Sukses

Daihatsu Segarkan Rocky, Tampilan Jadi Lebih Sporti

Otosia.com, Jakarta PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi luncurkan penyegaran Rocky, Jumat (12/8/2022). Peluncuran tersebut dilakukan di hari kedua Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di booth Daihatsu Hall 5A.

Daihatsu menjelaskan penyegaran Rocky dilakukan sebagai upaya merek ini memenuhi kebutuhan pelanggan yang menginginkan desain mobil SUV Compact yang sporty, serta merespon sambutan positif pelanggan terhadap Rocky.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap Daihatsu. Kami percaya, Daihatsu Rocky dapat menjadi pilihan utama bagi mereka yang berjiwa muda, serta mendukung aktivitas mereka agar dapat terus eksis dan memberi kebanggaan bagi penggunanya,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director, dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

 

Video Paling Dicari saat Ini

Perubahan

Melalui tagline “Sahabat Eksis”, SUV ini menerima penyegaran pada sisi eksterior, khususnya varian ADS dengan mengusung konsep mobil SUV Compact yang modern, active, dan sporty.

Adapun ubahan warna menjadi hitam yang meliputi area grill bagian depan, bodi spion samping (outer mirror), serta Black Alloy wheel 16’ inch untuk varian 1.2 X dan juga Gun Metal Skid Plate yang membuat semakin memberikan kesan yang sporty.

Khusus varian 1.2 X mendapatkan tambahan 2 pilihan warna baru, yakni Shining Pearl White dan Red Compagno. Warna ini sebelumnya hanya tersedia di Rocky 1.0 saja.

Daihatsu Rocky hadir dengan 2 plihan mesin. Pertama adalah 1.0L Turbocharged yang memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar, serta 1.2L yang bertenaga dan tetap irit bahan bakar. Kisaran harga berada di angka mulai dari Rp205.200.000 – Rp273.600.000 (OTR DKI Jakarta).

Spesifkasi Rocky

Sekadar informasi, Rocky mengusung platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Dengan demikian mobil ini dilengkapi berbagai fitur terkini, seperti LED Headlamp, Auto retractable mirror dan Key Free.

Pada bagian interior, dashboard Rocky berdesain cockpit dengan nuansa modern, serta meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang dapat disesuaikan dengan selera masing-masing.

Rocky juga dilengkapi touchscreen audio berukuran mulai dari 7 & 9 'inch tergantung varian yang dipilih dengan konektivitas ke smartphone, dapat mendukung ekspresi penggunanya melalui berbagai hiburan yang asik.

Keselamatan dan performa

Dalam hal fitur keselamatan, Daihatsu Rocky dibekali berbagai fitur canggih, yakni Daihatsu A.S.A (Advanced Safety Assist). Fitur ini memiliki 6 fungsi masing-masing, di antaranya Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

SUV ini juga dibekali dengan rear parking camera dan back sonar yang dapat membantu visibilitas pengendara agar lebih aman saat bermanuver mundur.

Rocky juga dilengkapi dengan SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, ABS (Anti-Lock Brake System), dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution), serta VSC (Vehicle Stability Control), dan HSA (Hill Start Assist) tergantung varian dan tipe transmisi yang dipilih.

Adapun transmisi baru yang mencakup berteknologi D-CVT, sehingga membuat aktivitas berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan karena memiliki perpindahan gigi lebih halus, senyap, dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

GIIAS 2022

Daihatsu turut meramaikan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang bertempat di ICE BSD City pada 11-21 Agustus 2022. Merek asal Jepang ini menghadirkan booth dengan suasana baru, berbeda dari sebelum-sebelumnya.

Pada pameran berskala internasional ini Daihatsu menampilkan total 9 unit di GIIAS 2022, terdiri dari 1 unit mobil konsep konversi Ayla BEV (Battery Electric Vehicle) dan 1 unit model domestik yang telah dipasarkan di Jepang tahun lalu yaitu Rocky e-Smart Hybrid.

Lalu 2 unit model modifikasi yang terdiri dari 1 unit Terios bertema Terios 7 Wonders dan 1 unit Xenia Sport, 1 unit Rocky yang telah dilakukan penyegaran; serta 4 unit model existing, yakni Xenia, Sigra, Ayla, dan Sirion.

Loading