Sukses

Di Balai Lelang AUKSI, Pemilik Kendaraan Perseorangan Bisa Titip Jual Biar Cepat Laku

Otosia.com, Jakarta Menjual aset kendaraan sering kali jadi opsi bagi seseorang ketika sedang berada di situasi yang sulit dan mendesak, atau ketika kondisi ekonomi pribadi kurang baik. Namun tidak mudah untuk langsung menemukan pembeli dan menetukan kesepakatan harga jual-beli.

Kenyataan itulah yang mendorong perusahaan otomotif swasta PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (AUKSI) menawarkan layanan titip jual kendaraan dari pelanggan perorangan. Sebelumnya layanan ini hanya tersedia untuk perusahaan mitra AUKSI.

“Berdasarkan salah satu contoh kondisi tersebut, AUKSI menghadirkan layanan titip jual sebagai solusi bagi pelanggan perorangan yang ingin menjual kendaraannya,” jelas General Manager AUKSI, Ronny Locayandi.

Video Paling Dicari saat Ini

 

Peluang terjual lebih cepat

Menurut Ronny, kendaraan yang dititip jual akan langsung diikutsertakan dalam jadwal lelang terdekat dan strategi ini tentu akan membuka peluang kendaraan pelanggan terjual lebih cepat. Sedangkan bagi pembeli akan terbantu menemukan unit kendaraan terbaru yang dilelang.

Bagi mereka  yang ingin menitipkan kendaraannya untuk dilelang, dapat mengunjungi website auksi.co.id dan pilih menu ‘titip jual’ terlebih dahulu untuk mengetahui estimasi harga jual dan pengisian data.

Pelanggan tinggal memasukkan merk, tipe, dan tahun kendaraan untuk mendapatkan estimasi harga dasar kendaraan. Kemudian jika estimasi harga dirasa sesuai, pelanggan dapat langsung melakukan pengisian data berupa nama lengkap dan nomor kontak yang dapat dihubungi.

Setelah itu, tim sales AUKSI akan menghubungi pelanggan untuk penandatanganan dokumen perjanjian antara pemilik kendaraan dengan pihak AUKSI.

 

Pemeriksaan kendaraan

Saat ini AUKSI menyediakan lokasi lelang di berbagai kota, Pelanggan dapat langsung datang ke pool AUKSI di Jl. Ciledug Raya No.58 RT06/04, Jakarta Selatan dan pool AUKSI Semarang di Jl. Raya Semarang-Boja no.6.

Kemudian pelanggan dapat melakukan pengisian formulir titip jual dan kelengkapan kendaraan. Selanjutnya petugas AUKSI akan langsung melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan untuk menentukan harga dasar kendaraan yang akan dititip jual.

Tahap berikutnya tim AUKSI akan memberikan dokumen perjanjian kepada pelanggan untuk ditandatangani. Kendaraan titip jual akan dilelang sesuai dengan nomor lot lelang pada jadwal yang telah disepakati dan setelah kendaraan terjual, pemilik kendaraan akan menerima pembayaran dari AUKSI.

 
Loading