Sukses

Bikin Pangling, LCGC Toyota Calya Berdandan SUV Hasilnya Keren Banget

Otosia.com, Jakarta Kendaraan jenis Low Cost Green Car (LCGC) cukup memiliki banyak peminat di Indonesia.. Mobil LCGC menawarkan harga terjangkau, perawatan mobil mudah dan biaya pajak tahunan yang rendah.

Kategori ini bisa dibagi menjadi dua kelas tersendiri. Pertama adalah LCGC 7 penumpang yang diisi oleh Daihatsu Sigra dan Toyota Calya, lalu kedua adalah LCGC 5 penumpang seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Honda Brio.

Di luar lima model tersebut, belum banyak merek yang menawarkan LCGC dengan gaya SUV. Paling dekat adalah Suzuki S-Presso, namun mobil ini dikategorikan sebagai city car di Indonesia.

Video Terpopuler saat Ini

 

 

 

 

Render

Ketertarikan terhadap LCGC bertampilan gagah tidak bisa dibilang sedikit. Beberapa orang mencoba menggambarkan bagaimana wujud mobil LCGC dengan gaya desain layaknya SUV.

Salah satunya adalah akun Instagram @malvinwsetiawan yang baru-baru ini mengunggah gambar render digital berupa Toyota Calya dengan styling crossover. Bahkan LCGC 7 penumpang ini mengusung nama “Calya Cross”.

Mobil yang ditampilkan sebatas mendapatkan perubahan dari segi tampilan, layaknya LMPV menjadi LSUV.

 

Detail-detail

Calya Cross mengambil basis dari Toyota Calya minor improvement yang diperkenalkan pada tanggal 7 Juli 2022 silam. Mobil keluarga ini sudah mendapatkan grill baru berwarna hitam, membuat tampilan lebih sporti.

Di luar ubahan resmi dari Toyota, pemilik akun ini menambahkan bodykit baru dengan aura desain SUV. Paling mencolok adalah fender roda dengan body cladding dan ada underguard berwarna perak di depan.

Ubahan lainnya adalah pelek dengan ukuran yang lebih besar dan Calya Cross juga mendapatkan ground clearance yang lebih tinggi.

 

Spesifikasi

Lantaran Toyota Calya Cross masih sebatas render, pastinya dari segi spesifikasi barangkali cuma sebatas imajinasi sang pembuat render. Namun jika mengacu pada segmen LMPV dan LSUV, spek standar dinilai paling pas.

Kumpulan fitur standar tetap dipertahankan, seperti lampu depan LED, head unit yang bisa terkoneksi dengan handphone, interior serba hitam dan coklat tua, serta menggunakan rear air circulator untuk baris kedua.

Pada Calya terbaru telah dilengkapi sepasang airbags di dasbor, ABS, EBD, sensor parkir belakang dan kamera mundur untuk memberikan visibilitas yang lebih optimal.

Performa dan harga

Toyota Calya mengusung mesin mesin 1.200cc empat silinder dengan semburan tenaga 88 PS dan torsi 11 kgm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan (FWD) melalui transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.

Berikut rincian harga Toyota Calya terbaru:

·     Calya 1.2 E MT STD Rp 158.600.000

·     Calya 1.2 E MT Rp 161.500.000

·     Calya 1.2 G MT Rp 167.000.000

·     Calya 1.2 G AT Rp 181.100.000

 
Loading