Sukses

Suzuki Jimny 5 Pintu Kerap Dites Jalan, Meluncur Tahun Depan

Otosia.com, Jakarta Kabar terkait keberadaan Suzuki Jimny 5 pintu makin kuat. Mobil ini kerap beberapa kali terciduk sedang tes jalan, menggunakan warna kamuflase untuk menutupi detail-detail bentuk bodi barunya.

SUV serba mengotak ini ditemukan sedang “wara wiri” di berbagai tempat, seperti Eropa dan India. Negara yang kedua rupanya menjadi tempat terakhir mobil ini melakukan pengetesan.

Melansir autocarindia.com, Selasa (13/9/2022), SUV ini ditemukan dengan selubung tebal berwarna hitam dengan pelek berkelir merah. Adanya Jimny 5 pintu di India sekaligus mengkonfirmasi bahwa mobil ini kelak dirakit dalam negeri oleh Maruti Suzuki.

 

Video Paling Dicari saat Ini

Spyshot

Meski tampil dengan warna yang disamarkan, ada beberapa petunjuk bahwa mobil ini merupakan Jimny 5 pintu terbaru. Paling mencolok adalah adanya pintu untuk baris kedua, terletak di belakang pintu utama.

Ukuran kacanya terlihat lebih kecil dibanding pintu depan dan tidak terlihat letak gagang pintu belakang. Selain itu adanya pintu baris kedua membuat wheelbase mobil ini lebih panjang.

Namun ada beberapa bagian yang tidak mengalami perubahan dari Jimny 3 pintu, seperti desain bodi dan gril, pilihan pelek 5 palang model kembang, serta adanya ban serep “konde” di belakang.

Spesifikasi

Suzuki Jimny 5 pintu digadang-gadang mempunyai mesin baru. Jantung pacu K15B bawaannya akan digantikan dengan mesin K15C DualJet layaknya Suzuki Ertiga dan XL6 facelift di negeri Bollywood.

Mesin tersebut menghasilkan tenaga sekitar 103 PS dan torsi 137 Nm yang dikawinkan dengan sistem mild hybrid. Seluruh tenaga tetap disalurkan ke setiap roda (4WD) melalui pilihan transmisi manual 5 percepatan atau girboks otomatis 6 percepatan.

Suzuki Jimny 5 pintu dikabarkan akan debut perdana pada Delhi Auto Expo yang berlangsung bulan Januari tahun 2023.

Interior

Sementara interior mobil ini sempat terciduk dari spyshot berbeda. Bocoran tampilan interior Jimny 5 pintu pertama kali terkuak pada situs motor.es, beberapa waktu lalu.

Meski demikian interior Jimny 5 pintu sekilas tidak terlihat berbeda dengan versi 3 pintu.

Sebagai contoh housing speedometer mobil ini masih berbentuk mengotak dengan speedometer didalamnya berwarna oranye. Adapun penggunaan setir, tombol-tombol AC yang sama dengan Jimny saat ini.

Bahkan kesaaman desain tetap berlanjut pada garnish perak di ventilasi AC dan tuas transmisi otomatis bawaannya.

Yang berbeda adalah head unit baru berukuran 9 inci, seperti head unit yang ditemukan pada model-model terbaru Maruti Suzuki di India.

Prediksi harga

Harga Suzuki Jimny 5 pintu masih menjadi misteri. Namun boleh jadi versi 5 pintu mempunyai banderolan tidak jauh dengan harga Jimny saat ini.

Sebagai patokan, berikut harga Suzuki Jimny terbaru di Indonesia:

Jimny MT Single Tone Rp 409.500.000

Jimny AT Single Tone Rp 422.100.000

Jimny MT Two Tone Rp 412.500.000

Jimny AT Two Tone Rp 425.100.000

Loading