Sukses

Ganjar Pranowo Sidak SPBU, Temui Pengendara Mobil yang Isi Pertalite dengan Beribu Alasan

Otosia.com, Jakarta Pemerintah telah menaikkan harga BBM pada Sabtu (3/9/2022) sore. Salah satu alasannya karena BBM Subsidi banyak digunakan oleh kalangan mampu para pengendara mobil.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun melakukan sidak ke SPBU. Disidaknya kali ini ia memergoki para pengendara mobil yang mengisi Pertalite, padahal tergolong dari kalangan mampu juga.

Momen ini ia bagikan melalui video yang diunggah di Instagramnya @ganjar_pranowo pada Rabu (7/9/2022). Berikut ulasan selengkapnya!

Video Terpopuler saat Ini

Kontraktor

Awalnya Ganjar tengah melakukan sidak ke SPBU rest area Jalan Tol Batang-Semarang. Kemudian ia menghampiri beberapa pengendara mobil yang tengah mengisi bensin.

Ada seorang pria berbaju putih yang menyapanya dan mengaku mengisi Pertalite untuk mobilnya. Ganjar pun langsung menanyai pria tersebut.

Diketahui bahwa ia bekerja di Tangerang sebagai kontraktor. Tak ayal Ganjar langsung memarahinya dan menyarankan untuk membeli Pertamax.

"Kontraktor kok beli bensin subsidi i lho. Kontraktor belinya ya Pertamax lho," tegur Ganjar.

"Salah masuk antrian pak," kata pria tersebut.

"Halah alasan," jawab Ganjar.

Pegawai Bank

Kemudian Ganjar mendatangi mobil MPV yang tengah mengisi Pertalite. Di dalamnya ada pasutri yang sontak langsung menyapa Ganjar balik.

Ternyata si suami bekerja sebagai pegawai bank swasta. Sontak Ganjar langsung menegurnya untuk mengisi Pertamax saja.

"Orang BCA kok belinya pertalite itu lho, belinya yang Pertamax. Itu subsidi untuk yang tidak mampu. Kamu itu bankir kok belinya pertalite lho," tegur Ganjar.

Orang Kaya

Setelah itu Ganjar mendatangi lagi sebuah mobil dan ia memergoki orang kaya yang membeli Pertalite. "Orang kaya kamu belinya Pertamax lah. Kamu orang kaya, itu handphone-nya bagus," tegur Ganjar.

"Pertamax aja," mintanya lagi.

"Jangan to," jawab penumpang di dalam mobil.

Pengendara mobil tersebut beralasan jika mobil yang dipakai merupakan mobil rental. Karena itulah mereka lebih memilih untuk mengisi Pertalite saja.

Meski begitu Ganjar tak menerima alasan itu dan tetap menyarankan agar membeli Pertamax. "Orang kaya masa belinya Pertalite, beli pertamax saja," tegasnya.

Komentar Netizen

Dari pantauan Otosia pada Kamis (8/9) pukul 08.17 WIB, video ini telah disukai lebih dari 50 ribu kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang ikut kesal dengan pengendara mobil yang mengisi Pertalite.

"Panggah nge Les ya..bilang Mobil rental," tulis yayafachry

"Wong2 koyo ngene ki wis ra nduwe isin kok pak...klo d tegur ngamuk tuh mereka...makanya orang kecil tetap aja susah...," jelas riswaty9

"Tuh kaan kalau kaya gini pada ngaku miskin semua," ungkap tya_devihsn

"Ini yg bikin subsidi jebol 😢. Rest area harusnya Pertamax dan Pertamina dex Krn bermobil semua yg masuk." komentar aryaariel

"Bisa beli mobil, tp tdk bisa beli pertamax," tulis americanosusu

Video

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo)

 

Loading