Sukses

Pasar Otomotif Terus Tumbuh, Capaian Daihatsu di Jawa Timur Tuai Tren Positif

Otosia.com, Jakarta PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali melantai di Gaikindo Indonesia International Auto Shwo (GIIAS) 2022 Surabaya dengan tema 'Awesomeverse', yang berlokasi di Grand City Convex Surabaya 14-18 September 2022.

"Keikutsertaan Daihatsu di GIIAS 2022 Surabaya merupakan komitmen kami untuk memberikan pengalaman berkesan yang tidak terlupakan bersama Daihatsu. Kami siap melayani pengunjung yang datang dan membeli mobil Daihatsu dengan tawaran program kepemilikan menarik," terang David Gunawan, Kepala Wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation.

Kehadiran Daihatsu juga tidak lekang dari posisi market mereka yang masih cukup bagus di area Jawa Timur.

Menurut David, penjualan mobil Daihatsu di tahun ini cenderung meningkat bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Tren market Daihatsu di tahun ini, kalau kita compare dengan tahun-tahun sebelumnya mengalami kenaikan. Berdasarkan data register Kepolisian, market share kami di tahun ini 18,9," ujar David.

Hal ini pun kian mengokohkan Daihatsu sebagai pemegang rangking kedua penjualan mobil di Jawa Timur, menyamai rekor yang ditorehkan Daihatsu di kancah nasional.

"Ini masih bisa bertahan menduduki rangking dua di Jawa Timur. Jadi Kami tahun ini, sampai dengan bulan Juli (2022), kita masih menduduki rangking dua," terangnya.

Pencapaian Daihatsu sangat dipengaruhi oleh kepeminatan yang besar di sektor mobil murah, terutama Sigra. Mobil keluarga ini berhasil meraup kontribusi sampai 25% di Jawa Timur.

"Di tahun ini sampai dengan bulan Juli, penjualan Daihatsu meningkat dibanding dengan tahun lalu. Kami mencapai penjualan rata-rata 1.448 unit. Tahun ini kontribusi tertinggi kita tetap di Sigra. 25% dari total penjualan kami di wilayah Jawa Timur. Kedua setelah Sigra adalah di Gran Max (PU), tahun ini kontribusinya 22%. Di luar itu memang ada kontribusi tipe-tipe yang lain, seperti Ayla lalu Xenia, berikutnya mungkin Terios dan Rocky," ucap David lagi.

 

Video Paling Dicari saat Ini

GIIAS 2022 Surabaya

Daihatsu memboyong empat model andalan di GIIAS 2022 Surabaya antara lain Rocky, Sigra, Xenia dan Sirion yang semunya menarget kamu dan keluarga muda di Jawa Timur.

Selama pameran berlangsung, Daihatsu memberikan layanan kepemilikan lengkap lewat berbagai perusahaan pembayaran dan value chain, contohnya Astra Finance, Daihatsu Astra Finance dan Astra Buana dengan tawaran angsuran murah serta tenor panjang.

Lebih dari itu masih ada uang muka ringan dan skema angsuran menurun. Pilihan pembiyaan ini menawarkan angsuran yang kian kecil namun dengan tenor panjang agar meringankan beban pemilik kendaraaan.

Loading