Sukses

Hyundai Sebut Tipe Palisade Terlaris di Indonesia

Otosia.com, Jakarta Hyundai Motors Indonesia baru saja meluncurkan New Hyundai Palisade seiring tingginya peminat terhadap SUV ini, yang bahkan menurut sebuah sumber diperebutkan untuk versi bekasnya. Peminatnya cukup tinggi meski ekonomi sendiri tengah terdampak pandemi, termasuk pada 2021 lalu.

Makmur, Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyebut bahwa penjualan khusus untuk SUV besar ini di tahun lalu mencapai 1.300 unit, walau berstatus impor CBU dan inden.

"Hingga tahun ini per Juni 1.200 unit lebih. (Untuk tipe baru) saat ini pesananan sudah 700 unit dan mulai bisa dikirim ke dealer hari ini," kata dia.

Dari jumlah tersebut, Palisade sebenarnya hanya ditawarkan dengan dua pilihan tipe saja. Namun, secara sistem gerak, tipe tertinggi punya pilihan all-wheel drive. "Pembeli terbanyak hampir seluruh Indonesia, rata. Tergantung dari size market. Kalau dari size pasti Jakarta," kata dia.

Dari tiga pilihan yang ada, tipe tertinggi berpenggerak 4 x 2 adalah yang mengambil porsi besar penjualan. "Tipe terbanyak Signiature 4 x 2. Sebenarnya itu yang tertinggi. Cuma, Siganture kan ada yang 4 x 2 dan AWD," kata dia.

Hyundai Motors Indonesia menghadirkan versi terbaru dari New Hyundai Palisade. Ada berbagai pembaruan dari segi interior, eksterior, fitur keselamatan hingga sistem bantuan pengemudi.

Harga jualannya sendiri berdasarkan pilihan 3 varian. Ada Prime dengan harga Rp 842.000.000, Signature 2WD dengan harga Rp 977.000.000, dan Signature AWD dengan harga Rp 1.110.000.000. Semua harga OTR Jakarta.

Sebelum GIIAS 2022

Eksterior

New Palisade hadir dengan berbagai pembaruan di bagian eksterior. Dari sisi bumper, Hyundai memperbarui desain mobil ini sehingga terlihat lebih menyatu dengan grillenya dan menerapkan fitur Parametric Shield. Terdapat juga Parametric Hidden-Type DRL yang mengintegrasikan grille dan lampu secara penuh sehingga tampilan lampu tidak terlihat saat mobil dalam keadaan mati.

Tampilan dengan detail baru terdapat di skid plate depan serta nuansa pilar C yang berani dan panoramic view samping yang menghadirkan ruang baris ketiga yang lebih lapang. Desain ini juga memberikan manfaat aerodinamis, dengan desain khusus yang mencakup sudut pilar A dan area pendinginan depan yang dioptimalkan.

SUV terbaru ini menyediakan dua pilihan trim wheels, pelek berukuran 18 inci dan 20 inci yang memberikan kesan lebih premium. Produk ini juga dilengkapi fitur Electrochromic Inside Rear View Mirror untuk mengurangi silau lampu pada kaca spion ketika cahaya berlebih terdeteksi dari bagian belakang kendaraan.

Interior

Sebagai SUV flagship dari Hyundai, Palisade terbaru memiliki Ventilated Seat, yaitu pengatur suhu kursi yang memberikan kesejukan dan kenyamanan ekstra saat dibutuhkan untuk pengemudi dan penumpang di baris depan dan kedua.

Disematkan juga Heated Seat, yaitu pengatur suhu kursi yang memberikan kehangatan ekstra saat dibutuhkan untuk pengemudi dan penumpang pada baris pertama hingga kedua.

Di bagian interior New Palisade juga dilengkapi dengan TFT Color Touch Display Audio berukuran 12,3 inci dengan tampilan digital untuk akses ke pengaturan untuk bantuan lebih lanjut dan fitur kenyamanan lainnya.

Terdapat 2 (dua) port USB-C Charging di tiap baris dari baris pertama hingga baris ketiga dengan jumlah keseluruhan 6 port USB. Kemudian mobil ini juga dilengkapi dengan Single dan Dual Sunroof dan Infinity Premium Audio (12 Speakers).

Rear Seat Passenger Talk Mode juga dihadirkan yang berfungsi untuk memperlancar komunikasi ketika suara pengemudi tidak terdengar atau tersampaikan dengan baik ke kursi belakang. Serta Wireless Smartphone Charger yang memberikan kemudahan kepada pengguna New Hyundai Palisade untuk mengisi daya smartphone mereka.

Mesin dan mode berkendara

New Palisade dipersenjatai mesin R. 2.2 L CRDI inline 4 cylinder diesel with e-VGT yang didukung dengan 8-speed automatic transmission system. Dengan bekal tersebut, Palisade memuntahkan tenaga maksimum hingga 200 PS/3,800 rpm dengan torsi maksimum mencapai 440 Nm/1,750-2,750 rpm.

Palisade terbaru ini juga memiliki tipe mode berkendara atau Drive Mode untuk membantu menentukan gaya berkendara paling sesuai, termasuk: COMFORT untuk aktivitas berkendara sehari-hari, dan ECO untuk efisiensi penggunaan bahan bakar.

Selanjutnya ada mode SPORT untuk akselerasi mobil yang lebih cepat, atau SMART yang menggunakan algoritma pembelajaran yang secara otomatis menyesuaikan interval perpindahan gigi berdasarkan pola berkendara dari pengemudi.

Fitur

Hyundai menyematkan beberapa tambahan fitur untuk melengkapi Hyundai SmartSense di New Hyundai Palisade, seperti Forward CollisionAvoidance Assist (FCA) di mana mobil dapat membaca kondisi jalan di depan melalui kamera dan fitur FCA secara otomatis akan melakukan pengereman ketika mendeteksi mobil di depan yang berhenti mendadak.

Lalu Lane Keeping Assist (LKA) & Lane Following Assist (LFA) yang akan membantu agar mobil tetap berada di dalam marka jalan melalui informasi secara visual dan audio serta dukungan koreksi pada kemudi.

Blind Spot Collision-Avoidance Warning (BCW) menggunakan sensor radar untuk memperingatkan pengemudi tentang lalu lintas di area blind-spot. Driver Attention Warning (DAW) memberikan peringatan ketika mendeteksi pengemudi tampak kelelahan dan merekomendasikan pengemudi untuk istirahat jika diperlukan.

RearCrossTraffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) yang berfungsi saat kendaraan mundur dari posisi parkir.

 

Fitur Lainnya

Fitur keamanan lainnya seperti High Beam Assist, Safe Exit Assist (SEA), Blind Spot View Monitor (BVW), Surround View Monitor (SVM), dan Rear View Monitor (RVM) w/dynamic guidelines.

Produk terbaru ini juga dilengkapi dengan Manual Speed Limit Assist (MSLA), Smart Cruise Control (SCC) w/Stop and Go dan Hyundai Bluelink, sebuah connected car services yang memungkinkan pengemudi dapat menghubungkan mobilnya melalui smartphone mereka masing-masing.

Hyundai Bluelink dapat memungkinkan pemilik mobil untuk menghidupkan atau mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci atau membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan atau mematikan lampu, mengetahui lokasi parkir kendaraan, dan lain sebagainya melalui smartphone pengguna.

Loading