Sukses

Bukan HR-V Terbaru, Ini Mobil Honda Paling Laris di GIIAS 2022

Otosia.com, Jakarta Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 menjadi magnet bagi pecinta otomotif di tanah air. Pameran berskala internasional yang dihelat tanggal 11-21 Agustus 2022 di ICE, BSD City, Tangerang, juga sebagai cerminan kebangkitan otomotif Indonesia di masa pandemi.

Selain menampilkan teknologi-teknologi unggulan, tidak dipungkiri GIIAS menjadi ajang pemegang brand otomotif untuk menjual sebanyak-banyaknya produk yang mereka tawarkan.

Pada GIIAS tahun ini PT Honda Prospect Motor mencatatkan penjualan sebanyak 1.965 unit selama 11 hari pameran. Penjualan tersebut lebih tinggi 30% dibandingkan penjualan Honda di ajang GIIAS 2021 lalu.

 

Video Terpopuler saat Ini

Honda Brio Terlaris

Honda Brio menjadi model Honda dengan penjualan terbesar, yaitu sebanyak 676 unit atau 35% dari total pemesanan pada ajang di GIIAS 2022. Model lain yang banyak dipesan adalah All New Honda HRV sebesar 501 unit, kemudian diikuti oleh All New Honda BR-V sebesar 454 unit.

“Angka yang kami umumkan merupakan angka penjualan yang dilakukan di booth Honda selama pelaksanaan GIIAS 2022, dan telah memenuhi prosedur administrasi dengan booking fee. Hal ini kami lakukan untuk memastikan setiap pesanan konsumen di GIIAS dapat kami penuhi dalam waktu yang lebih cepat, sehubungan dengan kondisi pasokan yang saat ini masih belum stabil,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM.

Selain dari sisi penjualan, pada GIIAS kali ini Honda Civic RS berhasil menjadi mobil terfavorit untuk kategori sedan. Honda Civic RS merupakan salah satu display mobil yang ditampilkan di booth Honda dengan warna andalannya yaitu Ignite Red Metallic.

Zona Honda Brio

Booth Honda yang berlokasi di Hall 2A menampilkan total 32 unit mobil display yang terbagi menjadi beberapa zona. Di dalam zona Safety, Honda menampilkan informasi mengenai teknologi keselamatan dari Honda, termasuk fitur keselamatan Honda SensingTM.

Tak hanya menampilkan produk-produk yang telah dilengkapi fitur ini, booth Honda juga memiliki sebuah alat virtual reality yang dapat digunakan oleh konsumen untuk merasakan pengalaman berkendara menggunakan fitur Honda SENSING.

Selain itu, hadir juga mobil balap Honda Racing Indonesia yang dipakai di ajang ISSOM serta Slalom, motor balap Honda yang digunakan di ajang balap MotoGP, serta mobil Formula 1 Red Bull Racing Honda.

Sebuah zona khusus Honda Brio juga dihadirkan khusus untuk merayakan 10 tahun eksistensi Honda Brio di Indonesia. Di dalam zona ini, terdapat banyak memorabilia mengenai aktivitas Honda Brio di Indonesia yang dekat dengan aktivitas anak muda. Di area ini juga akan ditampilkan Honda Brio yang dimodifikasi berdasarkan desain juara ajang Brio Virtual Modification (V-Mod) #4 yang saat ini tengah digelar.

Mobil Listrik Honda

Pada GIIAS kemarin Honda mngusung tema “Reignite Passion and Energy,” di mana Honda berkomitmen untuk membawa semangat bagi konsumen dan menjadikan kehidupan lebih baik melalui produk dan teknologi terbarunya, serta inisiatif elektrifikasi untuk Indonesia.

Salah satu display spesial yang ditampilkan Honda adalah Small SUV RS, sebuah model yang akan menjadi lini terbaru dari Honda. Model ini merupakan pengembangan dari Honda SUV RS Concept yang sebelumnya telah diperkenalkan Honda pada ajang GIIAS tahun lalu.

Honda juga memperkenalkan dua model hybrid baru di Indonesia pada tahun 2023. Kedua model tersebut mengusung teknologi e:HEV. Tak hanya itu, setelah memperkenalkan dua model e:HEV tersebut, Honda memperkenalkan model berbasis listrik lainnya, termasuk model yang akan diproduksi secara lokal di Indonesia.

Honda CR-V Hybrid dan Accord Hybrid

Di GIIAS kemarin Honda juga menampilkan dua model e:HEV, yaitu Honda CR-V Hybrid dan Honda Accord Hybrid. Kedua model tersebut saat ini telah dipasarkan dan sukses diterima oleh konsumen di berbagai negara.

Konsumen diberi kesempatan untuk mencoba langsung model e:HEV Honda melalui unit test drive CR-V Hybrid yang tersedia di area test drive pada GIIAS 2022. Sebagai peraga untuk menjelaskan cara kerja sistem hybrid Honda, juga terdapat sebuah cut engine dari e:HEV di booth Honda.

Tak hanya itu, Honda juga menampilkan mobil balap F1 Red Bull Racing Honda RB16B, yang juga mengusung mesin Turbo e:HEV.

Loading