Sukses

Diproduksi dan Dijual di Indonesia, Wuling Air ev Termahal Nyaris Setara New Cortez

Otosia.com, Jakarta Bertandang ke GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Wuling Motors (Wuling) kembali memajang mobil listrik pertamanya di Indonesia. Peluncuran resmi di Indonesia ini juga merupakan yang pertama secara global (world premiere).

Dalam kesempatan yang sama, Wuling turut mengumumkan harga resmi Wuling EV sudah sejak lama bikin penasaran. Ada dua model yang ditawarkan, yakni Standard Range dan Long Range.

 

 

 

Video Paling Dicari saat Ini

Harga Wuling Air ev

Berdasarkan keterangan resmi Wuling, model Standard kini dibanderol Rp 238 juta. Sedangkan seri Long Range dengan jarak tempuh lebih jauh dipatok Rp 295 juta. Semua rincian harga itu merupakan on the road Jakarta.

Yang menarik, Wuling Air ev rupanya di rentang harga yang bersinggungan dengan produk lain dari produsen belogo sayap ini, yakni Wuling New Cortez.

Tapi hal itu hanya berlaku untuk Wuling Air ev tipe Long Range, karena New Cortez tipe terbawah CE 1.5 Lux+ dihargai sebesar Rp 291,3 juta. Atau masih sedikit lebih murah dari Air ev tipe tertinggi.

Akan tetapi, harga New Cortez tersebut diambil sebelum dikenakan diskon. Berkaca dari situs resmi Wuling Indonesia, New Cortez tipe 1.5T Lux+ tersebut kini tinggal Rp 277,3 juta setelah dipangkas dengan program Wuling yang berlaku mulai tanggal 1-31 Agustus 2022.

Inovasi

Kehadiran Wuling Air ev merupakan inovasi yang mengedepankan kebutuhan masyarakat Indonesia. Menurut Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors, mobil listrik ini merupakan bukti bahwa Wuling berkomitmen menghadirkan kehidupan yang ramah lingkungan bagi para konsumen.

"Inovasi telah menjadi pilar utama dari Wuling dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakatIndonesia dan kini kami wujudkan melalui kendaraan berdaya listrik dari Indonesia untuk Indonesia dan dunia. Hari ini, kami dengan bangga meluncurkan mobil listrik berdimensi compact dengan desain future-tech, yaitu Wuling Air ev, secara resmidan juga yang pertama kali di dunia. Inilah bukti nyata Wuling untuk mempertegas komitmen kami bagi Indonesia sertamenghadirkan kehidupan yang ramah lingkungan bagi para konsumen," ujar Arif.

 

Wuling Air ev

Mengenai Wuling Air ev, kendaraan listrik ini menonjolkan kemudahan berkendara yang memampukan penggunanya untukbergerak bebas menembus tantangan perkotaan, layaknya udara yang dapat bergerak bebas. Dengan tagline ‘Drive For AGreen Life’, mobil tanpa emisi ini sesuai bagi konsumen dari semua kalangan yang bangga dan ingin berkontribusi dalammenjaga kelestarian lingkungan.

Kendaraan yang menggabungkan sentuhan teknologi dan bahasa desain futuristik ini dibekali berbagai fitur modern yang inovatif, seperti Intelligent Tech-Dashboard, Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen, serta Futuristic Center Console.

Kenyamanan juga menjadi daya tarik dari kabin Wuling Air ev yang roomy dengan konfigurasi 4-seater dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih.

 

Keunggulan Lain

Mobil ramah lingkungan ini memiliki berbagai keunggulan, mulai dari kemudahan pengisian daya yang dapat dilakukan di rumah, keamanan baterai yang terjamin, sampai dengan rangka yang kokoh serta airbag membuat konsumen dapat merasa tenang dalam menggunakannya. Pengguna pun dimanjakan dengan beragam fitur cerdas yang semakin memudahkan ketika berkendara bersama Wuling Air ev.

Wuling Remote Control App dengan fasilitas Internet of Vehicle dan perintah suara berbahasa Indonesia dengan WIND juga turut dihadirkan di Wuling Air ev.

Wuling mencatat ribuan konsumen telah melakukan pre-book Air ev dalam periode 11 Juli-10 Agustus 2022 baik melalui dilerresmi Wuling, atau pun daring via Wuling.id, atau exclusive e-commerce partner, Blibli.com.

"Kami berterima kasih kepada masyarakat Indonesia atas antusiasme terhadap kendaraan listrik Wuling pertama di Tanah Air ini. Hal ini tentunya memotivasi kami untuk terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan mobilitas menuju kehidupan yang lebih baik," ucap Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

 
Loading