Sukses

Disebut Cantik dan Pemberani, Wanita Ini Tegur dan Sarankan Pemobil yang Merokok Segera Beli Asbak

Otosia.com, Jakarta Merokok saat berkendara apalagi nekat membuang abunya ke jalan sangat dilarang. Karena abu rokok bisa mengenai mata pengendara motor dan dapat mengakibatkan luka serius.

Karena itulah terkadang ada pemotor pemberani yang menegur perokok seperti ini. Nah, itulah yang dilakukan seorang wanita pemilik akun TikTok @euca.lyp.tus saat memergoki pengendara mobil membuang rokok di jalan.

Hal ini sendiri ia bagikan dalam video yang diunggah Kamis (4/8/2022). "asbak di negara konoha emg mahal ygy. kalo blm bisa beli asbak, minimal abu roko ditelen sendiri ya ga si?," tulisnya.

Sebelum GIIAS 2022

Beli Asbak

Kejadian ini bermula saat pemilik akun bernama deak sedang mengendarai motor. Di perjalanan ia berjumpa dengan seorang bapak pengendara mobil yang kedapatan merokok.

Parahnya pria paruh baya tersebut membuang abu rokoknya ke jalan. Sontak hal ini membuat deak geram dan menegur si bapak dengan sopan. Ia menyarankan agar si bapak segera membeli asbak.

"Besok beli asbak ya pak," jelas

"Besok beli asbak ya," jawab pemobil yang merokok.

Setelah itu, deak menggoda si bapak untuk mengulangi aksinya membuang abu rokok ke jalan. "Gimana tadi pak, iyaaa,"

Tanpa disangka bapak tersebut menurutinya dan ia tetap begitu santai di balik kemudi mobil sambil merokok.

Keren Banget

Aksi berani yang ditunjukkan deak ini telah disukai lebih dari 512 ribu kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan keberaniannya.

"gila berani bgt," tulis Mamamiaw

"Mbaknya keren!," jelas New kid on the block

"mbanya keren yaampun. klo ak cm bs misuh" dalam hati," komentar siapaaaa

"kamu keren mbaa," ungkap bbibbub

"Mari sebut dia si cantik & pemberani," tulis egita

"Jadikan Mbanya Duta Anti Rokok," jelas Bacotan Pekerja

Video

@euca.lyp.tus asbak di negara konoha emg mahal ygy. kalo blm bisa beli asbak, minimal abu roko ditelen sendiri ya ga si? #fyp #fypシ #beretikaituperlu ♬ original sound - deak

 

Mobil Dipinjam Teman, Apes Bagian Pintu Malah Dijadikan Asbak Rokok Dadakan

Meminjamkan motor atau mobil ke orang terdekat tentu hal biasa bagi setiap orang. Namun sering kali pinjam meminjam ini berujung penyesalan. Tak lain karena orang yang dipinjami tidak merawat kendaraan dengan baik.

Begitu juga yang dialami oleh seorang pria pemilik akun TikTok @harnino1. Ia meminjamkan mobilnya ke teman, apesnya ada bagian di pintu mobil yang dijadikan asbak rokok dadakan.

Cerita ini sendiri ia ungkap melalui video yang diunggah pada 30 Juni 2022 lalu. Berikut ulasan lengkapnya!

Penuh Abu Rokok

Kejadian ini bermula saat pemilik akun bernama Harnino meminjamkan mobilnya ke teman. Ketika mobilnya dikembalikan, ia kaget dengan kondisi interiornya.

Pasalnya salah satu bagian di pintu mobil dijadikan asbak dadakan oleh temannya itu. Lubang untuk pegangan tangan penuh abu rokok.

Bahkan ia sendiri mengaku jika baru mengetahui fungsi lain dari bagian pintu tersebut. "Saya baru tahu kegunaannya setelah dipinjam temen, teryata untuk tempat abu rokok pengganti asbak," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 900 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyarankan agar Harnino tak meminjamkan lagi mobilnya.

"itulah minjem gak ngrasa beli..udah biasa ,,ditegor dbilangnya sombong baru punya dikit aja," tulis user1268015748384

"saya mobil dipijemin boleh tapi buat bawa orang sakit selain itu enggak boleh," jelas abdullahkarimalwawi

"ga dipinjemin ga enak, dipinjamin ngelunjak," ungkap listrya444

"lucu ama kepolosannya," komentar Agus S2989

"dah ga usah dipinjam pinjam kan aja bang biar aman 😂😂😂 kalo mau pinjem bilang aja mau dibawa mobilnya," tulis amiamie09

Loading