Sukses

Aksi Berani Pemobil Pukul Mundur Bus yang Ngeblong, Kernet Langsung Kena Marah

Otosia.com, Jakarta Aksi melawan arah atau ngeblong sering kali terjadi, terkadang dilakukan sopir bus. Namun aksi ini tak jarang juga gagal, sebab ada pengendara berani yang mengadangnya.

Seperti pemobil satu ini, dengan berani ia memukul mundur bus yang ngeblong. Bahkan kernet bus sampai ia marahi juga dan diancam dilaporkan ke perusahaan otobus.

Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @dashcamindonesia pada Sabtu (24/9/2022). Berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Terpopuler saat Ini

Bus Ngeblong

Seorang pria pengendara mobil merekam bus yang nekat ngeblong. Namun ia dengan berani mengadang dan memukul mundur bus berwarna putih tersebut.

Tepat di depannya ada bus yang mundur dengan pelan-pelan. Sedangkan di sampingnya ada pria yang diduga kernet bus dan pemobil tersebut terus memarahinya.

"Macam-macam aja, mentang-mentang bawa mobil gede. Ngantre dikit tahu gak, ku catat kau," katanya

"Maaf-maaf," kata kernet bus.

"Ku laporkan ke pengurus kau, mundur terus," katanya lagi.

Tak lama kernet berlari untuk mengarahkan bus masuk ke jalurnya lagi. Namun karena arus lalu lintas cukup padat, sopir dan kernet pun tampak kerepotan.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 700 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang puas dengan aksi berani yang dilakukan pemobil.

"Sopir begini mental nya gak bakalan down kalau belom kena bogem amukan masa," tulis agus_suprianto83

"saat kaya gini manianya kmn. mksdnya komunitas mancing mania mantap!," jelas rizqimp04

"Puas lihatnya.. rasai," komentar adi_ayahe_rara_aira_ara

"Harusnya PO bus kalo sopirnya kaya gini harus berani PECAT," ungkap iwan_ridwan24

"cuman mundur doank mah berbuat lagi.... gunting SIM nya dan tilang," tulis grod_su

Video

 

Miris! Driver Ojol Nekat Ngeblong dan Ngamuk saat Pemobil dari Lawan Arah Tak Mau Minggir

Pada dasarnya setiap pengendara harus menghormati hak-hak pengguna jalan lainnya. Sayangnya masih banyak yang tak demikian, ketika ditegur malah marah-marah.

Seperti halnya driver ojek online (ojol) berikut ini. Saat ia ngeblong ada pemobil dari lawan arah yang tak memberi jalan, ujung-ujungnya si driver malah ngamuk dan melakukan pengancaman.

Peristiwa ini sendiri diungkap oleh akun Instagramnya @dashcamindonesia melalui video yang diunggah Rabu (21/9/2022).

"Saya ingin melaporkan pelanggaran lalu lintas dan arognsi yang dilakukan oleh mitra gojek yang mengncam keamanan kami (termasuk blita bermur 4 tahun sebagai penumpang di dalam mobil). Detail dan footage kejadian seperti yang saya cantumkan berikut ini, serta saya lampirkan dalam video yang terlampir," tulis perekam video.

Driver Ojol Ngeblong

Kejadian ini bermula saat si perekam video sedang mengendarai mobil bersama wanita serta balita berumur 4 tahun melewati Jalan Sunan Giri, Rawamanguun, Jakarta Timur pada Selasa (20/9/2022) siang.

Tiba-tiba di jalan tersebut lajunya terhalang driver ojol yang tengah membawa penumpang wanita tanpa helm. Sang driver nekat ngeblong padahal ada pembatas cone di tengah jalan.

Alhasil driver ojol terjebak di tengah jalan, begitu juga mobil perekam video. Kemudian driver ojol turun dari motor dan malah mengamuk.

Pengancaman

Tak hanya itu saja, driver ojol juga beberapa kali melakukan pengancaman dengan mengayunkan helmnya ke mobil perekam video. Kondisi ini membuatnya panik dan balita 4 tahun yang bersamanya mulai menangis.

Driver ojol kemudian meminta bantuan ke driver ojol lain yang berkumpul di pinggir jalan. Kemudian beberapa dari mereka datang membantu untuk menengahi permasalah ini. Ada dua pria yang meminta perekam video untuk memberi jalan.

Mendapatkan perlakukan seperti ini, perekam video begitu marah dan berharap agar driver ojol ditindak tegas. "Mohon bantuan kepada pihak @gojekindonesia untuk mengambil tindakan tegas kepada mitra tersebut," tulisnya.

Komentar Netizen

Dari pantauan Otosia pada Rabu (21/9/2022), video yang memerlihatkan kejadian ini telah ditonton lebih dari 4 ribu kali. Banyak dari mereka yang geram dengan kelakukan driver ojol.

"kalo putus mitra , nanti makan susah . gak diputus mitra , nyusahin yang cari makan . dilema," tulis neezar.dzulvieckar

"Inilah penting belajar tertib berlalu lintas sejak dini....," ungkap cobanx_46

"Minta hukum dinegara tegak berdiri tapi melanggar aturan (hukum) lalu lintas dianggap lumrah. Yang benar disuruh mengalah," komentar krisnaadipradana

"Kami mohon maaf, kami hanya rakyat kecil yang ingin diprioritaskan seperti ambulans," jelas alvianirsyad

"Nanti di putus mitra nangis-nangis," tulis royez

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading