Sukses

Solidaritas Para Sopir, 11 Bus Berhenti Demi Bantu Armada Lain yang Mogok

Otosia.com, Jakarta Bus saat ini menjadi moda transportasi darat andalan masyarakat. Salah satu petusahaan otobus yang cukup terkenal tentu adalah PO Haryanto.

Otobus pimpinan Rian Mahendra ini dikenal begitu kompak. Bahkan para sopirnya akan saling membantu saat ada temannya yang mogok di perjalanan.

Momen seperti ini terekam oleh akun TikTok @tetap_semangat_007 melalui video yang diunggah 16 Juli 2022 lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Sebelum GIIAS 2022

Bus Mogok

Awalnya seorang penumpang tengah menaiki bus PO Haryanto. Ketika melewati jalan tol, ada deretan bus yang berhenti di bahu jalan, rupanya ada salah satu armada PO Haryanto yang mogok.

Melihat hal itu, sopir bus yang ditunggangi perekam video langsung ikut menepi. "Driver pun langsung memelankan laju kendaraan, dari sini sy sdh salut dengan kekompakan para crew," tulisnya.

Setelah menepi, sopir bernama Yoyok langsung turun dari bus untuk membantu armada yang bermasalah. Tak lama ada bus PO Haryanto lainnya yang turut berhenti untuk membantu.

11 Bus Ikut Berhenti

Bus PO Haryanto datang bergantian dan ikut menepi untuk membantu. Kondisi ini membuat penumpang perekam video salut, apalagi para sopir tak berasal dari satu divisi tetapi tetap mau membantu.

"sempat heran sy bahkan tim solo yg bukan rekan se divisi nya pun dan beda jadwal pemberangkatan, melihat kawannya trouble ikut bantu," tulisnya.

Total ada 11 bus PO Haryanto yang berhenti di bahu jalan tol. Sopir dan kru lainnya membantu armada yang mogok di jalan.

"11 bis menepi ini penyebab nya #solidaritas_tanpa_batas," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 112 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan solidaritas sopir PO Haryanto.

"bosnya aja menganggap mereka bukan karyawan tapi keluarga pantas saja solidaritasnya besar banget," tulis Deny Adrianto

"dari dulu seneng banget kalaw liat po harianto melintas, walau pu. belm pernah naik tpi kalaw berpapasan di jaln rasa nya kagum," jelas 99ClaRaGemoy1204

"rata² supir bus kaya gitu semua, jika satu temannya trobel yg lain juga ikut nepi," ungkap mon__

"baru kali ini sy lihat tiktok langsung koment...tetap smngt dan jaga ke kompakan kalian...ini lah arti sebuah persahabatan," komentar suban

"kebersamaan adalah kunci persaudaraan sejati," tulis 7_Ri5

Video

@tetap_semangat_007 11 bis menepi ini penyebab nya #solidaritas_tanpa_batas #poharyantomania #tetapsemangat ♬ Kemarin - Seventeen

 

Solidaritas Pejuang Aspal, Sopir Taksi Online Beri HP ke Driver Ojol yang Layar Ponselnya Rusak

Seperti yang diketahui, driver ojek online (ojol) dalam pelayanannya bergantung pada HP. Sebab petunjuk jalan hingga chating dengan customer melalui ponsel pintar yang digenggaman.

Jika HP rusak, maka akan langsung mengganggu pekerjaan. Begitu juga yang dialami oleh driver ojol satu ini, bahkan ia harus menulis di kertas untuk memperlancar komunikasinya dengan customer.

Cerita #PejuangMuatan ini dikabarkan oleh sopir taksi onlilne pemilik akun TikTok @duy_25872 melalui video yang diunggah 11 Juni 2022 lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Bikin Tulisan di Kertas

Seorang driver ojol setiap mendapat orderan akan langsung menulis pesan di kertas kosong. Kemudian ia foto dan dikirimkan ke customer. Ternyata ini merupakan cara dirinya berkomunikasi dengan customer, sebab layar ponselnya rusak.

"Siang kak, jemputnya di pintu depan atau belakang? Kakak bajunya warna apa? Maaf kak layar HP rusak, kalau ngetik suka ngaco. Saya chatnya lewat kirim foto gini," tulisnya.

Karena hal tersebutlah pemilik akun bernama duy memutuskan untuk memberikan HP-nya ke driver ojol sekaligus temannya itu. Apalagi kala itu ia orderan taksi online sedang ramai, sehingga memiliki rezeki lebih.

"Karena orderan gocar gw lagi rame, bisa beli HP baru. HP gw yang lama mau kasih ke bang pato," tulisnya.

Setelah membeli HP baru, duy langsung memberikan ponsel lamanya ke driver ojol tadi.

Ia memberi kejutan ke si driver dengan memintanya mengambil barang di mobil. Ternyata ia diminta untuk mengambil HP dan ketika membaca pesan di atasnya, driver ojol langsung girang dan kaget. Seketika ia langsung berlari ke arah duy untuk memeluknya.

"Seneng bang, seneng banget," kata si driver ojol.

Komentar Netizen

Aksi baik hati ini pun telah disukai lebih dari 2,8 juta dan dibanjiri komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan kebaikan hati duy.

"Mas thank you ya udah jadi orang baik," tulis Iris

"ini baru di bilang teman sejati saling membantu teman sesama teman," jelas aghniapakaya

"sharing is caring. semoga abang ny di limpahkan rejekinya aminnn," komentar Devy Christianty

"pas bapak nya lari Dateng mau meluk, kerasa banget seneng nya, sehat selalu om," ungkap F

"Masya Allah terima kasih orang baikkk🥰 semoga berkah bang," tulis Yuk Baca

Loading