Sukses

Detik-detik Mobil Wapres Ma'ruf Amin Dikejar Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Palembang

Otosia.com, Jakarta Kenaikan harga BBM menuai protes dari berbagai kalangan. Demo terus dilakukan oleh para buruh dan mahasiswa, mereka turun ke jalan demi menyuarakan suara masyarakat bawah.

Demo pun turut terjadi di Kota Palembang, para mahasiswa yang turun aksi sampai mengejar mobil Wapres Ma'ruf Amin. Beberapa dari mereka mengadang, namun oleh polisi langsung disuruh minggir.

Momen ini sendiri diunggah oleh akun Instagram @majeliskopi08 pada Kamis (8/9/2022). Berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Terpopuler saat Ini

Demo Tolak BBM

Awalnya kumpulan mahasiswa melakukan demo penolakan kenaikan harga BBM di Jalan Ahmad Rivai Simpang Charitas Kota Palembang pada Rabu (7/9/2022).

Saat mereka berorasi di jalan, tanpa diduga ada mobil dinas Wapres Ma'ruf Amin melintas. Seketika para pendemo langsung mengejar mobil Toyota Alphard tersebut.

Bahkan ada satu pria berpakaian hitam yang sudah mengadang MPV mewah tersebut. Sayangnya saa berada di depan mobil polisi langsung mengejarnya. Pria itu pun langsung belari ke pinggir jalan.

Beberapa mahasiswa lainnya masih berusaha untuk mengejar mobil Ma'ruf Amin. Hanya saja polisi yang berjaga langsung menghalanginya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 1 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyayangkan Wapres Ma'ruf Amin yang enggan berhenti.

"Kasian yak ga diaku apa.. pdhlmah berenti dulu bntar jg ga diapa2in kali.. ajak ngobrol baik2.. nnti disampaikan. Kan tenang org digituin jg biarpun php," tulis widya_dhiyaa_mina

"Emangnya kita punya RI 2," jelas felita_canou81

"berhenti saja.. tanya ada apa ribut2," ungkap audysuwito

"Sdng sibuk urus negara , sampai lupa minta masukan sama rakyat," komentar jumbray_ubh_sk

"Sangat peduli sekali dng suara rakyat sampai tak terdengar dan terlihat wapresnya," tulis alvindef52018

Video

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Majelis Kopi (@majeliskopi08)

 

Viral Emak-emak Pengendara Motor Ngamuk Gara-gara Jalan Diblokade Demo BBM

Pemerintah resmi menaikkan harga BBM pada Sabtu (3/9/2022) sore. Atas kebijakan ini protes datang dari berbagai kalangan, bahkan demo besar-besaran dilakukan para buruh dan mahasiswa.

Aksi seperti ini tentu secara tidak langsung mengganggu arus lalu lintas. Bahkan di Makassar seorang emak-emak penunggang motor sampai ngamuk ke para pendemo karena memblokade jalan.

Kejadian viral ini diunggah oleh akun Instagram @jayalah.negriku pada Selasa (6/9/2022). Berikut ini ulasan selengkapnya!

Emosi

Kejadian ini bermula saat para mahasiswa melakukan demo penolakan kenaikan harga BBM di Jalan Sultan Alauddin, Makassar. Mereka nekat berorasi di tengah jalan dengan memblokade jalan.

Tak ayal kondisi lalu lintas macet dan membuat seorang emak-emak penunggang motor bebek emosi. Dengan lantang ia meminta ke para mahasiswa untuk membuka blokade jalan.

Setelah mengetahui emak-emak mengamuk, beberapa mahasiswa tampak berdiskusi. Kemudian mereka sepakat untuk membuka blokade jalan untuk lewat para pengendara.

Namun blokade hanya dibuka sebentar dan cuma beberapa pemotor yang bisa lewat. Setelah itu para mahasiswa kembali memblokade jalan tersebut.

Komentar Netizen

Dalam pantauan Otosia pada Rabu (9/7) pukul 09.27 WIB, video ini telah ditonton lebih dari 11 ribu kali. Netizen pun membanjiri kolom komentar, mereka geram dengan ulah mahasiswa demo ini.

"Ipk masih dibawah aja sok demo. Mending pikirin ipk nya," tulis setyoby313

"Saya yg cari duit aja gak protes kok kamu yg tinggal minta sma ortu protes," jelas ady_soepratman

"sok bela rakyat, malah nyusahin rakyat," ungkap novie272

"yang kalian tutup itu lagi mereka lagi cari nafkah buat menghidupi keluarga juga termasuk anak sekolah seperti kalian," komentar anyus782

"Marah kenaikan BBM karna uang jajan nya berkurang 😂😂 ngak bisa buat ngopi," tulis mundus_alfians97

Loading