Sukses

Mampir Toilet SPBU, Pemobil Apes Malah Ada Jukir yang Narik Tarif Parkir

Otosia.com, Jakarta Di tempat-tempat keramaian biasanya akan ada tukang parkir atau juru parkir (jukir) yang beroperasi. Mereka akan mengenai tarif kepada para pengendara yang parkir.

Namun siapa sangka jukir juga menyasar area SPBU. Kondisi ini pun dialami oleh wanita pemilik akun TikTok @mark.aileen. Ia kena tarif parkir saat mampi di toilet SPBU.

Curhatannya ini ia ungkap melalui video yang diunggah Rabu (14/9/2022). ""Bayar toilet di SPBU (NO), bayar parkir di SPBU (YES)," tulisnya.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini

Bayar Parkir

Awalnya pemilik akun bernama Aileen Mark sedang bepergian dengan mengendarai mobil. Di tengah perjalanan ia mampir ke SPBU untuk menggunakan fasilitas toilet.

Ketika selesai, ia pun bergegas untuk melanjutkan perjalanan. Tiba-tiba ada jukir yang mendekatinya, tak ada pilihan lagi akhirnya Aileen Mark memberi uang parkir.

Padahal SPBU tersebut tak ada fasilitas rest area, hanya pompa bensin dan toilet saja. Sayangnya malah ada jukir yang beroperasi di sana dan ini membuatnya kaget.

"Ini sih g ada rest area nya pdhl, SPBU pada umumnya aja cm ada toilet," tulisnya di kolom komentar.

"Ini ga di seberangin lho, parkir di depan toilet trs mau keluar pom uda ada yg mendekat πŸ˜‚πŸ˜‚ ujung2nya dia ga nyebrangin juga uda menghilang," tulisnya lagi.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 1 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang langsung melaporkan hal ini ke Erick Thohir.

"abangnya lg gabut mungkin," tulis rezaaa

"lah gw abis beli bensin bayar toilet 2rb bayar parkiran MTR 2rb wkwkw," jelas Atep

"bentar. kalau isi bensin masa iya bayar parkirπŸ˜‚πŸ˜‚," ungkap Purnomo

"Gw ambil uang di atm yg ada pom bensin nya ada tkg parkir nya di mesin atm uang nya ga ada gw bayar parkir juga hadeh," komentar diandaagnes

"Coba Pak @Erick Thohir di WA aja," tulis Tukang_review

"bentar gw telp pak erik πŸ˜‚," jelas Ardhian Junior

Video

@mark.aileen Pertama x seumur hidup bayar parkir di SPBU @Pertamina πŸ˜‚πŸ˜‚ #fyp #foryou #foryoupage #spbupertamina #spbu ♬ Ter Kak Jill Kak Jill Gorden - anantavinnie

Β 

Tukang Parkir Ilegal Mangkal di Minimarket, Langsung Diusir Karyawan Tapi Caranya Bikin Geregetan

Tukang parkir alias juru parkir (jukir) sering kali mangkal di tempat keramaian, biasanya di minimarket. Mereka akan berada di sana untuk menarik uang parkir bagi pengunjung minimarket tersebut.

Padahal tempat minimarket terkadang sudah bebas parkir, namun si jukir ini tetap saja bandel mangkal di sana. Alhasil karyawan minimarket menegur, tak jarang mengusir juga.

Seperti halnya yang dilakukan karyawan minimarket dalam video unggahan akun Instagram @terangmedia pada Rabu (31/8/2022). Berikut ulasan selengkapnya!

Jukir Diusir

Awalnya pria berseragam minimarket datang menghampiri seorang jukir. Kala itu tukang parkir tersebut sedang duduk jongkok di halaman minimarket.

Kemudian karyawan minimarket langsung menegur jukir tersebut, namun menurut pengakuannya ia sudah meminta izin ke seseorang.

"Ngomong sama siapa, gak ada omong-omong, udah pergi-pergi," kata wanita perekam video.

"Gak boleh, gak boleh ada tukang parkir di sini. Soalnya ini bukan milik Indomaret, ini milik pribadi. Udah pergi, jangan sampai ada massa di sini," tambahnya.

Mendapat teguran keras dari si wanita, jukir pun tampak terdiam. Ia mengangguk dan mengiyakan untuk pergi dari halaman minimarket tersebut.

Tak Sopan

Video yang telah ditonton lebih dari 9 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menganggap cara karyawan minimarket mengusir jukir tak sopan.

"Nyuruh perginya kan bisa baikbaik, kasar bgt ngusirnya gk sopan," tulis derahma23

"Negurnya kurang sopan,, tkt ada efeknya," jelas dewo.30

"Paling males ke indomaret/alfamart yg ada preman parkirnya," ungkap oval.opang

"Cara menegurnya kurang baik dan sopan takutnya ada hal2 yg tidak di inginkan di area tersebut," komentar no.name1902_

"Kasihan ,,mungkin saking bingungnya mau cari krj apa gitu mas nya . ..negurnya kok kaya gitu sih mbak," tulis rhitarieztha

https://www.newshub.id/interactive2/3791

Β 

Loading