Sukses

Momen Anies Baswedan Sopiri Mikrotrans Jaklingko, Santai Bercengkrama dengan Penumpang

Otosia.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus berusaha untuk memberi layanan transportasi terbaik bagi warganya. Bahkan baru-baru ini ia sampai turun tangan langsung menjajal Jaklingko.

Di momen ini ia dipandu langsung oleh sopir Jaklingko. Dengan mudah pun ia dikenali oleh penumpang dan akhirnya santai bercengkrama dengan mereka.

Momen ini sendiri terungkap dari video yang diunggah di channel YouTube Anies Baswedan dengan tajuk "Pagi di Mikrotrans #DariDekat" yang tayang pada Minggu (25/9/2022) lalu.

Video Terpopuler saat Ini

Tak Dikejar Setoran

Anies Baswedan menyetiri Mikrotrans Jaklingko jurusan Terminal Rawamangun - Pasar Cipinang Kebembem. Aksinya ini dipandu langsung oleh sopir Jaklingko bernama Sudarman Sihombing.

Sambil menyetir ia pun mengajak ngobrol Sudarman. Diketahui bahwa menjadi sopir Jaklingko lebih nyaman ketimbang angkot biasa, sebab tak dikejar setoran.

"Enak mana pak angkot biasa atau Jaklingko," tanya Anies.

"Enak Jaklingko pak. Lebih tenang pak gak dikejar-kejar, kalau dulu kan dikejar setoran," jelas Sudarman.

"Kalau setoran gak dapat kita gak dapat uang. Kalau ini kan kita yang penting ikut aturan kita dibayar," jelasnya lagi.

Jaklingko Nyaman

Tak lama datang wanita muda naik ke Jaklingko yang disetiri Anies. Dengan mudah ia mengenali Gubernur DKI Jakarta itu dan langsung menyapanya.

Wanita bernama Rose itu mengaku nyaman menaiki Jaklingko. Akan tetapi ada satu kendala, yakni kurangnya armada di jam-jam sibuk.

"Sering pak, setiap hari kalau PKL di RSUP Persahabatan kita pakai Jaklingko," kata Rose.

"Nyaman pak, cuma satu kendalanya. Terkadang armadanya lama. Terus kalau sore sering penuh, jadi disuruh pakai armada di belakangnya," ungkapnya lagi.

Armada Kurang Banyak

Kemudian datang rombongan ibu-ibu yang naik ke Jaklingko Anies. Seperti sebelumnya, mereka dengan mudah mengenalinya dan langsung menyapa.

Mereka mengaku nyaman ketika menaiki Jaklingko. Bahkan beberapa di antaranya mengaku setiap hari menaiki transportasi ini.

"Mau ke pasar Klender pak, mau belanja," jelas seorang ibu-ibu.

"Enak banget ya tambah nyaman dong kami," jelasnya lagi.

Namun ada juga dari mereka yang mengeluh ke Anies terkait kurangnya armada. "Pak Anies, angkot yang JAK59 kalau sore dibanyakin," kata seorang penumpang wanita.

"Iya tadi juga banyak yang bilang gitu," jelas Anies.

Video

 

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading