Sukses

Audi Boyong New Q7 di GIIAS 2022, Harga Hampir Rp 2,2 Miliar

Otosia.com, Jakarta PT Garuda Mataram Motor, sebagai Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia, resmi memperkenalkan line-up terbaru yaitu New Audi Q7 di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Kamis, (11/8/2022).

Audi Q7 merupakan salah satu dari deretan SUV Audi yang mencakup Q3, Q5 dan Q8. Mobil ini menerima beragam upgrade, mulai dari styling hingga spesifikasi. Bahkan SUV ini dilengkapi sistema mild-hybrid.

“The New Audi Q7 tampil dengan sosok baru baik secara desain maupun teknis. Sosoknya menampilkan garis desain keluarga SUV Q Audi yang menawarkan kedinamisan hebat, kenyamanan istimewa, termasuk kabinnya yang lapang,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor.

Video Paling Dicari saat Ini

Eksterior dan interior

Tampilan The New Audi Q7 menunjukkan keunggulan elemen SUV pada bahasa desain terbaru. Grille segi delapan Singleframe berukuran besar dengan enam garis vertikal menunjukkan sosok SUV yang kuat.

Kedua ventilasi udara di sisinya diklaim seakan menonjolkan tampilan, termasuk ground clearance yang ideal untuk off-road. Di bagian belakang, garis chrome horizontal memberi kesan menciptakan koneksi visual di antara kedua lampu belakang yang menunjukkan desain grafis teknikal yang unik.

Interior The New Audi Q7 mengombinasikan kemewahan dengan kualitas kepraktisan harian. Dengan desain yang baru di bagian luar, The New Audi Q7 telah bertambah panjang hingga 11 mm.

Audi mengklaim penambahan panjang tersebut membuat Q7 menjadi SUV dengan panjang, ruang kaki dan ruang kepala terbesar di kelasnya. Termasuk ruang-ruang penyimpanan serta kemampuannya mengusung barang memberikan nilai fungsional yang tinggi.

Performa

Audi menjelaskan Q7 dapat memberikan kegesitan, presisi serta kelincahan baik di perkotaan, maupun di perjalanan luar kota yang penuh tikungan. Selain itu, The New Q7 juga bisa tampil tenang dan penuh kenyamanan.

Hal ini tercapai melalui ground clearance yang tinggi berkat teknologi suspensi udara dan sistem penggerak empat roda quattro andalan Audi.

The New Audi Q7 hanya ditawarkan dalam satu varian yaitu The New Audi Q7 3.0 TFSI quattro. Mesin bensin V6 berkapasitas 3.0 liter menghasilkan tenaga 340 HP dengan torsi puncak 500 Nm.

Output daya ini disalurkan ke empat rodanya (AWD) melalui transmisi tiptronic 8-speed. Salah satu keunggulan yang ditawarkan The New Audi Q7 adalah penggunaan teknologi Mild-hybrid Electric Vehicle (MHEV) yang diklaim membuat konsumsi bahan bakar lebih hemat, hingga 0,7 liter per 100 km.

Warna dan harga

Di Indonesia, Audi menawarkan enam pilihan warna eksterior untuk New Audi Q7, yaitu Matador Red Metallic, Navara Blue Metallic dan Daytona Gray Pearlescent. Berikutnya ada Glacier White Metallic, Mythos Black Metallic serta Floret Silver Metallic.

The New Audi Q7 3.0 TFSI quattro dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp2.192.000.000 (off–the-road).

Loading