Sukses

Momen Menegangkan Mobil Diangkut Perahu Arungi Lautan, Terus-terusan Dihantam Ombak

Otosia.com, Jakarta Infrastruktur yang belum memadai kerap kali membuat beberapa orang bertindak nekat. Salah satunya mengangkut sebuah mobil dengan perahu kecil untuk menyeberangi lautan lepas.

Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial, sebuah mobil diangkut dengan perahu untuk mengarungi lautan. Hanya saja sangat menegangkan sebab terus-terusan dihantam ombak.

Video yang memerlihatkan kejadian ini sendiri diunggah oleh akun Instagram @majeliskopi08 pada Minggu (7/8/2022). "liatnyanya ikut deg-degan.. berdoa semoga semua selamat sampai tujuan," tulis akun tersebut.

Video Paling Dicari saat Ini

Dihantam Ombak

Dalam video tersebut, awalnya terlihat sebuah perahu kecil mengangkut mobil jenis MPV mengarungi lautan. Terlihat ada beberapa pria yang turut serta di perahu tersebut dan mereka tampak begitu santai.

Padahal kondisi ombak laut cukup tinggi, sehingga perahu berulang kali terguncang. Mobil berwarna hitam tersebut pun terus terguncang seperti hendak terjatuh.

Namun MPV itu tetap saja berada di tempatnya, tanpa bergeser sedikit pun. Tampaknya bagian roda telah diikat atau dikaitkan ke badan perahu agar tetap aman.

Dalam video lainnya yang diunggah, meski dihantam ombak tinggi perahu tadi berhasil mengantar mobil sampai daratan. Mobil tersebut pun kemudian diturunkan, dengan berjalan mundur ke dermaga.

"Daripada penasaran, mobil yang menyeberang pada ostingan sebelumnya akhirnya sampai di tujuan," tulis akun tersebut.

Bikin Ngeri

Video mobil diangkut kapal ini pun telah disukai lebih dari 2 ribu kali. Banyak dari mereka yang merasa deg-degan sendiri melihat momen tersebut.

"itu biasa nya mau nyebrang k pulao seribu ...memang seperti itu ..goyang2 ..tapi inSyaa Allah selamat ...tegang memang," tulis tytta64

"Pihak Asuransi langsung ketar ketir melihatnya," jelas fuadi_25895

"Deg degan kaya liat drama di negeri sebelah," komentar dedydedik_

"Itu yang nalian mobilnya mantap ey. Bisa kuat gituh," ungkap mjafaru16

"Ngeri2 sedap nich....gelombang pasang ...bisa AUTO Nyemplung tuch mobil hilang KESEIMBANGAN," tulis yakuzabdg5

Video

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Majelis Kopi (@majeliskopi08)

 

Viral Video Jembatan Rusak Parah Tetap Dilewati Pengendara Motor

Sebelumnya publik dibuat heboh dengan kondisi jembatan yang rusak parah di Desa Igal, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Meski tak layak dilewati, tetap saja para pengendara motor nekat melintasinya.

Video yang memerlihatkan kondisi jembatan ini diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Senin (18/7/2022). Tak ayal kondisi jembatan tersebut membuat netizen miris dan berharap agar segera diperbaiki.

Awalnya dua wanita sedang berboncengan motor dan kala itu melintasi sebuah jembatan yang rusak parah. Terlihat kondisi jalan sudah tak layak dilewati, banyak lubang di sana-sini.

Perbanyak Doa

Bahkan lubang besar itu ditutup dengan papan kayu, sehingga bisa dilewati pemotor. Sedangkan di bawahnya merupakan rawa yang penuh air.

"Jalan sakaratul maut guys, haduh," katanya.

"Jembatan penyambung antar desa guys, salah langkah langsung beda alam," imbuhnya lagi.

Banyak lubang besar di jembatan itu, sehingga dua wanita tadi harus berkendara ekstra hati-hati. Bahkan cewek yang menyetir harus berkendara zig-zag juga demi menghindari jalan bolong.

Meski sangat berbahaya, cewek yang menyetir terlihat begitu tenang. Namun berbeda halnya dengan yang merekam video alias yang dibonceng, ia cukup ketakutan.

"Kita lewat sini, mengerikan sekali banyak-banyak baca doa," katanya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 17 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang miris dengan kondisi jembatan tersebut.

"Duh miris bgt sampek serusak itu," tulis safitri.dini.969

"Goyang salah auto beda alam," jelas ria_dn

"Tau kan harus apa? Harus viral dulu," komentar esptr24

"Mungkin ini pentingnya Uji praktek bikin SiM," ungkap harryrayy12

"Warga setempat berhak gak bayar pajak klo fasilitas umum msh membayakan nyawa nya," tulis dani_evano

Loading