Sukses

Gara-gara Pasokan Suku Cadang Langka, Toyota Resmi Tutup Pabriknya

Otosia.com, Jakarta Toyota secara resmi menutup salah satu pabriknya yang ada di Rusia. Ini terjadi setelah pabrik ditangguhkan beberapa waktu lalu terhitung dari Maret 2022.

Pusat perakitan yang terletak di Sanit Petersburg ini, terpaksa ditutup lantaran penangguhan yang mereka lakukan beberapa waktu lalu akibat gangguan pasokan bahan dan suku cadang utama.

Meski pengumuman ini cukup mengejutkan, namun, mereka menegaskan bahwa suatu saat nanti pabrik yang memproduksi model RAV4 dan Camry akan kembali dibuka.

Video Terpopuler saat Ini

Nasib Para Pekerja

Bukan hanya itu, jika pabrik mobil tersebut kembali dibuka, Toyota, berjanji akan merekrut kembali para pekerja yang dulu sempat bekerja di fasilitas tersebut.

Dikarenakan situasi yang saat ini terjadi tidak ada indikasi ke arah yang lebih baik, maka prinsipal dengan berat hati memutuskan untuk menghentikan produksi di pabrik tersebut.

"Keputusan untuk menghentikan produksi kendaraan Toyota di Rusia bukanlah keputusan yang kami anggap mudah. Namun setelah enam bulan, kami belum dapat melanjutkan aktivitas normal dan tidak melihat indikasi bahwa kami dapat memulai kembali di masa mendatang," tulis pernyataan resmi perusahaan seperti dilansir Carscoops.

Tetap Eksis

Dengan ditutupnya pusat perakitan di Saint Petersburg ini, tidak membuat Toyota secara penuh keluar dari pasar Rusia. Mereka tetap memastikan bahwa operasional mereka terus berjalan dengan memanfaatkan fasilitas perakitan yang ada di Moskow.

Hal ini untuk mempertahankan staf dalam mendukung jaringan retailnya dalam melayani konsumen Toyota dan Lexus yang sudah ada.

Diketahui bukan hanya Toyota yang menghentikan produksinya di Rusia. Ada beberapa brand lain yang terpaksa melakukan hal sama.

Penulis: Fahmi Rizki

Sumber: Liputan6.com

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading