Sukses

Mantan Panglima TNI Nostalgia Bareng Teman Seangkatan, Seru-seruan Naik Jeep

Otosia.com, Jakarta Di tengah kesibukannya, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto masih menyempatkan diri untuk bersantai. Bahkan ia turut bernostalgia bareng teman-temannya.

Momen mengenang masa lalunya tersebut dilakoninya bersama rekan dekat. Tak tanggung-tanggung, Hadi pun naik mobil jeep bersama.

Lantas, seperti apa momennya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Video Paling Dicari saat Ini

Nostalgia, Kenang Masa Lalu

Sejak Juni 2022 silam, Hadi Tjahjanto resmi mengemban amanah sebagai orang nomor 1 di tubuh Kementerian Agraria dan Tata Ruang. Sosok pria kelahiran Malang tersebut memang tumbuh dan berkarier terlebih dulu di satuan militer.

Seolah tak lupa dengan jati dirinya yang mengakar kuat di tubuh TNI AU, Hadi pun bernostalgia. Momen mengenang masa lalunya tersebut nampak diunggah pada akun Instagram sang istri melalui @istuhadi20.

Melalui unggahan tersebut, sosok mantan Panglima TNI itu diketahui tengah menghabiskan waktu luang di sela-sela menjabat sebagai seorang menteri. Diungkap sang istri, menghabiskan waktu senggang sang suami dapat diisi dengan melakukan nostalgia.

"Mengenang dulu bila ada waktu sebentar di tengah-tengah kesibukan," demikian yang tertulis pada kolom keterangan unggahan.

Keren Gunakan Mobil Jeep

Bukan main-main, momen nostalgia yang kala itu dilakoni jebolan AAU 1986 tersebut justru menggunakan salah satu kendaraan bergengsi.

Saat itu, Hadi tak segan untuk mengenang masa lalu menggunakan mobil jeep. Kendaraan berwarna hijau berplat AD tersebut seolah kian membuat Hadi terkenang masa lalu.

Bukan hanya soal kendaraan saja yang nampak mentereng. Penampilan mantan Kasau ke-21 tersebut turut mencuri perhatian.

Bagaimana tidak, Hadi nampak gagah dan elegan dalam balutan pakaian berwarna gelap. Kala itu, Hadi nampak mengandalkan jaket kulit berwarna hitam dengan topi bundar yang memiliki warna senada layaknya mobil jeep.

Bersama Teman Seangkatan

Momen nostalgia tersebut tak dilaluinya sendiri. Hadi pun terlihat mengajak dua orang pria yang duduk di sisi samping serta belakang.

Diketahui, kedua pira tersebut tak lain merupakan rekan seangkatan Hadi semasa mengenyam pendidikan militer di AAU pada tahun 1986. Bukan hanya teman, kedua pria yang tak kalah gagah itu disebut sebagai sahabat.

"Refreshing sebentar bersama sahabat-sahabat tercinta Adem AU 86," demikian yang tertulis pada kolom keterangan unggahan.

Mantan Panglima TNI jadi Menteri ATR

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo resmi mengganti Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil dengan mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Di awal 2017, Hadi pun ditunjuk menjadi Kepala Satuan Angkatan Udara (KSAU), orang nomor wahid di TNI AU. Bintang di pundaknya pun bertambah menjadi 4. Tak berhenti disana, 8 bulan kemudian Hadi diangkat Presiden Jokowi sebagai Panglima TNI.

Purna sebagai panglima, Hadi dipercaya Presiden Jokowi menjadi komandan lapangan gelaran MotoGP Mandalika. Kini Hadi kembali dipercaya menjadi kaki tangan Jokowi di Kementerian ATR/BPN. Sejumlah pekerjaan besar di sektor ini telah menanti untuk diselesaikan Hadi.

Tuai Beragam Tanggapan

Tak ayal aksi nostalgia Menteri ATR ini pun mencuri perhatian netizen. Banyak dari mereka yang salah fokus (salfok) ke Jeep yang ditunggangi.

"Jeep wills," tulis akun @f1zr.racing

"Jeepnya masih ibu?" tulis akun @donahue2492

"Selamat pagi Jenderal. Sehat Selalu, Tuhan memberkati," tulis akun @teodoruskijong

"Semoga sehat dan bahagia selalu," tulis akun @ucinsupriadi

Penulis: Mutia Anggraini

Sumber: Merdeka.com

Loading