Sukses

Seorang Ibu Girang Sampai Ngaku Deg-degan saat Iring-iringan Mobil Jokowi Melintas di Kampungnya

Otosia.com, Jakarta Sebagai pemimpin negeri, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sering melakukan kunjungan ke daerah-daerah. Dalam perjalanannya para warga sering menyambut dengan berdiri dan melambaikan tangan di pinggir jalan.

Bisa melihat orang nomor satu di tanah air melintas terkadang sudah membuat warga senang. Seperti halnya seorang ibu pemilik akun TikTok @r2.petshop yang mengaku deg-degan saat menunggu mobil Jokowi melintas.

Momen seru nan senang ini ia bagikan melalui video yang diunggah pada Kamis (11/8/2022). "seneng banget bisa lihat langsung presiden ku, terimakasih banyak pak jokowi," tulisnya.

Ngaku Deg-degan

Awalnya pemilik akun bernama R2 Petshop Sukoharjo tengah berdiri di pinggir jalan untuk menyambut kedatangan iring-iringan mobil Jokowi. Bahkan ia mengajak sang anak dan memintanya untuk bersiap melambaikan tangan ke arah Jokowi.

"Sini lo kamu di sini depan," katanya kepada sang anak.

"Aku deg-degan," katanya.

Tak lama polisi pengawal melintas dengan suara sirine yang nyaring. Hanya saja jarak antara pengawal dan mobil Jokowi cukup jauh, sehingga membuat dirinya dan anak harus sedikit bersabar.

"Belum, sini! Soalnya gak ada sirine Pak Jokowi," katanya saat sang anak mau pergi.

"Bentar lagi," lanjutnya.

Setelah bersabar, akhirnya rombongan Presiden Jokowi melintas juga. Hal ini membuatnya senang dan langsung melambaikan tangan ke arah orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Tiba-tiba dari dalam mobil sedan mewah tersebut dilempar suatu barang yang diduga kaos. Sejurus kemudian R2 Petshop Sukoharjo berlari untuk mengambilnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 133 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salah fokus (salfok) dengan kondisi jalan.

"Agendakan Pak Presiden keliling kota kota di Indonesia, jalannya di jamin langsung mulus semua," tulis SapuJagad

"presiden mau lewat jalan di bagusin," jelas Bakti Mayong Suryo L

"bru nemu ini presiden mau buka kaca pas di sapa rakyatnya yg cm beberapa orang ja...sehat trs pak jokowi," ungkap Mas Bro

"aspalnya keknya masih baru ye," komentar Dava Scania

"itu jalan nya baru di aspal, krn pakde mau lewat," tulis Hadi Sumanto

Video

@r2.petshop seneng banget bisa lihat langsung presiden ku, terimakasih banyak pak jokowi#r2petshop #fypシ #sukoharjomakmur #CaffinoBaristan ♬ suara asli - R² PETSHOP Sukoharjo

 

Momen Rombongan Jokowi Ikut Macet-macetan di Jalan Tanpa Bunyikan Sirine

Biasanya pejabat akan dikawal oleh polisi ketika dalam perjalanan. Tentunya akan menyalakan sirine dan strobo demi bisa memecah kemacetan yang terjadi.

Namun hal ini tak berlaku bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab dalam beberapa momen orang nomor satu di Indonesia ini kerap ikut macet-macetan di jalan tanpa membunyikan sirine.

Momen seperti ini turut dibagikan seorang wanita pemilik akun TikTok @inne0911 melalui video yang diunggah 6 hari lalu. "Pak pleciden lewat, gak pake nguing2. Gatot Subroto Jakarta," tulisnya.

Ikut Macet-macetan

Kejadian ini bermula saat pemilik akun bernama inne sedang berkendara dan terjebak kemacetan. Tanpa diduga ada rombongan Presiden Jokowi yang turut berkendara di jalan tol tersebut.

Menariknya rombongan sama sekali tak membunyikan sirine, hanya menyalakan lampu strobo. Para pengawal dan mobil Jokowi juga tenang tanpa tergesa-gesa memecah kepadatan kendaraan.

"Pak Jokowi, gak pake sirine cuma pakai strobo aja. Pak presiden nomor satu aja gak ribet ikut macet. Semua sama ya pak," kata inne

Terlihat mobil Jokowi ikut macet-macetan di jalan. Bahkan inne sendiri sampai melaju lebih cepat dibanding rombongan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Malah duluan kita, gimana sih? Rombongannya banyak banget," katanya.

Salut

Video yang telah disukai lebih dari 29 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan kesederhanaan Jokowi.

"mantan wali kotaku ngga berubah, sehat selalu pakde," tulis bagioobagioo

"itulah pak JOKOWI.... ADAB yg utama," jelas _bsq779

"bpk jokowi yg santun ramah baik," ungkap Rini Sri iswartini

"itu lah klo orang ngerti .beda dengan orang huasa iniprlu ditiru sehat slalu pak," komentar kupret

"ngeliat gini aja terharu banget menghargai banget rakyatnya sehat selalu presidenku," tulis adigunakurnia

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
  • Pit Stop
Loading