Sukses

Tak Hanya Carens dan Sportage, Kia Juga Boyong Mobil-mobil Elektrifikasi di GIIAS 2022

Otosia.com, Jakarta PT Kreta Indo Artha (KIA) semakin menunjukkan keseriusannya dengan pasar tanah air. Lewat GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, brand asal Korea Selatan ini membawa beragam model teranyar.

Tak ketinggalan, Kia menunjukkan Teknologi Elektrifikasi dengan Sorento HEV, Niro EV dan EV6 GT-Line

"Tak sekedar menunjukkan komitmen kami terhadap masa depan industri otomotif Indonesia yang semakin ramah lingkungan, kami juga sekaligus menjajaki ketertarikan konsumen terhadap model-model elektrifikasi yang kami miliki untuk pasar Indonesia," ujar Ario.

Video Paling Dicari saat Ini

Sorento HEV

Model pertama yang ditampilkan adalah Kia Sorento HEV, yang mengusung mesin Smartstream G1.6 T-Gdi, CVVD 4-silinder segaris berkapasitas 1,6 liter yang telah diimbuhi oleh turbocharger.

Mesin ini menghasilkan tenaga puncak 179 PS dan torsi maksimal 264 Nm. Dikombinasikan dengan motor listrik berdaya 44 kW, maka kombinasi tenaga yang dihasilkan mampu mencapai 230 PS dengan torsi maksimal mencapai 350 Nm.

Kia Sorento HEV mengusung baterai lithium-ion berkapasitas 14 kWh. Semua daya tersebut didistribusikan ke roda depan melalui transmisi otomatis 6-speed.

Niro EV

Selain teknologi hybrid, KIA juga menampilkan kendaraan berteknologi full-electric, yaitu Kia Niro EV dan EV6. Kia Niro EV merupakan sebuah compact SUV yang berteknologi full EV yang mengusung motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM) di roda depan.

Konfigurasi ini mampu menghasilkan tenaga puncak 203 Ps dan torsi 255 Nm. Baterai yang digunakannya memiliki kapasitas hingga 64,8kWh. Kia Niro EV diklaim mampu menempuh jarak total hingga 463 km (WLTP cycle).

EV6

Dan model ketiga yang juga ditampilkan KIA adalah Kia EV6 GT-Line. Model EV6 merupakan model full EV unggulan Kia secara global.

Mobil ini menampilkan sosok yang sporty ditunjang dengan penggunaan motor listrik PMSM yang terpasang di kedua sumbu roda (depan-belakang). Motor listrik ini mendapat sumber energi dari baterai berkapasitas 77,4 kWh, yang menghasilkan tenaga puncak hingga 325 PS dan torsi 605 Nm.

Kia EV6 diklaim mampu menempuh jarak total hingga 506 km berdasarkan uji WLTP.

Di ajang GIIAS 2022 ini, PT KIA juga mengampilkan line up Kia lainnya, seperti: Kia Grand Carnival Premiere, Kia Sonet Premiere, dan Kia Seltos EXP.

Promo Khusus

Untuk terus mendukung pengalaman berkendara yang menyenangkan dan menenangkan, PT Kreta Indo Artha (KIA) juga menawarkan garansi “5 years/unlimited km Warranty” sebagai opsi terbaik bagi konsumen KIA di Indonesia. Khusus untuk konsumen Kia Carens dan Kia Sonet, PT KIA bahkan menghadirkan “7 years/unlimited km Warranty” untuk jaminan ketenangan yang lebih jauh lagi.

Selama berlangsungnya GIIAS 2022, Kia menghadirkan Promo khusus yang menarik dan hanya berlaku di GIIAS saja, seperti hadiah menarik berupa Samsung UHD SMART TV 55” atau Garmin Fenix7 Silver untuk pembelian unit Kia Grand Carnival, serta hadiah berupa Dashcam, Kaca film Solar Gard untuk setiap pembelian Kia Sonet dan Kia Seltos.

Pelanggan juga memiliki kesempatan untuk memenangkan Lucky Dip dengan hadiah yang sangat menarik serta mendapatkan hadiah langsung berupa merchandise menarik dari Kia untuk setiap pembelian semua tipe mobil KIA.

“PT Kreta Indo Artha (KIA) selalu berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna mobil Kia melalui jaringan after sales service dan ketersediaan suku cadang. Sampai pertengahan tahun 2022 ini PT KIA telah berhasil membangun 57 jaringan 3s dan 2s di seluruh indonesia dan terus berencana untuk mengembangkan jaringannya sepanjang tahun ini,” pungkas Ario.

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dihelat 11 hingga 21 Agustus.
    GIIAS 2022
  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini memulai sejarahnya sejak 1986
    GIIAS
  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain
    Mobil Listrik
  • Kia
Loading