Sukses

Daihatsu Bawa Tema Awesomeverse dan Boyong 4 Mobil Andalan di GIIAS 2022 Surabaya

Otosia.com, Jakarta Daihatsu Motor (ADM) memboyong tema 'Awesomeverse' saat bertandang ke Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2022, yang berlokasi di Grand City Convex, 14-18 September 2022.

Tema ‘Daihatsu Awesomeverse’ mengusung konsep Metaverse, membuat booth Daihatsu yang berlokasi di nomor F seluas 216 m2 semakin terlihat berwarna. Selain itu, pengunjung juga bisa merasakan pengalaman baru yang luar biasa (awesome), terutama untuk generasi dan keluarga muda, khususnya pengunjung di Surabaya maupun Jawa Timur.

Dalam kesempatan ini, Daihatsu menampilkan 4 unit mobil andalan mereka antara lain Rocky, Sigra, Xenia, dan Sirion. Selama penyelenggaraan, Booth Daihatsu siap menyambut para pengunjung dengan beragam paket penjualan spesial selama GIIAS 2022 Surabaya berlangsung.

Booth Daihatsu di GIIAS 2022 Surabaya, dibuka secara resmi oleh David Gunawan, selaku Kepala Wilayah Jawa Timur dan Bali PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation.

"Keikutsertaan Daihatsu di GIIAS 2022 Surabaya merupakan komitmen kami untuk memberikan pengalaman berkesan yang tak terlupakan bersama Daihatsu. Kami siap melayani pengunjung yang datang dan membeli mobil Daihatsu," ujarnya.

Video Paling Dicari saat Ini

Kembaran Toyota Rush, Wujud Daihatsu Terios Terbaru Gak Kalah Macho?

Belum lama ini beredar di dunia maya wajah baru Daihatsu Terios. Bukan teaser atau spyshot, melainkan sebuah render. Adalah akun Instagram @rafiuamar40 dan @malvinwsetiawan yang mencoba berimajinasi mengenai tampilan Toyota Rush terbaru dalam bentuk render.

LSUV ini menerima rombakan total dari segi desain, terlihat lebih kekar dan gagah, sekilas memilik ukuran bodi yang lebih besar. Desain mobil ini mirip SUV Toyota di Amerika Serikat, layaknya RAV4 dan Sequoia terbaru.

Beberapa perubahan bentuk yang mencolok mencakup grill depan serba besar, lampu depan mempunyai desain baru dan secara keseluruhan menjadi lebih gambot dan berisi. Bentuk atap juga berubah, menjadi lebih lancip dan tegas.

Daihatsu Terios

Selang beberapa waktu kemudian kedua akun Instagram ini menampilkan render untuk kembaran Toyota Rush, yakni Daihatsu Terios.

Daihatsu Terios mengusung konsep berbeda dengan Toyota Rush. SUV ini mengusung tampilan lebih mewah dan premium, dibanding Rush yang mengutamakan tampang lebih sporti.

Dengan demikian tampilan Terios menjadi lebih discreet dan mayoritas warna bodi dibuat senada, terutama dari hilangnya body cladding berwarna hitam yang melingkari area rumah roda.

Perbedaan lainnya dengan render Rush terlihat pada pelek dengan warna two tone dan grill mempunyai warna lebih terang, membuat pola barunya lebih terlihat.

Spesifikasi

Sama seperti Toyota Rush di postingan lainnya, Daihatsu Terios ini masih sebatas render. Namun demikian kedua akun ini memprediksi bahwa spek Terios terbaru akan berubah total. LSUV ini boleh jadi menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) dan beralih ke penggerak roda depan (FWD).

Selain itu Terios juga mendapatkan dapur pacu hybrid. Lebih tepatnya mesin e-Smart hybrid yang juga ditemukan pada Daihatsu Rocky di Jepang.

SUV ini dibenamkan mesin 1.200cc hybrid berkode WA-VEX yang menghasilkan output 106 hp dan torsi 170 Nm.

Sistem keselamatan

Pemilik akun tersebut juga memprediksi bahwa Terios terbaru akan mendapatkan peranti keselamatan aktif berupa Advanced Driving Assistance System (ADAS), layaknya Xenia terbaru dengan Advanced Safety Assist (ASA).

ASA di Xenia mencakup fitur keselamatan seperti Lane Departure Warning dengan Lane Keep Assist , Collision Mitigation Braking System, Front Departure Alert serta Pedal Misoperation Control.

Namun versi Terios diprediksi mendapatkan tambahan fitur Adaptive Cruise Control yang mengatur kecepatan mobil secara otomatis, tergantung pada kecepatan kendaraan di depannya.

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading