Sukses

Toyota Siapkan C-HR Terbaru, Meluncur Tahun Depan

Otosia.com, Jakarta Toyota C-HR yang sudah cukup lama mengaspal sampai saat ini belum mengalami perubahan signifikan. Crossover serba stylish ini pertama kali debut secara global pada tahun 2016 dan menerima facelift di tahun 2019 silam.

Sementara di Indonesia mobil yang sama baru dirilis pada tahun 2018 dan varian hybrid menyusul di tahun berikutnya. Lalu pada pertengahan tahun ini, Toyota menyegarkan C-HR dengan menambahkan fitur Toyota Safety Sense (TSS).

Lantaran sudah 6 tahun mengaspal secara internasional, semestinya Toyota C-HR berganti model.

 

Video Terpopuler saat Ini

Meluncur tahun depan

Baru-baru ini sinyal terkait kehadiran Toyota C-HR terbaru makin kuat. Melansir bestcarweb.jp, Rabu (28/9/2022), model terbaru C-HR dikabarkan akan meluncur tahun depan. Lebih tepatnya pada musim panas 2023.

Namun demikian di luar tanggal debutnya, salah satu crossover andalan Toyota ini masih menyisakan tanda tanya.

Pasalnya model terbaru C-HR digadang-gadang mengambil basis dari mobil konsep bZ Compact SUV, lantaran mobil ini mempunyai bentuk coupe SUV mirip dengan konsep desain Toyota C-HR saat ini.

Kemungkinan lainnya, C-HR akan berbasis dari mobil konsep yang berbeda, yakni Toyota Small SU EV. Mobil ini juga diprediksi sebagai C-HR terbaru, terutama dari bentuk atapnya dan sektor buritan tegak.

Spesifikasi

Soal performa, diduga New Toyota C-HR kelak dibenamkan jantung pacu berbasis listrik. Lebih tepatnya berteknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan model hybrid konvensional andalan Toyota.

Detail terkait mesin apa yang diusung masih abu-abu. Namun boleh jadi C-HR nantinya akan mengandalkan mesin 1.800cc hybrid dan 2.000cc PHEV. Kedua mesin ini juga sudah mengadopsi teknologi sistem hybrid Toyota generasi ke-5 dengan efisiensi meningkat.

Sementara mesin 1.200cc turbo yang ditawarkan pada C-HR secara internasional akan disuntik mati. Pengganti mesin ini adalah jantung pacu baru dengan kapasitas 2.000cc naturally aspirated.

Lalu varian hybrid juga akan tersedia dengan penggerak empat roda (4WD), di mana sebelumnya hanya penggerak roda depan (FWD). Hal ini berkat penggunaan sistem hybrid e-Four yang menempatkan motor listrik di roda belakang.

Detail lainnya

Selain itu Toyota C-HR juga berpotensi mendapatkan model listrik murni. Hal ini dilakukan dengan cara memanfaatkan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang bisa digunakan sebagai mobil listrik.

Ada pula informasi terkait desain C-HR terbaru. SUV perkotaan ini akan menjadi lebih tinggi, guna meningkatkan ruang interior.

Desas-desus lainnya mencakup kehadiran model Gazoo Racing (GR) Sport yang diprediksi akan dirilis tiga tahun pasca peluncuran model terbaru C-HR. Belum diketahui apakah varian GR ini akan menjadi performance model seperti GR Yaris, atau sekadar tipe dengan tampilan yang lebih sporti.

Harga

Harga Toyota C-HR terbaru tentunya masih menjadi misteri. Namun sebagai patokan, berikut harga C-HR hybrid yang dijual di Indonesia saat ini:

·     Toyota C-HR Hybrid Non Premium Color Rp 583 juta

·     Toyota C-HR Hybrid Premium Color Rp 584,5 juta

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading