Sukses

Tersesat Gara-gara Google Maps, Lewati Persawahan Bikin Mobil Mercy Rusak

Otosia.com, Jakarta Pada dasarnya Google Maps sangat membantu para pengendara untuk mencari petunjuk jalan. Namun terkadang teknologi ini juga menyengsarakan, seperti dilewatkan jalan-jalan tak layak dilintasi.

Seperti halnya yang dialami seorang pria pemilik akun TikTok @danysugiharto. Karena diarahkan melewati persawahan, mobilnya sampai rusak.

Ceritanya ini ia bagikan melalui video yang diunggah pada 7 Juli 2022 lalu. "Malu bertanya, bener” sesaaaat dijalan," tulisnya.

Video Paling Dicari saat Ini

Tersesat dan Mobil Rusak

Awalnya pemilik akun bernama Hmmm sedang berkendara dengan menunggangi mobil Mercy klasik. Ketika di perjalanan ia pun memutuskan untuk mengikuti petunjuk Google Maps.

Sayangnya ia malah dilewatkan ke jalan area persawahan. Kondisi jalan pun sempit dan rusak, bahkan ia sendiri tak mengetahui daerah yang dilewati.

Karena kondisi jalan yang sempit tersebut ia tak bisa putar balik. Apesnya lagi sinyal ponselnya juga hilang.

"Sinyal ilang gabisa puter balik," tulisnya.

Parahnya lagi kondisi jalan yang rusak membuat bagian kolong mobilnya pecah. Bagian cover bawah mesin pecah dan selang oli power steering sobek.

"Oli abis, pompa power steering rusak di tengah sawah," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 300 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku pernah mengalami kejadian serupa.

"pernah gw di gituin sama GPS, sampe lewat pematang sawah bawa mobil, ternyata bisa tembus jalan raya cmiw," tulis calon ayah

"gw kalo ketempat yg belum pernah didatangin selalu pake GPS. Alhamdulillah selalu ditunjukan jalan yg benar. spill gpsnya om pake apa," jelas Nabastala

"pakai GPS manual aja Bang. GPS : Gunakan Penduduk Setempat," komentar serigala

"Pasti daerah bandung," tulis Risky Farlian Siregar

Video

@danysugiharto Malu bertanya, bener” sesaaaat dijalan🥵 #gps #top ♬ Full Senyum Sayang - Evan Loss

 

Korban Google Maps, Pemotor Ini Malah Lewati Jembatan Gantung yang Menegangkan

Google Maps tentunya sangat membantu para pengendara, mencari tempat tujuan jadi lebih gampang. Hanya saja terkadang teknologi ini membuat apes, seperti melewati jalan tak layak dilintasi.

Begitu juga yang dialami pengendara motor pemilik akun TikTok @traumamotovlog. Ia mengikuti petunjuk Google Maps tapi malah melintasi jembatan gantung.

Momen tak terduga ini ia bagikan dalam video yang diunggah 9 Juni 2022 lalu. "Akibat pake google maps potong jalan," tulisnya.

Lewati Jembatan Gantung

Awalnya pemilik akun bernama Trauma MV sedang berkendara mengendarai motor sport full fairing. Di tengah perjalanan pun ia memutuskan untuk mencari jalan alternatif, tentunya dengan mengikuti petunjuk Google Maps.

Namun sayangnya ia malah ditunjukkan jalan yang tak terduga. Trauma MV melintasi jembatan gantung yang kondisinya sangat menegangkan.

Menurutnya, hal ini terjadi karena ia memilih opsi motor pada Google Maps. "jgn pake google map opsi motor. tapi setting google map utk mobil dan ceklis jalan tol. biar ga nyasar," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku pernah apes gara-gara Google Maps.

"kebiasaan google maps gtu,,gw mau potong jalan malah diarahin ke sawah," tulis Cadis_etrama_

"jangan pake google kemarin gw disasarin di sawah sawah," jelas Danilnitiyas

"ya ampun jd ingat dulu anter teman pulang. malah sy pulangnya yg kesasar gr gr goglemap🥺. jd sedih ingt itu muter muter trs... g bisa Nemu jalan," komentar FIFI.8989

"gua masuk gang eh diarahin ke jembatan tangga," ungkap Ap

"gw pernah di tengah hutan sebelah kiri kuburan itu jalaannya naikk tinggi itu pas pake beat motor bukan untuk trabas jalannya naik banget 60 derajat," jelas netizen

Loading