Sukses

Pejabat Lain Pakai Mobil Mewah, Bamsoet Lebih Pilih Tunggangi Sedan Klasik Eks Soeharto

Otosia.com, Jakarta Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo dikenal sebagai pribadi yang doyan otomotif. Ia diketahui memiliki koleksi mobil mewah, termasuk motor gede (moge) hingga kendaraan-kendaraan antik.

Kesukaannya pada mobil klasik sering ia tunjukkan di berbagai acara. Bahkan terbaru pejabat yang sering disapa Bamsoet ini memakai sedan klasik untuk mobil dinasnya.

Hal ini terkuak saat Bamsoet melalui Instagramnya @bambang.soesatyo mengunggah ulang video yang dipostingan oleh akun TikTok @fikifixi pada Selasa (23/8/2022). Berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Terpopuler saat Ini

Sedan Klasik

Awalnya ada rombongan pejabat yang melintas dan di sepanjang jalan sudah ada masyarakat yang menyambut. Iring-iringan didominasi mobil mewah, seperti Toyota Alphard, BMW, hingga Fortuner.

Orang-orang penting di negeri ini pun kedapatkan memakai Toyota Crown. Seperti halnya Ketua BKPM yang memakai sedan mewah itu dengan pelat nomor RI 79.

Namun berbeda dengan Bamsoet. Pejabat berusia 59 tahun ini lebih memilih menunggangi sedan klasik untuk mobil dinasnya, yakni sebuah Mercedes-Benz dengan pelat nomor RI 5.

Eks Soeharto

Diketahui bahwa Bamsoet menunggangi sedan klasik Mercedes-Benz 500SEL. Menariknya lagi, mobil ini merupakan bekas dari Presiden Soeharto.

"Bedanya mobil mewah baru dengan mobil tua klasik eks mobil Kepresidenan era Presiden Soeharto tahun 1990an," tulisnya.

Meski klasik, nyatanya sedan ini tetap mewah dan dilengkapi dengan fitur keamanan tingkat tinggi. Mercedes-Benz 500SEL ini dilapisi kaca anti-peluru, bodi tahan ledakan, hingga ban khusus.

Dilansir dari beberapa sumber, mobil ini memakai mesin M117 963 silinder berkapasitas 5L. Dengan daput pacu ini mobil eks Presiden Soeharto itu mampu mencapai kecepatan maksimum hingga 220 km/jam.

Komentar Netizen

Video yang diunggah ulang oleh Bamsoet ini telah disukai lebih dari 3 ribu kali. Banyak netizen yang membanjiri kolom komentar, mereka kagum dengan mobil sedan yang ditunggangi Bamsoet.

"klasssss," tulis yudhabrajamusti

"Kerenn Babeh," jelas evha4871

"Gada lawan," ungkap digilastweek

"Antik sangat pak," komentar wendimohamad

"Minggir dulu pejabat mau lewat .,,, heheeh," tulis 0ntang_anting

Video

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bambang Soesatyo (@bambang.soesatyo)

 

Loading