Sukses

Laksana Luncurkan Bus Mewah Legacy SR3 Ultimate di GIIAS, Apa Istimewanya?

Otosia.com, Jakarta Karoseri bus Laksana memperkenalkan inovasi seri bus terbaru dan dilengkapi dengan teknologi yang mengedepankan keamanan, Legacy SR3 pada GIIAS 2022 di ICE, BSD City, Tangerang.

Peluncuran seri Legacy SR3 ini diharapkan dapat berkontribusi dalam membantu pemulihan industri transportasi dan pariwisata, hingga dampak baiknya dapat dirasakan bagi bangkitnya perekonomian Indonesia pasca dua tahun menghadapi pandemi.

“Laksana termotivasi untuk terus berinovasi dan berevolusi untuk memberikan produk terbaik dengan standar, keamanan, dan kualitas tinggi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Legacy SR3 series menyajikan kesan elegan dan gagah, dilengkapi teknologi terdepan yang tidak hanya memberikan kenyamanan juga keamanan bagi para penggunanya,” ucap Stefan Arman, Technical Director Laksana.

Video Paling Dicari saat Ini

Uji ketahanan

Laksana terus memperbarui standar keamanan tiap seri busnya, Legacy SR3 sendiri dirancang khusus dengan fitur Front Under-run Protection Systems (FUPS) yang telah mengikuti uji ketahanan standar kendaraan bus negara-negara Uni Eropa.

Dengan memperkenalkan inovasi ini, Legacy SR3 disiapkan untuk dapat meminimalisir resiko mobil terapit ketika terjadi tabrakan langsung dengan bus. FUPS termasuk dalam regulasi UN ECE R93 yang dinamakan Front Under-run Protection Device (FUDP) dimana material tersebut dapat menahan beban hingga 160KN.

Legacy SR3 telah lulus uji khusus yang dibebankan pada lima titik seperti uji simulasi tabrak mobil, uji ketahanan, uji R93, uji standar kekuatan STKM 13B. Dengan adanya fitur tersebut, Laksana memberikan keamanan yang lebih tinggi dibandingkan rilisan sebelumnya.

Tipe Legacy SR3

Dua tipe Legacy SR3 yang dirilis di GIIAS 2022 adalah SR3 Standard dan SR3 Ultimate. SR3 Ultimate sendiri memiliki beberapa desain-desain yang lebih bervariasi dibandingkan untuk tipe standarnya seperti adanya lampu ornamen dalam kaca belakang, panel gendongan plafon. Pada bagian belakang SR3 Ultimate juga menyertakan emblem ram cowel, serta bagian samping disematkan emblem Ultimate.

Secara keseluruhan, garis desain khas Laksana kembali disertakan pada model SR3. Terlihat dari bagian bumper depan masih terasa garis desain yang kuat sebagai ciri khas dari pada desain Legacy SR3 bisa dilihat dari bagian kanan dan kiri bumper.

Selain itu, desain bentuk headlamp terbaru divariasi dengan lampu grill serta kombinasi detail foglamp menjadikan karakter dari Legacy SR3 ini sebagai penyempurnaan desain sebelumnya.

Pada bagian samping terdapat fitur lekukan panel body yang merupakan karakter utama dan paling menarik dari keseluruhan bagian luar SR3 Ultimate, terlebih fitur ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Desain agresif

Setelah itu bagian kaca belakang yang dikombinasi lampu dapat dilihat dari samping. Pada bagian belakang sangat terasa sekali detailnya. Desain yang agresif merupakan ciri khas paling menonjol pada bagian ini. SR3 Ultimate juga dilengkapi dengan desain stoplamp yang modern menambah kesan elegan yang kuat.

Kesan elegan pada interior seri Legacy SR3 Ultimate terlihat dari interior individu dengan perpaduan komponen dengan proses produksi vacuum forming terkini dan produksi interior berlapis nuansa kayu dibuat dengan desain khusus sesuai dengan keinginan konsumen.

Kemudian untuk tema interior baru Laksana menonjolkan aksen-aksen gold dimana ini memerikan pesan masa emas industri karoseri untuk lepas dari masa pandemi dan mulai maju kembali. 

Kebutuhan pariwisata

Mengikuti kebutuhan industri pariwisata, inovasi fitur terbaru dalam Legacy SR3 ini diharapkan dapat mendongkrak bangkitnya industri transportasi dan pariwisata Indonesia, terutama peningkatan kualitas kendaraan Indonesia di mata internasional.

“Kami berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan kendaraan komersial Indonesia yang paling maju secara teknologi dan kelas dunia untuk tetap menyediakan pilihan-pilihan untuk transportasi yang aman, nyaman, modern dan berkualitas bagi konsumen Indonesia. Upaya ini sebagai bentuk dukungan kebangkitan industri transportasi dan pariwisata,” papar Stefan Arman 

Selain Legacy SR3 Ultimate, Laksana juga akan menampilkan beberapa produknya lainnya yang di antaranya adalah  SR3 Suites Class, SR3 Suites Combi, Tourista Individual Series dan Maha Motorhome. Seri terbaru dari Laksana ini dapat disaksikan lebih leluasa pada pameran GIIAS 2022 yang digelar pada tanggal 11 - 21 Agustus 2022 di BSD City Tangerang. 

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dihelat 11 hingga 21 Agustus.
    GIIAS 2022
  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini memulai sejarahnya sejak 1986
    GIIAS
  • Berita
  • bus
Loading