Sukses

Viral Seorang Pria Paruh Baya Turun dari Mobil Demi Bisa Hormat ke Bendera Merah Putih

Otosia.com, Jakarta Demi kemerdekaan Indonesia, para pejuang rela mengorbankan nyawanya. Karena itulah bendera merah putih dianggap sakral oleh masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, bendera merah putih harus di perlakukan dengan penuh rasa hormat. Seperti yang dilakukan seorang pengendara mobil yang diunggah oleh akun TikTok @farrasih.

Dalam video itu, tampak seorang pengendara mobil menghentikan dan turun dari mobilnya saat karnaval kemerdekaan lewat di jalan yang berlawanan arah. Ia lalu hormat pada sang merah putih yang tengah dibawa berkeliling. Viral pengendara mobil turun dan hormat ke merah putih, aksinya banjir pujian.

Video Paling Viral saat Ini

Turun dari Mobil

Di momen kemerdekaan, biasanya memang diadakan banyak acara untuk memperingatinya. Salah satunya dengan mengadakan karnaval.

Di momen karnaval, biasanya masyarakat dan berbagai instansi ikut merayakannya dengan berkeliling. Sangat nasionalis, seorang pengemudi mobil menghentikan mobilnya dan berdiri tegap di depan mobilnya.

Tak hanya berdiri, pria ini tampak berdiri dengan sikap siap sambil mengangkat satu tangannya untuk posisi hormat. Bukan tanpa alasan, rupanya ia hormat pada sang merah putih yang dibawa seorang gadis berpakaian serba putih.

Meski tengah dalam perjalanan, rasa nasionalisnya membuatnya rela turun dari mobil dan mengambil sikap hormat. Wah salut banget, ya.

Banjir Pujian

Video yang memerlihatkan kejadian ini pun telah disukai hampir 800 kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang percaya bahwa pria tersebut merupakan pensiunan TNI.

“Pasti si bapak pensiunan tni,” tulis akun @pejuang_kilometer_rendah.

“Percayalah bapak ini pensiunan tentara, sehingga dya tau bagaimana sulitnya menjaga merah putih tetap berkibar,” tulis akun @Aquarius.

“Gue pgn nangis liat bpaknya aslii haru bgt,” tulis akun @cewekGendatz.

Penulis: Astuti Dwi Ramadhani

Sumber: Merdeka.com

Loading