Sukses

Setelah Air ev, Wuling Luncurkan Mobil Listrik Mungil Kiwi EV Terbaru

Otosia.com, Jakarta Wuling Motors meluncurkan mobil listrik mungil Wuling Air ev di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 lalu. Mobil ini tersedia dalam dua varian, yakni Standard Range dan Long Range.

Namun tidak berapa lama kemudian di China, Wuling merilis Mini EV Cabriolet. Mengambil basis dari Mini EV, mobil listrik serba mengotak ini berpenampilan menarik dan eye-catching.

Daya tarik utama mobil ini terletak di bagian atapnya. Wuling Mini EV cabrio mempunyai atap berbahan kanvas yang bisa dilipat secara elektrik. Hal ini membuat profile Mini EV vabrio makin unik.

 

Video Paling Dicari saat Ini

Baojun Kiwi EV

Setelah merilis Mini EV Cabrio, Wuling juga memperkenalkan model terbaru dari Baojun Kiwi EV. Melansir carnewschina.com, Jumat (16/9/2022), Electric Vehicle (EV) dengan bentuk futuristis ini mendapatkan beragam improvement.

Yang menarik, mobil ini sempat diboyong ke Indonesia sebagai showcase pada gelaran GIIAS tahun 2021 lalu.

Secara tampilan mobil ini mempunyai bentuk cukup unik, terlihat seperti ada dua bagian mobil yang bertumpuk. Bagian atas sekilas mirip bentuk kapsul yang lalu digabungkan ke bagian bawah yang lebih lebar.

Pilihan warna mobil ini tidak kalah unik, mulai dari warna Mocha hingga Matcha. Sebagai pelengkap tampilan adalah penggunaan lampu-lampu LED di depan maupun belakang, flushed door handles, serta pelek dengan desain bentuk clover.

Interior

Interior Baojun Kiwi EV terbilang mengusung tema mewah dan futuristis. Mayoritas bagian kabin berwarna hitam dengan aksen-aksen warna emas di sekitarnya, bahkan beberapa tempat dilapisi bahan suede.

Sama seperti Air ev, kursi depan mempunyai sandaran kepala fixed dan dua kursi penumpang di belakang bisa dilipat secara terpisah. Dari foto-foto yang beredar di dunia maya, orang dengan tinggi sekitar 167 cm bisa dengan mudah duduk di belakang.

Baojun Kiwi EV juga dilengkapi berbagai fitur-fitur terkini, seperti AC digital, speedometer digital berukuran 10.25 inci yang menyambung dengan head unit dan bisa diatur melalui voice recognition.

Keselamatan

Baojun Kiwi EV terbaru juga dilengkapi teknologi keselamatan canggih. Model termahal kini mendapatkan fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) berbasis radar dan kamera buatan dari DJI.

Beberapa fitur yang disematkan mencakup Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Keep Assist (LKA), Lane Change Assist (LCA), Obstacle Avoidance, Collision Mitigation Braking System (CMBS), serta Automatic Parking.

Dengan demikian, Baojun Kiwi EV mendapatkan standar Level 2+ autonomous driving.

Performa dan harga

Baojun Kiwi EV dibenamkan baterai berukuran 31.9 kWh dengan motor listrik yang menghasilkan daya 53 hp dan torsi puncak di 150 Nm. Kiwi EV dengan peranti DJI mempunyai motor listrik yang lebih kuat di angka 67 hp.

Kiwi EV versi DJI diklaim bisa menjelajah sejauh 305 km atau 301 km dalam sekali pengecasan. Melalui DC fast charging, Kiwi EV bisa dicas ulang dari 30% hingga 80% dalam waktu 1 jam saja.

Mobil ini dibanderol mulai dari 87.800 Yuan atau Rp 187 juta (dengan kurs 1 Yuan = Rp 2.130,30) hingga 102.800 Yuan atau Rp 219 juta.

Loading