Sukses

Sambut HUT RI ke-77, Truk-truk di Jalan Sudah Pasang Bendera Merah Putih

Otosia.com, Jakarta Tinggal beberapa hari lagi rakyat Indonesia akan merayakan HUT RI ke-77. Menjelang hari kemerdekaan, perayaan telah dilakukan oleh masyarakat, seperti lomba-lomba antar warga kampung.

Di jalanan perayaan pun telah dilakukan juga. Sudah banyak truk-truk yang melintas di jalan tol memasang bendera merah putih di moncong atau bak truk.

Momen seperti ini turut dibagikan pemilik akun TikTok @andriwibowo9.1 melalui video yang diunggah 4 hari lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Paling Dicari saat Ini

Bendera Merah Putih

Awalnya pemilik akun TikTok andriwibowo131 sedang berkendara di Jalan Tol. Di sepanjang perjalanan ia dibuat kagum oleh para sopir truk yang melaju di jalur berlawanan.

Sebab banyak dari mereka telah menyambut HUT RI ke-77. Para sopir memasang bendera merah putih di moncong atau ban truk.

Alhasil bendera merah putih terus berkibar diterpa angin jalanan. "kibaran bendera berkibar hari ini toll jorr Cikampek," tulisnya.

Bikin Salut

Video yang telah disukai lebih dari 135 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan para sopir truk.

"Bus AKAP (Antar Kota Antar provinsi) lebih bar2 naruh bendera ny di atap pas di blower AC, bus berhenti bendera ttep berkibar ketiup blower AC," tulis Donii77_

"paling solid para driver truk MERDEKA," jelas Muryanto Yanto896

"sopir truk respek pakai bendera... smg sopir2 indonesia sehat2 selalu," komentar Windi Windu

"sepemikiran kita....salut buat para sopir," ungkap Auzan Arif Fadhli

"kami sangat mencintai negri ini walau negri ini di dalamnya banyak penyakit komplikasi...tapi merah putih tetap dihati kami.....indonesia," tulis Iwan Galaticozz

Video

@andriwibowo9.1 Membalas @rasyd.....12 ♬ Kebyar Kebyar (Album Version) - Cokelat

 

Aksi Sopir Serongkan Busnya untuk Blokade Jalan, Demi Keamanan Ibu-ibu yang Menyeberang

Sering kali penyeberang jalan celaka atau bahkan memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas. Biasanya ini terjadi karena penyeberang berada di area blind spot atau titik buta para pengendara kendaraan.

Demi keamanan penyeberang jalan, sopir bus ini melakukan tindakan terpuji. Ia menyerongkan busnya untuk memblokade jalan demi ibu-ibu yang menyeberang jalan.

Video yang bikin salut ini sendiri diunggah oleh akun Twitter @asmirzakovic pada Kamis (28/7/2022).

Blokade Jalan

Kejadian ini bermula saat sopir tengah mengendarai bus di lalu lintas yang lengang. Kemudian dari kejauhan terlihat ada ibu-ibu yang mendorong sepeda hendak menyeberang jalan.

Posisi si ibu sendiri sudah berada di tengah jalan. Melihat hal itu sopir langsung memelankan lajunya dan nekat menyerongkan bodi busnya hingga memblokade jalan.

Ibu-ibu tadi pun langsung berjalan pelan untuk menyeberang. Berkat aksi si sopir, ibu-ibu tersebut dapat menyeberang dengan aman tanpa takut ditabrak pengendara yang melintas di sisi kiri bus.

Setelah itu sopir bus langsung tancap gas melanjutkan perjalanan.Diketahui bahwa sumber video ini dari grup Haryanto Mania dan dilakukan oleh sopir PO Haryanto unit bus HR 051 Al-I'tirof.

"Sebuah adab di jalan raya yang patut diapresiasi dan ditiru. Melihat ibu-ibu udah nyeberang setengah jalan, driver ini menghentikan busnya. tidak hanya itu, driver juga menyerongkan busnya agar tidak ada pengendara ambil jalur kiri shg membahayakan penyeberang," tulis pemilik akun bernama Tonggone Tentara

Komentar Netizen

Video sopir menyerongkan busnya ini telah disukai lebih dari 5 ribu kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan kebaikan sopir tersebut.

"Sehat teros mbok de, sesok nk ketemu tak doi njenengan mlebu twitter," tulis Si Alan

"Aku pernah gini pas naik motor uda brenti orang nya mau nyebrang eh ada motor nyelonong dari belakang kenceng bgt untung ga nabrak," jelas kholil

"rata rata driver mobil besar atau yg pernah bawa kendaraan besar biasanya lebih beradab ya om. mungkin karena mereka punya rasa bahwa " opo sing mbok tandur, kui bakale sing mbok unduh," ungkap Kanjeng Irvan Taat Pribadi

"Pukulan telak bagi gw yg klo ketemu kendaraan nyebrang setengah jalan gitu malah klakson kenceng ," komentar Ur Starboy

"Yang berhenti dan mendahulukan penyebrang ada banyak, tp yg menyerongkan kendaraan agar tidak ada yg masuk dari kiri ini yg blm pernah kulihat. Salutlah," tulis M. Imam Hidayat

Loading