang dengan berhenti tepat di depannya. Alhasil aksi seperti ini kerap membuat netizen salut.

Pemotor pemberani ini pun menunjukkan hal itu. Dalam video yang diunggah akun TikTok @gindipd pada 3 hari lalu, ia nekat mengadang angkot yang ngeblong. Berikut ulasan selengkapnya!

Angkot Ngeblong

Kejadian ini tanpa sengaja dipergoki oleh pemilik akun bernama Gindi pd. Saat mengendarai truk dan dari arah berlawanan terjadi kemacetan parah, ada sopir angkot yang nekat ngeblong.

Namun aksinya itu tak berjalan mulus, sebab ada pemotor pemberani yang mengadangnya. Penunggang motor matik Honda Beat itu berhenti tepat di depan angkot berkelir merah putih tersebut.

Tak ayal aksiniya ini membuat sopir angkot tak bisa berbuat banyak. Bahkan mobil-mobil lain yang ikut ngeblong juga terhenti di tengah jalan, sedangkan pemotor langsung mendahului.

Komentar Netizen

Peristiwa ini pun langsung mencuri perhatian netizen. Video yang telah disukai lebih dari 36 ribu kali ini membuat mereka salut dan mendukung aksi si pemotor.

"jangan ngalahh bg biarr dia yang ngalahh," tulis abat123

"dukung yg naik montor🥰 jangan takut selagi masih benar," jelas Cokelat Manis

"kok kayak angkot daerah balaraja yakk??, soalnya saya juga pernah gitu," komentar Brigidig

"mantap gue dukungan pemotor," ungkap Ricky bluevar

"lagian sebelahnya gk terlalu macet..saling mengert.angkutan umum kejar setoran," tulis Anwarzhou

Loading