Sukses

Niat Kejar Pedagang Buah yang Kabur, Truk Satpol PP Malah Tabrak Tukang Becak

Otosia.com, Jakarta Satpol PP sering beroperasi di sepanjang jalan kota untuk menertibkan pengemis dan pedagang yang membandel melanggar aturan. Para petugas tak segan-segan meringkus dan membawanya ke kantor.

Dalam aksinya Satpol PP Kota Surakarta malah bertindak ceroboh. Ketika mengejar pedagang buah truk malah dijalankan mundur hingga menabrak tukang becak.

Video yang memerlihatkan kejadian viral ini diunggah oleh akun TikTok @mas_gent0ng pada sehari lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Terpopuler saat Ini

Tabrak Tukang Becak

Awalnya Satpol PP tengah patroli di Pasar Klewer. Truk yang dikendarai pun berhenti di tengah jalan, diduga hendak menangkap pedagang buah keliling.

Pedagang dengan gerobak dorong itu seketika langsung melarikan diri ke arah belakang truk. Melihat hal itu sopir truk Satpol PP langsung melajukan truknya mundur.

Apesnya secara bersamaan ada pria paruh baya yang sedang menyeberang dengan membawa becak di belakang truk. Seketika truk Satpol PP langsung menabraknya becak hingga ambruk.

Petugas Satpol PP langsung turun dari truk untuk membantu tukang becak apes tersebut.

"kejadian Hari ini di depan pasar klewer surakarta niat Hati ingin nangkap pedagang buah eh malah nabrak kang bacak," tulisnya.

Komentar Netizen

Sejak berita ini diturunkan video tersebut telah disukai lebih dari 23 ribu kali. Banyak netizen yang langsung melaporkan kejadian ini ke Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

"@Gibran Rakabuming Anak buah'e njenengan pripun niku mas... untuk pedagang lotis kan juga tidak permanen apakah seperti itu sop'nya," tulis ernan_banderaz

"@Gibran Rakabuming kerenn petugas e sampeyan mas," jelas bre.work 2

"kasihan penjualnya sama tukang becaknya," ungkap MyT-Myt

"@Gibran Rakabuming gimana ini mas," komentar ja_ea

"@Gibran Rakabuming piye kie bossss anak buah e kok geting akuuu," tulis PaDdass Gempal

Video

@mas_gent0ng kejadian Hari ini di depan pasar klewer surakarta niat Hati ingin nangkap pedagang buah eh malah nabrak kang bacak #surakarta #pasarklewer #pasarklewersolo #fypシ #fypfyy #lagitinggi ♬ suara asli

 

Warga Cianjur Nekat Bangun Rumah di Bahu Jalan, Akhirnya Dibongkar Satpol PP

Beberapa waktu lalu seorang warga Cianjur membuat heboh warganet. Pasalnya ia nekat mendirikan rumah di bahu jalan dan tentunya mengganggu arus lalu lintas.

Usai viral Satpol PP setempat langsung bertindak cepat. Petugas mendatangi si pemilik rumah dan akhirnya membongkar bangunan tersebut.

Momen ini sendiri diungkap langsung oleh akun TikTok Satpol PP Cianjur @TikTok @satpolpp.damkar.cianjur melalui video yang diunggah beberapa hari lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Rumah di Bahu Jalan

Awalnya beredar video yang memerlihatkan rumah yang dibangun di bahu jalan. Pria yang merekamnya pun heran dan berharap agar pemerintah setempat menindak tegas.

Akhirnya Satpol PP langsung terjun ke lokasi rumah tersebut. Petugas menemui pemilik rumah dan akhirnya diputuskan untuk membongkar bangunan itu.

Satpol PP langsung menghancurkan tembok yang telah berdiri di bahu jalan. Dibantu juga oleh pekerja yang membersihkan material bangunannya.

"Pelaksanaan Penertiban Bangunan yang di bangun di bahu jalan pada hari Senin, 19 September 2022 Kegiatan Penertiban Bangunan Pagar Yang berlokasi di Jl Selamat Kelurahan Solokpandan Kecamatan Cianjur," tulisnya.

Komentar Netizen

Dari pantauan Otosia pada Rabu (21/9), video ini telah disukai lebih dari 8 ribu kali dan dikomentari 582 kali. Banyak netizen yang benar-benar heran dengan niatan pemilik bangunan tersebut.

"plisss mau ketemu orang yg punya rumah, kocakk," tulis Akbar Putra5379

"bangun sampe ke tepi jalan, orangnya sekolah dimana kemaren?," jelas Evan88711

"ditmpku jg ada,tetanggaku pikir pager diluar got,udh ditegur tp dia bilang biar aja,mestinya masukin tiktok kali ye," komentar user3389136178555

"Seharusnya smp tengah jalan, gimn sih yang pny bangunan," ungkap Dichki Maulana Dwi Putra

"pol PP keren..👍," tulis Rachman. A

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading