Sukses

Tak Ada Akhlak, Pengemudi Pajero Sport Buang Sampah di Jalan hingga Kena Pemotor

Otosia.com, Jakarta Berkendara dengan mobil membuat penumpang bisa makan dengan nyaman. Hanya saja banyak dari mereka yang nekat membuang sampahnya di jalan.

Seperti yang dilakukan pengemudi Mitsubishi Pajero Sport ini. Bahkan sampah yang dibuang sampai mengenai pengendara motor yang melintas di dekatnya.

Peristiwa ini sendiri dikabarkan oleh pemilik akun TikTok @shintaniia melalui video yang diunggah 14 Juni 2022 lalu.

"Mobil lu bagus cuy, tapi buat beli tong sampah mini yang bisa ditaroh di dalam mobil pun gak mampu? Kasian sama ibu-ibu yang udah sapu jalan tiap pagi supaya bersih," tulisnya.

Sebelum GIIAS 2022

Kronologi

Kejadian ini bermula saat pemilik akun bernama Shinta N A dan temannya berboncengan mengendarai motor. Ketika di perjalanan keduanya berkendara di dekat Pajero Sport.

Tanpa disangka pengemudi SUV tersebut membuang sampah plastik ke jalan. Apesnya sampah tersebut mengenai keduanya.

Kesal akan hal itu, Shinta N A langsung membunyikan klakson panjang. Harapannya pengemudi Pajero Sport sadar jika kelakuannya itu salah.

Bukannya minta maaf, pengemudi Pajero Sport malah membuang sampah lagi ke jalan. Kemudian ia terus melaju melanjutkan perjalanannya.

"Ya ampun, bukannya minta maaf gitu," kata Shinta N A kesal.

Komentar Netizen

Video buang sampah sembarangan yang telah disukai lebih dari 3 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan pengemudi Fortuner tersebut.

"di kotaku jg sering banget ginian. heran. padahal tarok dlm mobil jg gabakalan jd busuk kalo langsung dibuang ke tmpt sampah pas udh sampe tujuan," tulis xakuning

"mau naek motor atau mobil sllu g tega buat buang smpah smbrngan," jelas Susi Lawati Nasa607

"Pernah digituin juga sumpah kesel banget," komentar sukamakan

"dak heran lgi mobil yg kek gitu suko hati nyo la," ungkap Ahmad Bari

"dari jaman dl pas mobilku Hijet butut udah diajarin sampah dikumpulin didalem mobil nanti klo dah sampe baru buang ke tempat sampah," tulis Septiani_Sari

Video

@shintaniia Tidak beretika #dinaskebersihan ♬ suara asli - Shinta N A

 

Aksi Berani Emak-emak Kembalikan Sampah yang Dibuang Sembarangan Penumpang Mobil Mewah

Sejatinya sampah harus disimpan dulu di dalam mobil, baru dibuang di tempatnya ketika sudah sampai tujuan. Nyatanya masih banyak juga pengendara mobil yang nekat membuang sampah sembarangan.

Namun terkadang aksi tak terpuji ini malah berujung malu. Tak lain karena ada pengendara yang berani memungut dan mengembalikan lagi sampah tersebut.

Seperti yang dilakukan emak-emak dalam video unggahan akun TikTok @aulia.ksd pada 5 hari lalu. "Ini emak2 keren banget yg punya mobil mewah malu tuh buang sampah sembarangan Bravo buat temen gw satu ini," tulisnya.

Kembalikan Sampah

Awalnya emak-emak bersama anaknya sedang berkendara mobil dan terjebak kemacetan. Tanpa diduga di depannya ada pengendara mobil mewah diduga Toyota Alphard yang membuang sampah sembarangan.

Tanpa basa-basi emak-emak tersebut turun dari mobil dan memungut sampah tersebut. Kemudian ia mengetuk kaca Alphard dan langsung melempar sampah tadi ke dalamnya.

"Yeey mami, super woman," kata wanita perekam video.

Sejurus kemudian ia beranjak pergi, namun sebelum kembali ke mobilnya emak-emak tersebut sempat memarahi si penunggang Alphard.

"Tadi mami bilang apa," kata si perekam video.

"Jangan buang sampah sembarangan dong, emang elu pikir ini tempat sampah," jelasnya sambil menahan emosi.

Komentar Netizen

Aksi heroik emak-emak ini langsung menyedot perhatian netizen dan telah disukai lebih dari 41 ribu kali. Banyak dari mereka yang salut dengannya.

"ketika alphard keteme mercy e class," tulis RE DY

"SMG SMAKIN BANYAAAAKK org spt mami, peduli lingkungan & yg utama kasian sm PETUGAS KEBERSIHAN," jelas user3554974414173

"Wah keren banget. Model ortu teladan yang bakal diikuti anak2nya sampai turun temurun. Nanti anaknya bakal berani speak up melakukan yg benar," komentar J

"Kalo banyak orang yg seperti ini indonesia bakal seperti singapore ato jepang bersiiiihhh," ungkap Zethaliem

"keren...patut di contoh... demi kebaikan dan kebersihan bersama," tulis Ashri Rachma

Loading