Sukses

Bapak-bapak Naik Bus Suka-suka karena Udah Bayar, Bikin Penumpang Lain Terganggu

Otosia.com, Jakarta Bus saat ini menjadi transportasi darat andalan masyarakat. Dalam satu perjalanan biasanya seluruh kursi bus penuh penumpang, apalagi di hari-hari sibuk seperti liburan.

Saking banyaknya penumpang terkadang ada yang begitu egois, sehingga malah merugikan penumpang lain. Kondisi itulah yang dialami wanita pemilik akun TikTok @meisukmawan.

Curhatannya ini ia bagikan melalui video yang diunggah pada 12 September 2022 lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Video Terpopuler saat Ini

Sandaran Kursi Diturunkan

Kejadian ini bermula saat pemilik akun bernama meisukmawan sedang menaiki bus. Namun ia dibuat jengkel oleh bapak-bapak yang duduk di depannya, karena dinilai sangatlah egois.

Sandaran kursi bapak tersebut diturunkan cukup ke bawah, sehingga mengganggu penumpang di belakangnya yang tak lain adalah dirinya sendiri. Sebenarnya meisukmawan sudah menegur, hanya saja si bapak malah cuek.

"Ditegur katanya sudah beli tiket ya terserah kursinya mau diapain, lah kita emangnya gratisan," tulisnya.

Menurutnya hal ini tak pantas dilakukan. Apalagi meiisukmawan memiliki kesempatan juga menurunkan sandaran kursinya, tapi ia masih empati dengan penumpang di belakangnya.

"Ya kami bisa mendorong senderan kursi ke balakang, tapi di belakang ada ibu bawa 2 balita," tulisnya.

"Bapak kalau mau nyaman tidak ada yg ganggu naik mobil pribadi," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang memerlihatkan kejadian ini telah disukai lebih dari 250 kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku pernah mengalami hal serupa.

"aku pernah dpt seperti ini.. malang - jogja naik Rosalia indah.. si bpk dpn ku..gk mikir" kalau nurunin sandaran.. aku hny bisa nahan nafas aja," tulis dhepoet74

"Aq jga pernah kya gtu... Depan qu emak2.. Dh dibenerin balik lg... Akhirnya lapor ma sopir & kernetny," jelas aufamad

"Saya selalu pilih kursi paling belakang kalau naik bus. biar bisa rebahan tanpa mengganggu. kalau sepi tinggal maju," komentar 72sulul

"pernah ngalamin dr Jakarta ke Blitar naik travel dr airport," ungkap dolinwin

"dorong aja kursi nya kak. aku pernah begitu juga, ku dorong sekuat nya pakai kaki ku kak," tulis febryjumiawati

Video

@meisukmawan

Bapak kalau mau nyaman tidak ada yg ganggu naik mobil pribadi,😮‍💨😮‍💨😮‍💨😮‍💨

♬ DJ Party Started Style Pong Pong - DJ Ricko Pillow

 

2 Sopir Bus Balapan hingga Berseteru di Tengah Jalan, Bikin Macet Akhirnya Warga Turun Tangan

Sering kali terjadi sopir-sopir bus ugal-ugalan di jalan. Bahkan terkadang sampai balapan dengan sopir lain demi bisa mendahului untuk menaikkan penumpang.

Baru-baru ini 2 sopir bus kedapatan balapan hingga berseterus di tengah jalan. Akibatnya terjadi kemacetan hingga membuat warga sekitar geram.

Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun TikTok @metalklenikcuk pada sehari lalu. Berikut ini ulasan selengkapnya!

Bersitegang

Pemilik akun bernama metalklenikcuk memerlihatkan bus dengan kelir putih oranye milik PO Mira berhenti di tengah jalan. Diduga sopir balapan dengan bus lainnya dan akhirnya berseteru di jalan.

"Gelut lur," katanya.

Akibatnya terjadi kemacetan lalu lintas di tempat tersebut. Kemudian datang seorang kakek yang memarahi sopir bus agar segera meninggalkan lokasi.

"Mira cepat maju, woy," kata seorang kakek sambil menggebrak bodi bus.

Saat bus PO Mira melanjutkan perjalanan, terlihat ada bus dengan kelir biru turut berhenti di tengah jalan. Kemudian tak lama langsung melanjutkan perjalanan juga.

"Cekcok kok di dalan, mau cekcok minggir dulu," kata seorang wanita.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 27 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram, tapi menganggap hal ini sudah biasa bagi sopir bus.

"pokok bus mira sugeng rahayu ekak SBY solo jogja mesti suossss kabeh supir e. ngalah ngalahi supir lombok," tulis bocah ingusan

"pokok nek Mira Karo Sugeng uber²an wis talah wahana Dufan kalah," jelas siti amalia

"jatim paket komplit. Mulai balbalan, silat sampe bus2an," ungkap masding.mu

"ancen seru numpak bis lintas Jogja Suroboyosensasine menegangkan, opo maneh pas oyak2an Karo bis laine," komentar hontolatos

"minimal gak usah ugal ugalan neng dalan sing penting utama keselamatan+nyawa neng dalan," tulis garis

https://www.newshub.id/interactive2/3791

 

Loading