Sukses

Egois Banget, Pemobil Terobos Jalur Busway Tapi Ujung-ujungnya Minta Sopir Bus Transjakarta Mundur

Otosia.com, Jakarta Sering terjadi pengendara mobil atau motor melewati jalur busway, padahal hal semacam ini dilarang. Meski polisi sering menindak tegas dengan diberikan tilang, nyatanya pelanggaran lalu lintas ini kerap terjadi.

Baru-baru ini kejadian seperti itu terulang, pengendara mobil pribadi kedapatan menerobos jalur busway. Hanya saja si pengendara malah berhenti lama di tengah jalur.

Video yang memerlihatkan momen ini diunggah oleh akun Instagram @fakta.jakarta pada Jumat (23/9/2022). Berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Terpopuler saat Ini

Kronologi

Awalnya ada mobil jenis MPV yang masuk ke jalur busway. Hanya saja si sopir tampak ragu-ragu, malah berhenti di tengah jalur selama beberapa menit.

Akibatnya bus Transjakarta yang berada di belakangnya terhalang. Tanpa disangka pengendara mobil berwarna putih tersebut meminta sopir bus Transjakarta mundur.

Sopir pun memilih untuk mengalah dan mundur agar mobil tersebut dapat keluar dari jalur busway. Sayangnya sopir tak bisa mundur jauh, sebab di belakangnya ada bus Transjakarta lain yang mengantre.

"Kejadian di perempatan lampu merah Grogol tepatnya arah halte Jelambar menuju Kali Deres, pukul 19.50 WIB," tulis fakta.jakarta

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 5 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dan menilai pengendara mobil sangat egois.

"Egois tingkat tinggi👏," tulis bangsani

"Bisa jadi dia orang luar daerah gak tau atau baru belajar mobil. Dan dia panik," jelas brnarybma

"Beli mobil bisa, bayar denda tilang gak bisa. .halah, hidup susah mau gaya hidup mewah," ungkap risky_incision

"Kenapa sih orang2 banyak yg ga bawa otak saat bawa kendaraan," komentar narnobonar02

"Maju saja dan terima kenyataannya seperti saat dirinya bahagia dengan yang lainnya," tulis nikkimrgvvuni999

Video

 

Taktik Keren Polisi Tilang Pengendara yang Lewat Jalur Busway, Tiba-tiba Turun dari Bus Transjakarta

Jalur busway tentunya hanya diperuntukkan bus Transjakarta. Namun dalam praktiknya banyak pengendara yang nekat melintasi jalan tesebut.

Tak ayal pihak kepolisian kerap melakukan razia di jalur busway. Bahkan baru-baru ini viral taktik keren polisi saat menilang para pelanggar, yakni naik ke bus Transjakarta dan tiba-tiba turun.

Video yang memerlihatkan taktik keren ini diunggah oleh akun Instagram @dashcamindonesia pada Minggu (21/8/2022). Berikut ini ulasan selengkapnya!

Polisi Naik Transjakarta

Kejadian ini bermula saat seorang pengendara tengah terjebak kemacetan di salah satu ruas jalan. Tepat di sampingnya merupakan jalur busway dan ada beberapa pengendara yang melanggar masuk.

Tiba-tiba dari dalam bus Transjakarta turun segerombolan polisi. Mereka langsung menindak semua pengendara yang nekat masuk ke jalur busway.

Kondisi ini membuat para pelanggar kaget dan tak bisa berbuat banyak. Hendak kabur pun tak ada jalan lagi.

"Bisa-bisanya dia (polisi) naik busway guys," kata pengendara.

Komentar Netizen

Cara unik polisi razia pengendara bandel ini telah disukai lebih dari 1 ribu kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan pelanggaran seperti ini.

"good job, besok gantian tilang mobil plat hitam yang biasa pake strobo sama brisik tet tot tot di jalan ya," tulis hiilal_i

"Mau masuk jalur VIP setidaknya bayar 10x lipat dari biaya tol," jelas hasbigrh

"Si gojek auto di rating 1 gara gara bikin lama penumpang," komentar msalmanrbbn

"Klo ngga mw macet terbang aje," ungkap mas_irfan_

"KL nyali blm cukup jgn coba2 masuk jalur TJ. Berani masuk jalur TJ brrti dah berani ambil resiko KL di tilang..jgn malah puter balik," tulis henri_blackmatte

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading