Sukses

Bergaya Mobil Eropa, Mitsubishi Perkenalkan Outlander Sport Terbaru

Otosia.com, Jakarta Mitsubishi Outlander Sport dikenal sebagai rival dari Honda HR-V dan Mazda CX-3 di masanya. SUV ini disuntik mati di Indonesia pada tahun 2021 silam.

Kabar barunya, mobil ini akan berganti model secara global. Menariknya, Outlander Sport baru bukan lagi dirancang oleh Mitsubishi, melainkan berbagi basis dengan Renault Captur.

 

Basis Renault Captur

Melansir carscoops.com, Rabu (21/9/2022), Mitsubishi baru-baru ini merilis ASX (nama lain dari Outlander Sport) terbaru untuk pasar Eropa.

Sama seperti isu sebelumnya, crosssover ini mengambil basis dari Renault Captur, bahkan terbilang tidak memiliki perbedaan yang signifikan.

Pada dasarnya Mitsubishi Outlander Sport paling anyar mempunyai grill dengan desain bumper depan dan belakang yang berbeda. Sisanya, seperti pelek, lampu depan dan belakang, hingga bentuk atap tidak mengalami perubahan signifikan.

Interior

Sama seperti eksteriornya, Outlaner Sport juga mendapatkan interior yang sama seperti kepunyaan Renault Captur. Desain interior mobil ini tidak mempunyai bentuk interior khas layaknnya mobil Jepang. Kendati demikian interior mobil ini terbilang lengkap dari segi kelengkapan fitur.

Sebagai contoh head unit bawaannya sudah berukuran besar dan bisa digunakan untuk beragam fungsi. Lalu speedometernya sudah sepenuhnya digital. Jadi jelas terlihat bahwa mayoritas bagian mobil ini berasal dari Renault.

Performa

Soal keselamatan Mitsubishi Outlander Sport sudah dilengkapi teknologi safety terkini. Melalui sistem Mi-Pilot, Outlander dilengkapi Lane Keep Assist, Collision Mitigation Braking System, Blind Spot Monitoring, High Beam Assist dan Adaptive Cruise Control.

Crossover dengan basis dari mobil Perancis ini tersedia dengan beragam pilihan mesin. Paling kuat adalah jantung pacu 1.600cc plug-in hybrid yang menghasilkan tenaga sebesar 157  hp.

Sepasang motor listrik bawaannya memberikan jarak tempuh sejauh 49 km, menggunakan daya listrik murni.

Model lain

Belum ada bocoran lebih jauh terkait harga Mitsubishi Outlander Sport, namun model ini hanya ditujukan untuk pasar di beberapa negara Eropa.

Tapi ada kemungkinan Mitsubishi Outlander Sport dijual ke negara lain, seperti Jepang atau bahkan Indonesia, yang  berpotensi mengusung platform yang berbeda.

Loading