Sukses

Setelah Setahun Meluncur, Berapa Harga Bekas Hyundai Creta?

Otosia.com, Jakarta PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) merilis SUV Creta pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 lalu. Mobil ini menjadi produk pertama Hyundai yang diproduksi secara lokal.

SUV ini dipasarkan sebagai compact SUV, yakni sebuah crossover dengan kapasitas lima penumpang dan cocok untuk penggunaan dalam kota. Rival Creta meliputi Honda HR-V, KIA Seltos, serta Suzuki SX4 S-Cross.

Hampir setahun setelah debut perdananya, Hyundai Creta sudah cukup banyak dijual di pasar mobil bekas.

 

Video Terpopuler saat Ini

Spesifikasi

Hyundai Creta mengusung tampilan serba modern. Mobil ini mirip dengan Creta di india, namun mendapatkan fascia depan model facelift. Dengan demikian ada DRL LED yang menyatu dengan grill dan lampu depan LED dengan bentuk mengotak.

Bagian samping dipercantik dengan adanya pelek dan atap berwarna two tone. Sektor buritan melengkapi tampilan Creta dengan adanya spoiler, antena sirip hiu, dan lampu belakang unik.

Lantaran dipasarkan sebagai SUV modern, Hyundai Creta hadir dengan berbagai fitur canggih. Tipe termahal Prime disematkan panoramic sunroof untuk memberi penerangan optimal di kabin dan keyless entry yang memudahkan keluar masuk mobil.

Interior

Interior mobil ini tidak kalah modern. Setiap model mendapatkan desain dasbor unik yang mengelilingi interior dan menyambung ke konsol tengah. Interior tipe Prime ini bisa dipinang dengan pilihan warna hitam atau coklat.

Hyundai Creta mempunyai beberapa fitur yang jarang ditemukan di rival-rivalnya. Paling mencolok adalah penggunaan teknologi konektivitas Hyundai Blue Link yang menunjukkan kondisi maupun lokasi mobil, termasuk bantuan di jalan melalui Road Side Assistance.

Fitur-fitur utama lainnya termasuk ventilated seat, air purifier, speedometer digital, head unit dengan Android Auto dan Apple CarPlay, wireless charging, ambient lighting, paddle shifts dan sistem audio premium buatan BOSE.

Performa

Tipe termahjal Hyundai Creta terbilang lengkap dari sisi keselamatan. SUV ini sudah dilengkapi ABS, EBD, Hill Start Assist, Tracion Control, kamera mundur, 6 airbags dan peranti keselamatan canggih Hyundai SmartSense.

Fitur keselamatan terakhir mencakup Lane Keep Assist, Collision Mitigation Braking System, Blind Spot Monitoring, serta Rear Cross Traffic Alert.

Setiap model Creta disematkan mesin 1.500cc naturally aspirated dengan semburan tenaga 115 PS dan torsi puncak 14.7 kgm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan (FWD) melalui transmisi manual 6 percepatan atau girboks IVT.

Harga

Harga Hyundai Creta bekas bergantung pada tahun produksi dan model yang diincar. Berikut rincian harga Hyundai Creta bekas:

·     Hyundai Creta Trend Rp 320-330 jutaan

·     Hyundai Creta Style Rp 360-370 jutaan

·     Hyundai Creta Prime Rp 370-390 jutaan

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading