Sukses

Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Jual Rolls-Royce, Duitnya Buat Borong Wuling EV

Otosia.com, Jakarta Bos jalan tol Jusuf Hamka baru saja mencuri perhatian publik. Pasalnya ia menjajal mobil listrik Wuling EV dan mengaku tertarik dengan produk asal China ini.

Lebih lanjut, ia mengaku mulai hijrah dari mobil konvensional berbahan bakar bensin ke kendaraan listrik. Hal ini ia ungkapkan melalui postingan di Instagramnya @jusufhamka pada Rabu (10/8/2022).

"sy test drive mobil listrik/EV merk WULING buatan Tiongkok🙏🏻Sy sdh mulai mau hijrah dr mobil bensin dan menggunakan mobil2 yg green energy," tulisnya.

Video Paling Dicari saat Ini

Jajal Kendarai Wuling EV

Dalam video yang diunggah, Jusuf Hamka menjajal Wuling EV berwarna pink. Ia tampak begitu antusias saat duduk di jok kemudi dan melihat-lihat desain interiornya.

Rupanya ia baru saja menjual mobil mewahnya Rolls-Royce dan uangnya ia pakai untuk membeli mobil listrik ini.

"Kemarin jual yang Dawn, sekarang kita mulai pakai kendaraan ramah energi. Dan ini adalah mobil ternyaman, mereknya Wuling," katanya.

Ia kepincut dengan Wuling EV bukan tanpa alasan. Ada banyak keuntungan yang didapat, seperti garansi 8 tahun, hemat energi, pajak murah, bebas ganjil genap, hingga bebas kanker karena asap knalpot.

"Kita order 5 yang kuning. Dan kayaknya mobil patroli di jalan tol kita usahakan pakai yang ini (Wuling EV)," katanya.

Borong Wuling EV

Kemudian dalam video yang diunggah Minggu (14/8/2022), Jusuf Hamka membawa mobil mewahnya ke salah satu showroom di Jakarta Utara. Di sana ia akan serah terima dengan si pembeli mobil.

Duit dari hasil menjual mobil mewah Rolls-Royce itu akan ia pakai untuk memborong Wuling EV.

"mobil Dawn sy dibeli oleh showroom adinda Farel di Jkt Utara🙏🏻Alhamdulillah harga jualnya lumayan bagus, dan dananya bisa dibeliin 42 Unit mbl Listrik merk Wuling," tulisnya.

Mobil Listrik Nasional

Jusuf Hamka berniat akan menjual lagi mobil mewah lainnya. Ke depannya ia akan hidup lebih sederhana dan uang dari hasil jual itu akan ia pakai untuk program-program sosial.

"Mau dijual aja, saya mau hijrah mau hidupnya lebih sederhana lagi dan mobil-mobil mewah gak dipakai jadi mendingan dipakai yang lebih bermanfaat untuk penelitian anak-anak bangsa buat mobil listrik," katanya.

Lebih lanjut, Jusuf Hamka menantang pihak-pihak universitas di Indonesia untuk mengambangkan mobil listrik dalam negeri. Bahkan ia siap membantu untuk penelitian dan kepentingan-kepentingan lainnya.

"Sy mengajak dan menantang Universitas2 utk melakukan penelitian dan membuat mobil listrik dng Merek INDO LISTRIK CAR! Insyallah sy siap membantu utk kegiatan penelitian sd manufacturenya🙏🏻Kalo bukan sekarang, Kapan lagi? Kalo bukan Kita, Siapa lagi? Jayalah Negeriku, Sejahterahlah bangsaku👌Amin," tulisnya.

Salut

Video yang telah disukai lebih dari 41 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan kebaikan hati Jusuf Hamka.

"Masya Allah.. Tabarakallah," tulis dianevaa

"Dahsyat pak Haji.. The power of berbagi," jelas aditya_rend

"Pak coba cari bang ricky elson, dia dlu pernah penelitian mobil listrik sama pak dahlan iskan cuma waktu itu berhenti. Itu anak bangsa yg hebat pak," komentar proudipta

"Aamiin ya Allah.. mohon doa dan dukungannya pak Jusuf, semoga kami anak teknik dlm negeri bisa menghasilkan mobil listrik nasional yg bisa bersaingan dgn mobil listrik yg sudah ada di pasaran saat ini," ungkap sadat_dat

"semangat pak jusuf @jusufhamka semoga dalam lindungan allah swt dan di beri kelancaran rezeki," tulis tafifkhoirulll

Video

 

Loading