Sukses

Dalam 3 Bulan Mitsubishi Jual 6.000 Truk Fuso Euro-4

Otosia.com, Jakarta PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mencatat 6.000 unit pemesanan truk bestarndar Euro-4 selama tiga bulan lewat aktivitas Fuso Euro-4 Regional Launching.

Selama tiga bulan acara tersebut Mitsubishi lewat Fuso berhasil mencatat 4.378 unit Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dan 1.699  unit SPK di GIIAS 2022.

Fuso Euro-4 Regional Launching berlangsung dari Juni hingga Agustus 2022 dengan 26 event di 22 kota dengan melibatkan 52 Dealer.

Kegiatan tersebut bertujuan mensosialisasikan produk Euro-4 kepada konsumen di berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Event ini berlangsung selama dua hari, yaitu Launching Gala Dinner di hari 1 dan Test Drive di hari 2, dalam kesempatan ini konsumen dapat merasakan langsung ketangguhan dan kekuatan unit FUSO Euro-4

Secara total, kurang lebih 5000 orang berpartisipasi dalam event ini dan Fuso berhasil memenuhi harapan konsumen dengan mencatatkan SPK sebanyak 4.378-unit kendaraan, meliputi Canter 3.399  unit dan Fighter X sebanyak 979 unit, serta 12.262 paket Mitsubishi FUSO Genuine Parts.

 

Video Terpopuler saat Ini

Hasil GIIAS 2022

Sementara pada GIIAS 2022 lalu, Fuso menawarkan berbagai macam paket penjualan dan purna jual kepada konsumen dengan berbagai macam aktivitas yang menarik di booth Fuso.

Sebagai hasilnya, Mitsubishi Fuso mendapatkan respon positif dari para loyal konsumen dengan mencatatkan SPK sebanyak 1.699 unit kendaraan, dengan rincian model Canter terpesan sebanyak 1.113 unit dan Fighter X terjual 586 unit.

“Saya senang mengetahui bahwa produk Euro-4 kami diterima dengan baik oleh konsumen. Setelah pengiriman unit, kami akan terus menunjang bisnis konsumen dengan dukungan penuh dari tim aftersales, melalui jaringan dealer terluas di seluruh Indonesia. Kami memastikan konsumen terlayani dengan baik,” ujar Nobukazu Tanaka, Presiden Direktur KTB.

Suku Cadang Fuso Euro-4

Menyambut ketetapan standar emisi Euro-4, sebelumnya Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia sudah mempersiapkan rencana, termasuk kesiapan bengkel dan ketersediaan suku cadang truk Euro-4..

"Karena ada perubahan teknologi kami mempersiapkan fasilitas bengkel yang sesuai dengan kendaraan Euro-4. Jadi memang ada yang harus dipersiapkan untuk merrespons customer saat mereka menggunakan kendaraan Euro-4," kata Aji Jaya, Vice President Of Sales & Marketing KTB.

KTB telah mengantisipasi persoalan suku cadang Euro-4. Sebagian besar part tidak ubahnya dengan kendaraan-kendaraan mereka sebelumnya yang berstandar Euro-2

"Untuk diketahui bahwa (suku cadang) kendaraan Euro-4 kami sebagian besar adalah dari Euro-2 sehingga seharusnya tidak khawatir lagi karena 80% dari kendaraan yang berstandar Euro-2," tambahnya.

Dengan teknologi Euro 4, Aji menekankan bahwa bahan bakar yang disarankan untuk memaksimalkan performa harus mengandung sulfur maksimal atau lebih kecil dari 50 ppm (part per million).

Target Fuso di 2022

KTB membidik kenaikan pangsa pasar sebesar 48% di tahun 2022. Terget tersebut sejalan dengan produk Euro-4 dimana terdapat 29 varian baru Fuso.

Untuk mendukung target tersebut Mitsubishi akan meningkatkan fungsional produk. termasuk layanan purna jual.

"Karena Euro-4 baru bagi pelanggan, KTB siap mendukung pelanggan dengan solusi total, seperti ketersediaan suku cadang dengan harga terjangkau, lebih banyak lokasi 2S Fleet Workshop, dan menambah operasi Mobile Workshop Service. Kami akan bekerja sama dengan pelanggan secara intensif untuk kesuksesan bisnis mereka yang berkelanjutan," kata Duljatmono, Executive Vice President of Sales and Marketing Divisions KTB.

Capaian Tahun 2021

Sementara itu pada tahun 2021 kemarin Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia merebut market share sebesar 46,7%. Capain tersebut menempatkan Mitsubishi Fuso mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar di segmen kendaraan komersial selama 51 tahun berturut-turut.

Raihan tahun lalu tidak terlepas dari sejumlah Langkah yang dilakukan KTB, seperti solusi digital yang meraih hasil positif, seperti transaksi online di situs marketplace dan Sistem Runner Telematics yang jauh lebih baik.

"Fighter, produk MDT Mitsubishi Fuso, menunjukkan peningkatan pangsa pasar pada tahun 2021. Hal ini membuktikan bahwa Fighter telah berhasil diserap oleh publik. Setelah Fighter diperkenalkan pada tahun 2018, KTB terus menyesuaikan produk dan solusi termasuk purna jualnya dengan permintaan pelanggan," tutup Duljatmono.

Loading