Sukses

Pilih-pilih Mobil Diesel Bekas Kurang dari Rp150 juta, Beragam Pilihannya

Otosia.com, Jakarta Mobil diesel mempunyai peminatnya sendiri di Indonesia. Meski harganya lebih tinggi dibanding mobil bensin, opsi ini mempunyai beragam keunggulan seperti konsumsi bahan bakar minyak (BBM) yang lebih irit dan harga bekas yang stabil.

Pun pilihannya terbilang variatif, mulai dari mobil keluarga yang praktis hingga SUV dengan tampilan serba gagah.

Bagi yang mencari mobil diesel dengan harga lebih bersahabat bisa melirik ke pasar mobil bekas. Meski bukan dalam kondisi baru, pasar mobil bekas menawarkan banyak varian mobil dengan harga yang lebih rendah. Berikut pilihannya.

 

Video Paling Dicari saat Ini

1.   Isuzu Panther Gen.2

Pertama adalah Isuzu Panther. Mobil yang kerap disebut sebagai “Rajanya Diesel” ini menajdi salah satu pilihan menarik bagi para penggemar mobil diesel. Pun mobil ini sempat menjadi pesaing dekat Toyota Innova di masanya.

Isuzu Panther terkenal sebagai mobil serba bandel dan tidak rewel perawatan, bahkan masih bisa diisi bahan bakar Solar busuk atau B30. Beragam keunggulan ini mengapa Panther tetap mempunyai pengikut loyal.

Isuzu Panther generasi kedua mempunyai harga bergantung pada tahun produksi, kilometer dan kondisi mobil. Dengan dana kurang dari Rp 150 juta, model yang diincar adalah tahun 2013 atau kurang. 

2.   Toyota Innova Gen.1

Berikutnya adalah Toyota Innvoa generasi pertama. Meski satu generasi lebih tua dibanding Isuzu Panther, Innova terbilang lebih fleksibel untuk “didandani”. Pilihan modifikasi terbilang mumpuni, mulai dari interior hingga mengganti tampilan.

Layaknya mobil Toyota, Innova generasi apapun terkenal sebagai mobil yang bisa diandalkan. Beberapa keunggulan mobil ini termasuk interior yang praktis, mesin bandel, dan spare parts dengan harga terjangkau. Khusus varian diesel, mobil ini juga menjadi lebih irit BBM.

Toyota innova diesel generasi pertama tahun 2008 dan sebelumnya bisa dipinang dengan harga Rp 140 jutaan. Namun kebanyakan mobil sudah menempuh jarak lebih dari 100.000 km.

3.   Suzuki Ertiga diesel

Bagi para pegiat mobil diesel dengan tahun produksi lebih muda, Suzuki Ertiga diesel menjadi pilihan yang menarik.

Selain mempunyai tampilan lebih modern, Suzuki Ertiga diesel tetap mempertahankan keunggulan dari Ertiga biasa. Dengan kata lain mobil keluarga ini tetap memiliki rasa berkendara yang nyaman, namun lebih irit BBM.

Suzuki Ertiga diesel tahun 2017 dan sebelumnya kerap dijual dib berbagai situs jual beli mobil bekas dengan harga Rp 140 jutaan atau kurang. Sebagai catatan, mayoritas Ertiga diesel di Indonesia hanya tersedia dengan girboks manual.

4.   Chevrolet Spin diesel

Terakhir adalah Chevrolet Spin. Sama seperti Ertiga, mobil keluarga ini tersedia dengan pilihan mesin bensin atau diesel. Namun Chevrolet Spin kalah saing dibanding rival-rivalnya dan resmi disuntik mati di Indonesia pada tahun 2016 silam.

Lantas harga mobil ini pun menjadi semakin menarik. Di antara pilihan mobil keluarga diesel lainnya, Spin diesel bisa dipinang dengan kisaran harga Rp 90-100 jutaan saja. Harga tersebut termasuk kapasitas 7 penumpang, AC hingga baris ketiga dan speedometer digital.

Chevrolet Spin diesel juga lebih banyak ditemui dengan transmisi manual. Namun perlu dipastikan adanya ketersediaan suku cadang, lantaran Chevrolet sendiri juga sudah pamit dari tanah air pada tahun 2020.

Loading