Sukses

Bisa Jadi Ide Modifikasi, Daihatsu Pamerkan Xenia Sport di GIIAS 2022

Otosia.com, Jakarta PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberi banyak kejutan menjelang gelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Merek asal Jepang ini menampilkan berbagai model, sekaligus meluncurkan satu produk baru.

Beberapa model baru yang ditampilkan adalah Daihatsu Rocky e-Smart Hybrid, Daihatsu Ayla EV, serta peluncuran New Daihatsu Rocky yang menerima minor improvement di bagian tampilan.

Daihatsu juga memamerkan dua mobil yang sudah dimodifikasi. Pertama adalah Daihatsu Terios 7 Wonders yang mengilustrasikan jelajah Terios ke berbagai lokasi di Indonesia, lalu kedua adalah Xenia Sport.

 

Video Paling Dicari saat Ini

Xenia Sport

Daihatsu Xenia Sport mempunyai tampilan serba agresif dan bergaya racing.

LMPV ini berkelir putih ini mempunyai bodykit berupa lip di area bawah. Lip ini mengusung warna hitam dengan aksen-aksen oranye untuk membuatnya lebih mencolok dan kontras dibanding warna bodi utamanya.

Secara desain, bodykit ini terlihat cukup mirip dengan versi Astra Daihatsu Styling (ADS) yang ditemukan pada Xenia 1.300cc maupun 1.500cc. Paling mencolok adalah sektor buritan di mana ada diffuser di area bawah bumper belakang.

Pelek besar

Adapun modifikasi atap dan spion berwarna hitam untuk membuat kesan sportinya makin kental, sekaligus menjadi perpaduan warna kontras yang mencolok dengan warna putih untuk bodi utama.

Sektor kaki-kaki terbilang menjadi sorotan utama. Daihatsu Xenia Sport mengusung pelek motif lancip berwarna hitam, mirip seperti pelek aftermarket buatan BBS. Ukurannya 18 inci dan dibalut dengan ban GT Radial Champiro GTX Pro.

Selain terlihat lebih agresif, penggunaan pelek besar ini juga mengisi penuh rongga-rongga di sekitar fender. Sebagai pelengkap kaliper rem di warnai oranye, mirip dengan aksen-aksen di bodykit.

Spesifikasi

Lantaran ditampilkan sebagai “proof of concept”, Daihatsu tidak mengungkapkan secara detail apakah Xenia Sport mendapatkan perubahan pada sektor performa.

Secara standar, Xenia 1.5 ASA sudah dilengkapi berbagai fitur kenyamanan, seperti armrest depan dan belakang, kursi sofa mode, head unit dengan Apple CarPlay dan Android Auto, MID berwarna, AC digital, serta bentuk dasbor baru.

LMPV ini sudah dilengkapi Advanced Safety Assist (ASA) yang mencakup Lane Departure Warning and Prevention (LDW-P), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lead Vehicle Departure Warning, dan Pedal Misoperation Control.

Performa

Daihatsu Xenia tersedia dengan dua pilihan mesin. Pertama adalah mesin 1.300cc 1NR-VE dengan semburan tenaga 98 PS dan torsi puncak 121 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda depan (FWD) melalui pilihan transmisi manual 5 percepatan atau CVT.

Alternatifnya adalah jantung pacu mesin 1.500cc naturally aspirated dengan tenaga 106 PS dan torsi 138 Nm. Setiap tenaga mesin disalurkan ke roda depan dengan pilihan girboks yang sama.

Daihatsu Xenia dibanderol mulai dari Rp 216,9 juta hingga tipe termahal mencapai Rp 274,1 juta.

Loading